Cara Memilih Matras Kasur yang Bagus



“Mbak mutia saya sarankan untuk mulai latihan di rumah dengan gerakan yang saya contohkan tadi ya. Selain itu, posisi tidur dan kasurnya juga diperhatikan. Untuk saat ini tidur berbaring dan usahakan jangan miring” ucap seorang terapis saat saya menjalankan fisioterapi. Yup, pada tahun 2017 saya sempat menjalani fisioterapi rutin seminggu dua kali, dikarenakan saya di diagnosa menderita skoliosis. 

Saya sempat ga tahu harus gimana, karena saat itu saya konsultasi dan terapi sendiri. Tidak didampingi orang tua. Orang tua saya tahu, tapi dalam proses menjalaninya, saya berangkat sendirian. Awal mula saya mengetahui kalau saya menderita skoliosis itu, ketika saya merasakan punggung kanan terasa panas dan nyeri. Kalau pegal saja itu biasa, tapi kalau panas? Baru kali ini. 

Ini membuat saya untuk memberanikan diri untuk periksa hingga terapi, butuh kesabaran untuk merawat masalah kesehatan yang satu ini. Syukurnya, setelah 3 bulan rutin terapi, nyeri di punggung hilang dan cukup melanjutkan menjaga badan seperti tidur dengan waktu yang cukup, menggunakan kasur yang nyaman, menjaga untuk tidak membawa tas terlalu berat dan rajin bergerak. 

Cara Memilih Matras Kasur yang Bagus 


Matras kasur menjadi salah satu komponen penting dalam proses penyembuhan saya, bagaimana tidak. Karena kasur digunakan untuk beristirahat, tidur serta menjaga postur tubuh. Banyak orang yang menyarankan, ketika memilih perabotan yang harus dibeli pertama ketika membeli rumah, mereka memasukkan matras kasur. Ya karena punya matras kasur yang bagus memang sepenting itu. Saya sembari mengecek matras kasur sampai punya tips, berikut Cara Memilih Matras Kasur yang Bagus 

1. Pilih bahan yang lembut 

Matras kasur yang lembut, menjaga kita dari kulit yang iritasi. Pasalnya, kulit setiap orang tercipta berbeda-beda. Bagus kalau teman punya kulit “badak” katanya. Tapi, untuk teman-teman yang memiliki kulit mudah iritasi, maka disarankan memilih matras kasur yang lembut 

2. Dapat menopang badan dengan nyaman 

Ini yang menjadi fokus saya, saya baru sadar kalau kasur dengan per pegas itu sudah tidak lagi begitu nyaman untuk kita gunakan saat ini. Karena saya punya kasur dengan per pegas dan berhubung kasurnya sudah 5 tahun lebih, per pegas tersebut rentan rusak dan menembus kain. Sehingga menyebabkan punggung tertusuk. 

3. Layanan jual yang komunikatif 

Berhubung kasur biasanya dipakai dalam jangka waktu yang lama, dengan membeli matras kasur di tempat yang memiliki layanan yang komunikatif, membuat kita mudah untuk berkonsultasi sebelum dan sesudah pembelian produk. 

Mimpisleep, Kasur Mewah dengan Harga Terjangkau 


Beruntung saat ini kita dapat dengan mudah membeli matras kasur. Seperti Mimpi salah satunya. Mimpi menawarkan produk tidur premium yang diimpor dari Belgia dengan harga yang terjangkau. Selain itu, mimpi memberikan pengalaman tidur yang lebih baik. Mimpi sendiri memiliki produk yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Ada Matras kasur, Bantal serta Guling. Selain itu, kasur ini bisa dibeli secara online juga! Oh wow, rasanya semakin mudah untuk mendapatkan tidur yang berkualitas ya. Dengan teknologi pengemasan secara vakum, pengiriman Matras Kasur Mimpi pun tidak membutuhkan kemasan pengiriman yang besar. Sehingga siapapun dapat memilki matras kasur mimpi dengan mudah. 

Untuk pembeliannya pun cukup mudah, teman-teman bisa mengakses https://www.mimpi.co.id/ untuk memilih produk tidur berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan. Yuk, kapan lagi menikmati tidur yang nyaman kalau bukan sekarang? 




14 comments

  1. Waah..baru tahu ttg produk ini, dan bahwa pengemasan secara vakum. Asli penadaran sekali aku.. Dan aku setuju, kasur yg nyaman memang sangat penting.

    ReplyDelete
  2. Pas nih infonya lagi cari cari juga matras gini kak. Makasih ya maklum.urusan istirahat kudu nyaman aman ya

    ReplyDelete
  3. Aku juga kadang suka gitu kak, nyeri di tulang belikat klo kelamaan berdiri atau duduk tegak.. Belom berani ke fisioterapis sih, tpi sepertinya mencegah dulu saja deh, dengan cari kasur yg mantul. Makasih buat tipsnya yaps.

    ReplyDelete
  4. Jadi pengen langsung ngecek produknya nih, buat hadiah bapak ama ibu. Kalau usia makin tua itu butuh banget matras tidur yg nyaman.

    ReplyDelete
  5. Membeli kasur matras memang gak bisa sembarnagan sih mbak, harus survey dulu, tentang kualitas dan harga. Nanti coba ah cek matras kasur mimpi, kata temen-temen juga kualitasnya patut dilirik lho.

    ReplyDelete
  6. Sekarang banyak dijual matras yg lapisan busanya bs buat tulang belakang tuh, Mba. Cuma yaaa itu ada kualitas ada harga.

    ReplyDelete
  7. Matras kasur merk mimpi baru dengar sih sebetulnya, coba deh saya kepoin ke websitenya untuk lihat-lihat, barangkali cocok trus order.

    ReplyDelete
  8. Alas tidur berpengaruh banget sama kesehatan tubuh ya. Bener2 harus tahu kasur yang kayak gimana yang cocok untuk tidur. Sering ngerasa nggak nyaman gitu tidur di kasur. Makanya lebih suka tidur pakai alas bed cover. 😅 Perlu dicoba nih mimpisleep.

    ReplyDelete
  9. Sejak anakku usia 6 bulan ke atas aku lebih milih tidur di lantai aja soalnya anak sudah aktif gerak

    ReplyDelete
  10. Baru tahu ada kasur matras dengan brand Mimpi. Filosofinya pasti dalem nih. Biar yang bobok bisa mimpi indah ya Mut.

    ReplyDelete
  11. Nah aku juga baru tahu ttg merk ini..Indonesia banget dah namanya ya..Pilih2 kasur emang penting..karena tidur juga penting..biar tidurnya berkualitas

    ReplyDelete
  12. Alhamdulillah, artikel ini jadi membantu bila mencari matras kasur yg tepat

    ReplyDelete
  13. Kasur Matras Mimpi ya, baru denger ini kak nama merk nya. Setelah baca tulisan ini, aku jadi kepo pengen visit webnya.

    Akhir tahun mana tau ada promo hehe :))

    ReplyDelete
  14. Informatif banget ni. bahas yang size dan budget anak kos juga kak hehe...

    ReplyDelete