Hidup Semakin Praktis Dengan Layanan eServices Dari FWD MAX


Hai semua! Apakabar? Semoga sehat selalu ya. Ga kerasa sudah di penghujung tahun 2020, yup ini sudah masuk 3 bulan terakhir di tahun 2020 dan semoga kita bisa melewatinya dengan semangat.

Nah hampir setahun terakhir saya banyak refleksi perencanaan ulang terhadap kehidupan saya. Jadi sadar kalau selama ini saya kurang merencanakan kehidupan dengan baik. Saya menghadapi hari untuk hari esok tapi belum melihat seperti apa pandangan saya untuk tahun depan sampai ke 5 tahun kedepan lagi.

Perlahan akhirnya disela waktu luang saya coba untuk mulai coba rapikan berbagai rencana kehidupan saya. Dimulai dari rencana pendidikan, keuangan, pekerjaan hingga keluarga. Cukup banyak juga ya yang mau dikerjakan, tapi setidaknya saya sudah mulai mengurutkan beberapa prioritas


Hari-hari yang serba digital

Sambil melanjutkan refleksi perencanaan kehidupan, saya mulai memindahkan secara perlahan beberapa urusan yang biasa dicatat dan dilakukan secara manual ke arah digital. Dimana hari-hari saya berkutat menggunakan smartphone dan laptop, kedua device tersebut ternyata banyak membantu keseharian. Jadu mulai aja deh memanfaatkan berbagai aplikasi tersebut. Mulai dari berbelanja, mencatat keuangan, menyimpan data-data penting (surat berharga) hingga cuma curcol aja sekarang seringnya dia kedua device tersebut


“eServices” FWD Life, Fitur Terbaru di FWD MAX untuk Tingkatkan Pengalaman Nasabah

PT FWD Life Indonesia (“FWD Life”), pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, baru-baru ini memperkenalkan eServices sebagai inovasi terbaru aplikasi FWD MAX. Fitur terbaru ini memberikan nasabah pengalaman berasuransi digital yang lengkap, cepat, dan lancar melalui layanan digital end-to-end. Dikembangkan pada 2018, FWD MAX telah menjadi salah satu aplikasi asuransi yang komprehensif di Indonesia yang memungkinkan nasabah untuk mengakses berbagai hal, mulai dari proses pembelian yang mudah secara online hingga klaim yang mudah.


Dalam acara launchingnya yang digelar secara online, Direktur Utama FWD Life Anantharaman Sridharan mengatakan, “Kami membawa pendekatan baru ke industri yang identik dengan cara tradisional dan melihatnya melalui perspektif nasabah kami. Visi kami untuk mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi telah menginspirasi kami untuk membuat asuransi menjadi lebih relevan dan dapat dijangkau semua orang. Pendekatan yang berfokus pada nasabah ini yang mendorong kami untuk terus berinovasi memenuhi kebutuhan mereka. Fitur eServices terbaru ini akan menjadi salah satu bukti bagaimana kami berusaha mencapai visi kami setiap harinya.”




Saya sendiri baru mengenal FWD diawal tahun 2020 dan pada pertengahan 2020 mulai coba kenal lebih lanjut mengenai FWD Life. FWD MAX bertujuan mengurangi keluhan nasabah dan memungkinkan mereka untuk mengakses dan mengelola polis FWD Life dengan cepat dan mudah. 



Peningkatan ini melengkapi fitur eFriend yang sebelumnya telah diluncurkan untuk nasabah korporasi, dan kini nasabah individu juga hanya perlu menggunakan FWD MAX untuk semua kebutuhannya, termasuk:

  • My Profile: untuk memperbarui data nasabah

  • My Policies: untuk mengakses data polis nasabah secara real-time

  • My Claim: untuk pengajuan klaim tanpa harus mengirimkan dokumen fisik1

  • My Payment: untuk melakukan pembayaran premi

  • My Investment: untuk memantau investasi nasabah secara real-time

  • My Request: 11 fitur tambahan, termasuk pengalihan nilai investasi, ganti alokasi premi investasi, penarikan nilai investasi sebagian, aktivasi polis, top-up reguler, top-up tunggal, cuti premi, cetak kartu kesehatan, cetak polis, perubahan data tertanggung, dan ganti cara pembayaran.


