Hidup Sehat dan Cegah Kanker Sedari Dini




Diawal tahun 2020 ini, saya berkesempatan untuk medical check-up, jujur saja saya di usia 26 tahun ini saya minim mengecek kesehatan saya. Paling-paling saya berobat batuk, pilek, periksa mata. Tapi karena ada kesempatan tersebut, maka saya pun memberanikan diri untuk melakukannya. Dari hasil medical check-up tersebut, Alhamdulillah kondisi badan saya baik-baik saja, tapi ada satu beberapa poin juga sih yang harus dikontrol. Seperti mengontrol makanan yang dikonsumsi, mengurangi begadang dan rajin berolahraga.

Nah, ini nih yang memang jadi juaranya, berolahraga. Rasanya ya ampun, ada saja alasan untuk mager berolahraga. Harusnya sih ga boleh gitu ya. Minimal setiap hari ada berolahraga walaupun Cuma setengah jam misalnya. Ga perlu repot-repot olahraga yang khusus, seperti jalan santai saja mudah bukan?


Hidup Sehat dan Cegah Kanker Sedari Dini

Gaya hidup yang begitu cepat berubah, membuat kita harus terus beradaptasi dan menyesuaikan dengan kondisi kesehatan. Pasalnya, di zaman sekarang yang serba digital ini membuat semua urusan terasa mudah. Mau jajan tinggal pesan, mau beli sesuatu tinggal telepon. Positifnya, semua jadi praktis. Negatifnya? Kurang gerak.

Jangan sampai terlena dengan semua kemudahan ini, yuk mulai disiplin dengan diri sendiri untuk masa depan yang lebih sehat. Saya pun menyadari, bahwa saya ini terhadap diri sendiri pun masih kurang disiplin. Kalau urusan makanan itu seperti yang “Aku pengen nih, pokoknya pengen hari ini” langsung jajan dan kadang lupa diri. Ampun banget, apalagi kalau udah dessert, makan daging, juara banget saya jajannya.

Tapi, di tahun 2020 ini saya pun mulai menakar makanan yang masuk, seperti mulai gapapa kalau ga makan nasi. Masih bisa kok diganti karbonya dengan ubi, jagung, mie sagu atau shirataki. Mulai memperkirakan juga, kalau jajan yang manis-manis itu kapan saja waktunya. Kemudian menjaga kesehatan dengan mulai bergerak dan mengurangi begadang.

Financial Sehat Untuk Masa Depan

Sebagai orang yang sudah memasuki umur produktif bekerja, tentu saja sudah harus memiliki literasi keuangan yang baik. Pasalnya, memasuki umur 20 tahun keatas mayorita berbagai keputusan hidup sudah diserahkan kepada masingg-masing individu. Bagaimana menghasilkan duit dan mengaturnya sedemikian rupa, agar dapat digunakan sehari-hari hingga ditabung untuk masa depan.

Salah satu fondasi Financial Sehat yang harus teman-teman ketahui adalah dengan memiliki asuransi. Dengan memiliki asuransi, setidaknya kita memiliki payung perlindungan untuk kesehatan.

Nah untuk kanker sendiri, teman-teman harus tahu nih. Kalau Asuransi FWD memiliki FWD Cancer Protection. suransi ini merupakan produk asuransi khusus kanker online terjangkau yang hadir dengan proses digital end-to-end mulai dari pembelian hingga proses klaim.

FWD Cancer Protection memberikan 4 kemudahan dalam prosesnya, mulai dari pengajuan online yang mudah melalui website e-commerce FWD Life, ifwd.co.id, hingga klaim secara online yang mudah di satu aplikasi FWD MAX.

Produk perlindungan ini memberikan manfaat 100% uang pertanggungan apabila didiagnosis kanker, termasuk kanker stadium awal, dan bisa didapatkan dengan premi yang terjangkau mulai dari Rp10.000 per bulan.

FWD Cancer Protection ini salah satu pencapaian tahun ini yang semakin membedakan kami dari perusahaan asuransi lainnya. FWD Cancer Protection ini harapannya bisa menghadirkan solusi yang “mudah beneran” untuk melindungi masyarakat terhadap risiko keuangan akibat kanker.

Melalui FWD Cancer Protection, FWD Insurance menawarkan solusi asuransi terbaik untuk nasabah serta memberikan cara yang mudah beneran untuk memastikan nasabah terlindungi dari kanker sehingga mereka dapat terus menjalani hidup dan passion-nya.







1 comment

  1. Masih PR banget nih pola hidup sehat..tahun 2021 masih awal harus lebih baik lagi jaga kesehatan ya

    ReplyDelete