Hidup Sehat dan Cegah Kanker Sedari Dini




Diawal tahun 2020 ini, saya berkesempatan untuk medical check-up, jujur saja saya di usia 26 tahun ini saya minim mengecek kesehatan saya. Paling-paling saya berobat batuk, pilek, periksa mata. Tapi karena ada kesempatan tersebut, maka saya pun memberanikan diri untuk melakukannya. Dari hasil medical check-up tersebut, Alhamdulillah kondisi badan saya baik-baik saja, tapi ada satu beberapa poin juga sih yang harus dikontrol. Seperti mengontrol makanan yang dikonsumsi, mengurangi begadang dan rajin berolahraga.

Nah, ini nih yang memang jadi juaranya, berolahraga. Rasanya ya ampun, ada saja alasan untuk mager berolahraga. Harusnya sih ga boleh gitu ya. Minimal setiap hari ada berolahraga walaupun Cuma setengah jam misalnya. Ga perlu repot-repot olahraga yang khusus, seperti jalan santai saja mudah bukan?


Hidup Sehat dan Cegah Kanker Sedari Dini

Gaya hidup yang begitu cepat berubah, membuat kita harus terus beradaptasi dan menyesuaikan dengan kondisi kesehatan. Pasalnya, di zaman sekarang yang serba digital ini membuat semua urusan terasa mudah. Mau jajan tinggal pesan, mau beli sesuatu tinggal telepon. Positifnya, semua jadi praktis. Negatifnya? Kurang gerak.

Jangan sampai terlena dengan semua kemudahan ini, yuk mulai disiplin dengan diri sendiri untuk masa depan yang lebih sehat. Saya pun menyadari, bahwa saya ini terhadap diri sendiri pun masih kurang disiplin. Kalau urusan makanan itu seperti yang “Aku pengen nih, pokoknya pengen hari ini” langsung jajan dan kadang lupa diri. Ampun banget, apalagi kalau udah dessert, makan daging, juara banget saya jajannya.

Tapi, di tahun 2020 ini saya pun mulai menakar makanan yang masuk, seperti mulai gapapa kalau ga makan nasi. Masih bisa kok diganti karbonya dengan ubi, jagung, mie sagu atau shirataki. Mulai memperkirakan juga, kalau jajan yang manis-manis itu kapan saja waktunya. Kemudian menjaga kesehatan dengan mulai bergerak dan mengurangi begadang.

Financial Sehat Untuk Masa Depan

Sebagai orang yang sudah memasuki umur produktif bekerja, tentu saja sudah harus memiliki literasi keuangan yang baik. Pasalnya, memasuki umur 20 tahun keatas mayorita berbagai keputusan hidup sudah diserahkan kepada masingg-masing individu. Bagaimana menghasilkan duit dan mengaturnya sedemikian rupa, agar dapat digunakan sehari-hari hingga ditabung untuk masa depan.

Salah satu fondasi Financial Sehat yang harus teman-teman ketahui adalah dengan memiliki asuransi. Dengan memiliki asuransi, setidaknya kita memiliki payung perlindungan untuk kesehatan.

Nah untuk kanker sendiri, teman-teman harus tahu nih. Kalau Asuransi FWD memiliki FWD Cancer Protection. suransi ini merupakan produk asuransi khusus kanker online terjangkau yang hadir dengan proses digital end-to-end mulai dari pembelian hingga proses klaim.

FWD Cancer Protection memberikan 4 kemudahan dalam prosesnya, mulai dari pengajuan online yang mudah melalui website e-commerce FWD Life, ifwd.co.id, hingga klaim secara online yang mudah di satu aplikasi FWD MAX.

Produk perlindungan ini memberikan manfaat 100% uang pertanggungan apabila didiagnosis kanker, termasuk kanker stadium awal, dan bisa didapatkan dengan premi yang terjangkau mulai dari Rp10.000 per bulan.

FWD Cancer Protection ini salah satu pencapaian tahun ini yang semakin membedakan kami dari perusahaan asuransi lainnya. FWD Cancer Protection ini harapannya bisa menghadirkan solusi yang “mudah beneran” untuk melindungi masyarakat terhadap risiko keuangan akibat kanker.