Talkshow bersama Digital Expert dan Finacial Expert


Setelah resmi dilaunching, dalam acara peluncurannya juga diadakan talkshow bersama Digital Expert dan Finacial Expert. Dimana dua hal ini sangat berkesinambungan dalam keseharian saya. Makanya dengan hadirnya aplikasi FWD Max pas banget momennya dimana saat semua industri mulai beralih ke digital. Kebayang kan sebuah urusan Asuransi yang dulu kita haru baca berlembar-lembar polis serta dokumennya, sekarang bisa lebih simple.


Kemudian dari pembahasaan financial expert, saya dapat insight lebih banyak mengenai perencanaan keuangan yang lebih baik, tahu sendiri keuangan, kesehatan dan asuransi adalah 3 hal yang harus direncanakan sebaik mungkin untuk masa depan.


So sudah install Aplikasi FWD MAX ? kalau belum aplikasi ini dapat diunduh di Google Play Store dan App Store. Untuk informasi lebih lanjut tentang FWD Life, kunjungi www.fwd.co.id. Tetap terhubung dengan FWD Life di Facebook, Twitter, Instagram, and YouTube.



27 comments

  1. Wah sekarang semakin banyak yg membuka layanan digital ya..termasuk asuransi. Jd makin praktis. TFS Kak..

    ReplyDelete
  2. bulan bulan ini memang jadi saat yang tepat ya mbak untuk menata lagi rencana-rencana khususnya di tahun depan. Bisa jadi rencana kita di tahun ini sudah gagal semua tapi di tahun depan bisa mulai lagi dengan perencanaan yang lebih baik

    ReplyDelete
  3. Mempermudah segalana ini ya Mut, jadi nggak perlu keluar rumah kita sudah bisa serba digital dan canggih

    ReplyDelete
  4. Patut ditiru niih...
    Anak muda yang produktif dan selalu belajar mengenai keuangan bersama FWD MAX.

    ReplyDelete
  5. Wah, enak ya ada fitur profil gitu. Jadi kalo mau urus-urus perubahan data ga ribet ya kak

    ReplyDelete
  6. Aku ada download FWD ini kak dari pertengahan tahun 2020 ini juga, ntar aku liat liat lagi deh fitur2 terbarunya.

    ReplyDelete
  7. Pengen download aplikasinya juga nih dan pengen tahu fiturnya apa, apakah memang aku butuhkan tidak ya, secara kan sekarang yang digital lebih praktis

    ReplyDelete
  8. Sekarang semuanya serba mudah ya mbak. Cukup di rumah kita sudah bisa mengatur perencanaan masa depan. Kadang kita masih abai tentang masa depan...maunya berfoya2 dulu selagi muda...padahal nasib manusia itu hanya Allah lah yang tahu...kalau kita tidak merencanakan masa depan saat ini...takutnya hidup kita tidak terjamin dengan baik nantinya. Harus utamakan kebutuhan daripada keinginan ya alias ngirit.

    ReplyDelete
  9. Zaman now segalanya dupermudah ya, Mbak Mutia. Termasuk dalam asuransi. Dulu mau daftar atau sekedar tanya info lengkap harus ke kantornya. Sekarang lewat aplikasi semakin efisien dan efektif. Layanan juga lengkap.

