ASUS ROG 3 Untuk Si Pekerja Digital

 


ASUS ROG 3 Untuk Si Pekerja Digital-  Halo! Gimana keadaan teman-teman di penghujung tahun 2020 ini? Semoga tetap semangat ya! Btw udah tahu belum? Kalau ASUS ROG baru-baru ini meluncurkan smartphone gaming seri baru lagi lho. Yaitu ASUS ROG 3. Yup, perlahan tapi pasti, ASUS ROG yang biasa dikenal dengan produk laptop gaming, kini mulai mengeluarkan smartphone gaming yang pastinya menjadi salah satu smartphone gaming impian para gamers.

Oh ya, dengan peluncuruan ASUS ROG 3 ini, membuat saya mulai melirik-lirik smartphone ini untuk dipinang sebagai daily driver. Saya sadar, penggunaan smartphone saya sehari-hari sangat tinggi. Maklum, selain keseharian saya sebagai blogger, saya juga bekerja sebagai admin media sosial.

Pekerjaan ini sudah saya geluti sejak 5 tahun terakhir, Alhamdulillah menjadi perpanjangan rezeki dan lumayan mencukupi untuk beli beras hehehe. Tapi, seiring berjalannya waktu, bekerja di dunia digital ini membuat saya harus menjadi seseorang yang multitasking dalam membuat konten. Biasanya saya mengerjakan foto dan video melalui smartphone langsung. Apalagi kalau konten tersebut harus segera tayang dalam waktu cepat,wah saya kadang kelabakan sendiri karena karena smartphone saya satu dan itu aja udah cepat penuh memori dan baterainya cepat habis karena bekerja multi task.

Jadi gimana solusinya? Kayaknya ini bisa jadi solusi deh

ASUS ROG 3 Untuk Pekerja Digital

Sambil melihat-lihat review yang sudah ada, rasanya memang sudah waktunya saya upgrade smartphone untuk mendukung pekerjaan saya. Smartphone yang menhadirkan pengalaman Ultimate gaming pertama yang menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 865 Plus 5G Mobile Platform yang masuk dalam segmen Snapdragon Elite Gaming. Oke, memang smartphone ini fungsi utamanya untuk para gamers, bisa kita lihat kualitas game yang hadir di tahun 2020 ini ukurannya cukup besar, dengan grafis yang memanjakan mata. Jadi tentu saja perlu smartphone gaming untuk memainkannya. Tapi gimana bila ASUS ROG 3 ini digunakan oleh saya yang tidak sepenuhnya main game? Berikut fitur-fitur maksimal yang akan meningkatkan kinerja saya:

1. Asus ROG 3 didukung oleh Powerfull Snapdragon 865 Plus

Snapdragon 865 Plus merupakan chipset terbaru keluaran  Qualcomm, saya sudah sering mengalami kejadian smartphone yang crash karena buka banyak aplikasi. Apalagi tahu sendiri kalau sekali produksi video dari smartphone itu ukurannya ga kalah besar. Hahaha.  Belum lagi kalau konten yang diproduksi itu harus ditayangkan di multiplatform. Kerjanya makin banyak, beban smartphone makin berat tapi kalau pakai ROG 3 kan aman jadinya.

2. Sistem pendingin GameCool 3 

Sudahlah ngedit video, harus balik lagi merekam video, terus di upload pula. Biasanya dengan skenario pekerjaan seperti itu smartphonenya cepat panas. Ga jarang harus ngalah lagi untuk istirahat sejenak. Kalau lagi kerja santai ya masih aman, tapi kalau harus live report? Ya Allah mau nangis kalau keluar notif smartphone terlalu panas. Maka fitur Sistem pendingin GameCool 3 yang menggunakan ruang uap 3D canggih dan heat sink besar yang ditempatkan secara tepat untuk menghilangkan hotspot (hawa panas). Sistem pendingin sangat efektif menghilangkan panas selama operasi kecepatan penuh melalui ventilasi yang dirancang khusus. (mantap juga ROG 3 ini ada ventilasi yang cukup untuk mengeluarkan panas ya?)

3. Kapasitas Baterai baterai raksasa 6000 mAh 

Dipakai liputan seharian penuh, smartphone ini bakal jadi daily driver yang klop untuk saya. Kombinasi liputan outdoor yang memerlukan smartphone standby secara terus-menerus kadang bikin khawatir. Dengan Kapasitas Baterai baterai raksasa 6000 mAh ,kayaknya cukup deh untuk liputan seharian.

4. Stuninng 144Hz display

Warna yang ngaco karena ga real? Dengan Stuninng 144Hz display,kayaknya hal ini ga akan terjadi lagi deh. Berpadu dengan fitur touch-sampling rate 270 Hz 7 , membuat kerja semakin cepat, ga ngelag karena layarnya sangat responsif

5. 3 kamera dengan fitur maksimal

Dengan  Fitur kamera sudut lebar (wide angle) utama Sony® IMX686 64 MP andalan, kamera kedua ultrawide angle 13 MP. Sudah pasti smartphone ini ga akan saya tinggalin di rumah aja. Hampir setiap hari saya motret, baik makanan, event ataupun kegiatan sehari-hari. Saya menyukai fotografi dan berangkat dari smartphone photograpy, tentu saja fiturnya jadi favorite

6. Sudah pasti tercipta untuk para gamers

Built for gamers dan The most immersive gaming experience. Tentu saja menjadi fitur utama dari smartphone ROG 3 ini, karena ini merupakan smartphone gaming, jadi fitur-fitur yang special seerti Sistem AirTrigger 3 memperkenalkan cara baru untuk berinteraksi dengan ROG Phone 3. Keinget kalau main konsol game sticknya bisa getar-getar,terasa nyata atau kalau kita menggerakkan tangan miring ,gamenya ikutan miring??? Ya itu tuhhh. Jadi menggunakan sensor gerak yang memungkinkan Anda untuk mengontrol tindakan hanya dengan memiringkan ponsel untuk bermain game yang benar-benar intuitif. Sensor sentuh ultrasonik - terletak di tepi perangkat ROG Phone 3 - dapat digunakan dalam setiap aksi dalam game untuk pengalaman seperti konsol. Sensor sentuh sekarang mendukung lebih banyak gerakan, termasuk slide, swipe, dan deteksi tombol dalam / luar.

Buat saya yang memainkan game secara santai, palingtidak dengan menggunakan ROG 3 , saya tetap nyaman untuk bermain game. Walaupun game santai seperti The Sims Mobile, sebenarnya fitur gaming pada ROG 3 ini membantu saya untuk bermain lebih lama karena main The Sims Mobile itu kelamaan di dekor rumah, kemudian interaksi antar karakter yang tentu saja membutuhkan pengguna untuk online terus.

Nah, begitulah sekilas kalau saya lihat bagaimana sangat bergunanya Smartphone Asus ROG 3 ini untuk pekerja digital seperti saya. Kerja nyaman, hiburan pun dapat.

2 comments

  1. Bener banget nih, aku jg sebagai pekerja digital ngerasain hal yang sama soal ini . Smartphone adalah sesuatu yang penting dan vital

    ReplyDelete
  2. Bener mut, kayanya udah gadget pamungkas si Rog Phone 3 ini. Fitur2nya lengkap, terus juga baterainya tahan lama. Well, yg paling aku taksir yaa si kameranya ehehhe

    ReplyDelete