5 Kelebihan Sewa Bus untuk Melakukan Perjalanan Rombongan


Bepergian melakukan perjalanan bersama keluarga, tetangga, komunitas, atau rekan kerja yang jumlahnya banyak tentu menyenangkan. Namun yang jadi pertanyaan, lebih baik berangkat dengan kendaraan masing-masing atau sewa bus? 

Hal ini mungkin yang sedang Anda pikirkan. Tentu saja, akan ada banyak pertimbangan dalam kepala Anda untuk menjawabnya.

Nah, dalam artikel ini, Kami akan coba membantu Anda mempertimbangkan, dengan cara mengulas kelebihan sewa bus ketimbang pergi masing-masing. Semoga ini bisa membantu Anda memutuskan pilihan.

  1. Sewa Bus Memudahkan Koordinasi Peserta Perjalanan

Jika peserta berada dalam kendaraan yang berbeda-beda dalam perjalanan, tentu koordinasi akan sedikit lebih sulit. Meskipun sudah ada aplikasi perpesanan atau panggilan yang memudahkan, tetap saja ada resiko teman seperjalanan Anda tiba-tiba lost contact. Bagaimanapun, yang namanya teknologi bisa terganggu dengan berbagai faktor seperti alam, sinyal, dan sebagainya.

Hal ini tak akan Anda dapatkan jika memilih menyewa bus. Dengan berada pada satu kendaraan yang sama, Anda bisa dengan mudah berkoordinasi dengan yang lainnya.

  1. Sewa Bus Lebih Memastikan Semua Berhasil Sampai Tujuan

Dengan memilih menggunakan bus, seluruh penumpang juga dapat dipastikan akan sampai pada lokasi yang sama. Resiko sebagian peserta perjalanan nyasar, salah jalan, atau ketinggalan rombongan, itu semua bisa dihindari. Tentu sangat disayangkan jika ada peserta yang telat sampai atau bahkan tidak sampai ke lokasi tujuan.

Nggak asik kan jika ada orang dekat Anda yang ketinggalan momen kebersamaan gara-gara hal di atas?

  1. Sewa Bus Lebih Menghemat Tenaga

Jika perjalanan yang Anda lakukan bertujuan liburan, maka apa sih yang mestinya didapat peserta perjalanan di lokasi tujuan? Menikmati lokasi dengan bersantai dan menghibur diri kan? 

Hal ini bisa didapat seluruh peserta jika Anda dan rombongan memilih menyewa bus. Sebaliknya, ini bisa tak didapat jika pergi dengan kendaraan masing-masing. Rombongan Anda yang menjadi supir selama perjalanan pasti akan kelelahan di lokasi. Alih-alih menikmati momen, mereka malah menghabiskan waktu dengan memulihkan energi. 

Kasihan banget kan?

  1. Sewa Bus Lebih Hemat dalam Aspek Pembiayaan

Untuk hal ini, mestinya sangat mudah untuk Anda pahami. Anda bisa membandingkan sendiri, berapa jumlah bensin yang dibutuhkan untuk mengangkut 50 peserta dengan kendaraan masing-masing? 

Untuk mengangkut 50 orang, mungkin dibutuhkan 7-8 mobil dengan ukuran minibus seat 7 orang. Menjadi lebih banyak jika sebagian peserta membawa mobil seat 3-4 orang. Makin repot lagi jika masing-masing mobil menyewa sopir.

Coba bandingkan dengan harga sewa bus? Untuk hal ini, silahkan deh Anda kalkulasi sendiri.

  1. Sewa Bus Lebih Praktis dan Memudahkan

Terakhir, menyewa bus juga jauh lebih praktis. Seluruh peserta perjalanan tak perlu memikirkan tetek bengek selain menyiapkan diri untuk menghabiskan quality time di lokasi tujuan. Hal-hal yang tak menyangkut itu semuanya bisa dicover oleh jasa penyewaan bus.

Apalagi, sekarang semakin banyak jasa sewa kendaraan besar ini yang sangat memanjakan pelanggannya. Salah satu yang saya tahu adalah TRAC.


Jadi, buat yang belum tahu, TRAC adalah aplikasi yang memungkinkan Anda menyewa bus dengan sangat mudah. Anda hanya perlu menginstalnya di ponsel, lalu melakukan pemesanan dengan berbagai fitur yang ada di dalamnya.

Dengan modal ketak-ketuk screen ponsel, Anda bisa memastikan bus yang Anda perlukan sampai di titik penjemputan dan pengantaran dengan akurat.

Bepergian dengan rombongan akan semakin mudah dengan layanan aplikasi Trac To Go. Di dalamnya ada berbagai fitur dimana Anda bisa membayar transaksi secara aman baik dengan ATM maupun E wallet, Anda juga bisa mendapatkan promosi di sana, belum lagi adanya fitur Improve Location Accuracy dimana Anda bisa tahu lokasi penjemputan maupun pengantaran secara lebih akurat.

Untuk itu ayo segera unduh aplikasi Trac To Go baik di Google Play Store maupun di Apple App Store untuk layanan pemesanan sewa bus yang lebih mudah. Nikmati perjalanan Anda dan keluarga dengan tenang bersama TRAC. Unduh aplikasinya dan pilih bus yang Anda suka untuk wisata ke manapun Anda suka.









No comments