    ReplyDelete
  10. Wah baru tahu saya nih ada layanan asuransi secara digital. Sangat memudahkan sekali ini, praktis dan juga efisien. Iya nih mbak asuransi penting buat perlindungan masa depan, makanya harus dipikirkan sejak dini

    ReplyDelete
  11. Fitur-fitur yang ada di aplikasi FWD Max memudahkan penggunanya nih untuk mengetahui layanan terbaik dari FWD hanya dalam satu genggaman aja

    ReplyDelete
  12. Aku belum install Aplikasi FWD MAX nih. Setuju bahwa sekarang ini yang serba digital itu sangat membantu. Jadi minim pertemuan, tapi tetap bisa terlayani dengan baik

    ReplyDelete
  13. Dengan adanya layanan digital lebih memudahkan pelayanan kepada nasabah ya

    ReplyDelete
  14. Semakin banyak ya aplikasi digital dibidang Finansial seperti asuransi digital FWD ini, bikin hidup jadi praktis.

    ReplyDelete
  15. Salah satu keunggulan hidup di era sekarang semua serba digital. Bisa diakses di manapun dan kapan pun. Hal beginian termasuk bagian dari layanan. Keren deh!

    ReplyDelete
  16. Serba digital memudahkan kita semua ya. Layangan FWD Life juga ada layanan digitalnya ya. Semoga dengan fitur terbarunya makin memudahkan nasabahnya juga dalam melakukan berbagai aktivitas tanpa harus ke kantor FWD

    ReplyDelete
  17. Di era begini memang benar, kita perlu mengatur ulang masalah keuangan dan kesehatan. Biar kita bisa tetap hemat dan sehat.

    Fitur-fitur terbaru dari FWD Life ini sangat membantu para nasabahnya, ya. Jadi bisa makin praktis tanpa harus ke kantornya kalau mau mengurus sesuatu.

    ReplyDelete
  18. waah aku jujur baru tau aplikasi FWD MAX kak
    sepertinya sangat mena rik untuk di coba apalagi pas pandemi gini, harus paham investasi kesehatan ya kak

    ReplyDelete
  19. Alhamdulillah teknologi mempermudah segalanya ya termasuk urusan asuransi yang sekarang juga bisa lewat aplikasi

    ReplyDelete
  20. ooo asuransi jiwa, baru denger namanya.. tapi langsung ada inovasi digital, bagus deh untuk informasi awal bisa didapatkan dengan mudah.

    ReplyDelete
  21. Mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi. Nice.
    Aku kasih lihat tentang FWD ke suami ternyata dia langsung paham sistemnya. Hehe.
    *Maklum, mantan orang perbamkan jadi dia lebih paham daripada aku

    ReplyDelete
  22. dengan aplikasi ini, nasabah bisa melakukan pengecekan bahkan claim secara mandiri dimanapun dan kapan pun ya, tinggal klak klik jadi deh ya.
    memudahkan banget lah ya layanan eService FWD ini.

    ReplyDelete
  23. Kemajuan jaman menghadirkan banyak kemudahan ya. Makin banyak yang bisa dilakukan secara digital ya saat ini.

    ReplyDelete
  24. Hidup di era digital kayak gini emang dirasa2 semakin memudahkan ya. Ga perlu keluar rumah, dimudahkan dengan hadirnya e-service FWD. Cukup dengan beberapa kali klik, jadi deh 👍

    ReplyDelete
  25. Era digital emang membawa banyak perubahan dalam hidup. Termasuk asuransi. Baru tahu lho asuransi bisa se praktis ini. Keren dah

    ReplyDelete
  26. Era sekarang memang serba digital ya. Penyedia jasa seperti asuransi ini juga memang harus bisa beradaptasi mengikutinya. Eranya dunia dalam genggaman atau di HP. Semua serba mudah dan praktis.

    ReplyDelete
  27. Mantap ini. Semua service dalam satu genggaman ya kak ya. Enaknya jaman digital sekarang ini kita jadi lebih mudah untuk planning dan eksekusi setiap agenda. Apalagi udah didukung aplikasi kaya FWD ini nih.

    ReplyDelete