Melalui FWD Cancer Protection, FWD Insurance menawarkan solusi asuransi terbaik untuk nasabah serta memberikan cara yang mudah beneran untuk memastikan nasabah terlindungi dari kanker sehingga mereka dapat terus menjalani hidup dan passion-nya.







14 komentar

  1. Masih PR banget nih pola hidup sehat..tahun 2021 masih awal harus lebih baik lagi jaga kesehatan ya

    BalasHapus
  2. dulu sebelum pandemi saya jarang berolah raga dan makan juga masih begitulah, sejak pandemi, makin ngawur makannya dan nggak pernah olah raga sama sekali :( hidup sehat makin jauh dari harapan

    BalasHapus
  3. Hidup sehat harus ditanamkan dari diri sendiri ya Mut. Aku juga sedang menerapkannya meski masih blong sana-sini. FWD keren ya fokus ke kanker. Semoga yang sakit lekas disehatkan aamiin

    BalasHapus
  4. Kadang kita sudah menjaga kesehatan tubuh, makan diatur, olahraga juga sering tapi kemungkinan terpapar penyakit juga masih ada ya mbak...dan asuransi itu memang penting, terutama untuk mengcover suatu kejadian yang tidak kita inginkan...FWD memang sangat membantu nasabah yang sedang bermasalah kesehatannya....

    BalasHapus
  5. Au lagi mencoba hidup lebih sehat semoga istiqomah dan semoga kita sekeluarga terhindar dari segala penyakit. Sekarang produk FWD makin lengkap ya banyak pilihannya juga jadi bisa pilih sesuai kebutuhan.

    BalasHapus
  6. beralih ke hidup sehat menjadi pilihan saya mbak, dan mulai saya terapkan sejak tahun kemarin meski masih banyak kurangnya. Karena saya sendiri juga takut dengan penyakit yg ada saat ini.

    BalasHapus
  7. Tahun 2021 udah mulai rutin olah raga aerobic nih tujuannya biar badan lebih fit, pola makan sehat mesti lebih diatur lagi nih

    BalasHapus
  8. Duh iya masih belum bagus nih saya pola makannya, masih setengah2 ikut cara Rasulullah nya masih kegoda dengan jajanan...huhu. Semoga diberi kemudahan utk bisa hidup sehat dan semoga kita diberi kesehatan semua. Aamiin Allohumma Aamiin. Btw produk asurasi utk kanker ini bagus ya...

    BalasHapus
  9. semoga kita selalu sehat semuaaa ya mba dan terhindar dari kanker. Kami yang penyintas kanker nih masih sulit dapat asuransi jika sudah divonis kanker lebih duluu

    BalasHapus
  10. Kanker itu memang penyakit yang palig ditakuti manusia. Apalagi, seiring perkembangan zaman dan kemajuan teknologi, banyak processed food yang memicu kita terjangkit kanker.

    Makanya harus tetap menerapkan gaya hidup sehat dan seimbang. Tentunya ditambah perlindungan terpercaya dari FWD, semoga bisa membuat keseharian kita lebih tenang.

    BalasHapus
  11. Semenjak pandemi jadi lebih aware sama kesehatan dan kebugaran tubuh, sekarang lebih banyak makan sayur dan buah, olahraga kecil kecilan suapa badan engga gampang lelah, tapi tetep ya yang namanya penyakit maaah bisa dateng kapan ajaa, dan biar lebih tenang lagi nih emang harus punya proteksi diri nih kaya FWD cancer protection ini nih salah satunya

    BalasHapus
  12. Rajin olah raga, aku banget juga dapat PR ini. Semakin lama beraktifitas di rumah, badanku semakin memberat. AKu khawatir terlalu nyaman dan bisa naik lagi kan ebrat badannya

    Tapi ternyata olah raga emang kudu dipaksakan beneran yaaa. Kalau enggak jadi list tanpa check.

    FWD makin variatif ya sasaran asuransinya,

    BalasHapus
  13. Dengan menjaga pola hidup sehat, akan menurunkan resiko terhadap penyakit yang mungkin terjadi.
    Semoga kita semua dihindarkan dengan segala hal yang buruk yaa, Mut.

    BalasHapus
  14. Nah betul banget, jangan sampai kemudahan yang ditawarkan teknologi jadi melenakan ya. Saya juga ngalamin sendiri, betapa banyak alasan yang dijadikan pembenaran untuk kurang gerak dan berolahraga.

    BalasHapus