6 Daftar Ucapan Semangat Kerja Islami


Bekerja merupakan sebuah keadaan dalam hidup, karena rezeki dari Allah tidak datang secara tiba-tiba tanpa ada upaya untuk mencarinya melalui bekerja. Meski Allah telah menjami rezeki bagi seluruh makhluk di muka bumi, kemalasan bukanlah sifat dari seorng muslim. Allah SWT berfirman, “Maka carilah rezeki itu di sisi Allah, kemudian beribadah dan bersyukurlah kamu kepada Allah. Hanya kepada-Nya lah kamu di kembalikan.” (Q.S Al-Ankabut:17). Ayat tersebut menjelaskan bahwa rezeki itu harus di usahakan. 

Ucapan Semangat Kerja Islami

Nah artikel ini akan memberikan ucapan semangat kerja Islami yang inspiratif dan membangkitkan semangat kalian. Berikut diantaranya.

1. “Jika Allah menginginkan kebaikan untuk seseorang, Ia akan memberikan ujian pada orang itu”

Apapun kamu hadapi, coba ingat ungkapan di atas sebagai motivasi. Kesulitan yang Allah berikan kepada kamu merupan sebuah ujian dan tentu memiliki tujuan positif. Oleh karena itu kamu tidak boleh menyerah. 

Layaknya seorang pria yang ingin menjadi sukses pasti selalu melewati ujian salah satunya adalah kegagalan. Namun jika seorang sudah melewati ujian kegagalan tersebut pasti dia akan mendapatkan hasil yang baik yaitu kesuksesannya.

2. “siapa pun yang bekerja untuk menghindarkan dirinya dari meminta-minta, maka ia berada di jalan yang di ridhoi oleh Allah”

Allah SWT Tidak pernah menyukai hamba-Nya yang hanya bisa meminta-minta pada orang lain. Akan lebih baik kalau mereka berusaha untuk bekerja semampunya kemudian berpasrah pada Yang Maha Memberikan Rezeki. Intinya, menurut kutipan motivasi kerja islam ini, Allah akan memberikan ridho-Nya dan menganugerahi rezeki sesuai kebutuhanmu.

3. “Apabila niat bekerjamu hanya mencari kemewahan dunia, hatimu tidak mungkin merasakan ketentraman hidup”

Oleh karena itu sebagai hamba Allah yang paling mulia, berjuanglah menggapai cita-cita namun hatimu harus tetap tenang. Kewajiban kita hanyalah bekerja. 

Kewajiban rezeki ialah mengejar kita, bukan kita yang mengejar rezeki. Jangan lupa juga untuk selalu berdoa agar hatimu selalu tentram dan adem.

4. “Sabar memang sulit. Tapi menyia-nyiakan pahala dari bersabar akan lebih buruk jika kamu mendapatkan masalah dalam hal perkerjaan, maka bersabarlah meski untuk melakukannya bisa jadi sangat sulit. Tarik napas dan tenangkan diri sejenak, lalu gunakan kepala dingin untuk membuat keputusan agar keadaan tidak semakin buruk. 

Dengan kamu bersabar, siapa tahu solusi dari permasalahan yang di hadapi kamu akan ketemu dan dapat terselesaikan dengan baik. Dan selalu ingatlah kata-kata di atas, bahwa jika bersabar akan mendapatkan pahala.

5. “Kamu tahu, bahwa Allah hanya membantu orang yang berusaha keras. Prinsip ini sudah sangat jelas”

Setelah di mulai dengan niat, jangan lupa untuk tetap berusaha menyelesaikan pekerjaanmu dengan baik. 

Jangan putus asa ketika menghadapi hal-hal yang sulit atau tidak terduga. Yakinlah bahwa Allah SWT. Akan lelalu membantu kamu dan memudahkan jalanmu, selama kamu bekerja dengan baik.

6. “Tak peduli seberapa keras kamu bekerja, tidak akan ada yang berhasil tanpa pertolongan Allah. Maka bantulah dirimu dengan meminta pertolongan kepada Allah”

Kutipan di atas mampu mejelaskan pada kamu untuk tidak meragukan kekuatan doa. Berdoalah agar Tuhan memberikan kamu kekuatan untuk menghadapi masalah. 

Setiap masalah hanyalah ujian dari-Nya  dalam rangka membuat kamu menjadi sosok manusia yang seantiasa bersabar dan pandai bersyukur.  

Lakukan lah berdoa sesering mungkin dan beribadah agar doa kamu mudah terkabul.

No comments