5 Cushion Lokal Terbaik untuk Makeup Wajah Flawless


Cushion merupakan base makeup, seperti foundation, BB cream, atau tinted moisturizer, yang bentuknya agak mirip dengan bedak. Bentuknya yang mirip bedak, lengkap dengan aplikator berbentuk spons, cushion akhir-akhir ini sangat diminati karena praktis dan mudah digunakan untuk touch up.

Awalnya, cushion dipopulerkan oleh merek-merek makeup asal Korea Selatan. Namun, saat ini sudah ada banyak merek-merek makeup lokal yang menghadirkan cushion dengan kualitas yang nggak kalah dari merek luar negeri, lho. Tidak hanya itu, beberapa cushion lokal ini juga hadir dalam pilihan warna yang cukup beragam untuk kulit wanita Indonesia!

Nah, ini dia beberapa cushion lokal terbaik. Mana yang kira-kira mau kamu coba?

1. Rollover Reaction Compact


Sumber: journal.sociolla.com

Rekomendasi cushion lokal pertama datang dari Rollover Reaction. Dirlis dengan nama Rollover Reaction Cushion Compact, cushion ini tergolong tipe tinted moisturizer yang memiliki formula breathable dan ringan.

Cushion ini juga dilengkapi dengan perlindungan SPF, kandungan yang melembapkan kulit, dan coverage yang buildable. Memiliki hasil akhir natural dan satin-finish, cushion Rollover Reaction ini aman dipakai oleh kalian yang memiliki kulit berminyak!

Rollover Reaction Compact Cushion hadir dalam 3 shades, yakni 101 Custard Tart, 102 Honey Toast, dan 103 Milk Tea.


2. Make Over Powerstay Demi-Matte Cushion


Sumber: journal.sociolla.com

Satu lagi rekomendasi cushion lokal yang cocok untuk kulit berminyak adalah Make Over Powerstay Demi-Matte Cushion. Sesuai namanya, cushion Make Over ini memiliki hasil akhir semi-matte yang terlihat natural dan mampu mengontrol produksi minyak wajah. Tidak hanya itu, cushion ini juga dilengkapi dengan kandungan moisturizer, SPF 50 PA+++, juga formula full-coverage yang tetap terasa ringan di kulit.

Yang lebih spesial lagi, Make Over Powerstay Demi-Matte Cushion hadir dalam 10 shades yang beragam. Jadi, kamu dapat lebih mudah menemukan shade yang benar-benar cocok dengan warna kulit kamu.


3. Pixy Make It Glow Dewy Cushion


Sumber: journal.sociolla.com

Sejak pertama dirilis beberapa tahun lalu, Pixy Make It Glow Dewy Cushion sudah jadi salah satu cushion favorit wanita Indonesia. Selain dijual dengan harga yang sangat terjangkau, cushion lokal dari Pixy ini juga memiliki hasil akhir sangat natural yang membuat kulit tampak sehat, bersih, dan juga glowing.

Pixy Make It Glow Dewy Cushion memiliki kandungan Olive Oil, Jojoba Oil, dan Yuzu Extract sebagai pelembap, serta SPF 23 PA++. Cushion ini juga memiliki medium to high coverage yang mampu menutupi segala noda di wajah, namun dengan formulasi yang terasa ringan. Saat ini, Pixy memiliki 5 shade warna mulai dari terang hingga gelap. Cushion yang satu ini merupakan cushion pertama yang aku coba seumur hidup. Setelah tahu betapa praktisnya penggunaan cushion, barulah aku memutuskan untuk menambahkan cushion sebagai makeupku


4.Looké Holy Flawless BB Cushion


Sumber: facetofeet.com

Akhir-akhir ini, cushion dari Looké Cosmetics sedang menjadi salah satu cushion lokal yang cukup viral dan digemari beauty enthusiast tanah air. Ini karena Looké Holy Flawless BB Cushion memiliki hasil akhir matte yang natural, ringan, long lasting, dan transfer-proof.

Looké Holy Flawless BB Cushion diperkaya dengan kandungan Green Tea Extract dan Hyaluronic Acid yang berguna untuk menjaga kelembapan kulit sekaligus mengontrol produksi minyak wajah. Hingga saat ini, cushion dari Looké Cosmetics terdiri dari 3 shade, yakni Iris (Light Beige), Clio (Medium Beige), dan Diana (Honey Beige).

5. Somethinc Copy Paste Breathable Mesh Cushion


Sumber: journal.sociolla.com

Rekomendasi cushion lokal terakhir adalah Somethinc Copy Paste Breathable Mesh Cushion. Cushion yang kini tengah viral di kalangan beauty enthusiast tanah air ini memiliki konsep hybrid makeup skincare yang diciptakan khusus untuk shade kulit dan iklim di Indonesia. Semakin lengkap, cushion Somethinc ini juga memiliki formula yang amat breathable dan non-comedogenic.

Selain formula yang ringan dan hasil akhir dewy yang terlihat sehat, nilai plus lain dari cushion Somethinc ini terletak pada pilihan shade-nya. Somethinc Copy Paste Breathable Mesh Cushion memiliki 12 shade yang sangat beragam dan cocok untuk berbagai warna kulit orang Indonesia.

Aku sudah pernah mencoba cushion dari Somethinc ini dan saking sukanya sembari menunggu refillnya dibeli, aku rela membongkar cushion ini dan membalik isiannya demi dapat dipakai hingga habis dan kering, hahaha
 
Kesimpulan
 
Dari 5 pilihan cushion di atas, mana yang sudah kamu coba? Nah, kalau kamu tertarik untuk memiliki salah satu cushion di atas ada kabar baik untukmu. Hari ini, sedang berlangsung promo Beauty Sale di Shopee spesial Shopee New Year Sale! Kunjungi aplikasinya dan temukan promo seru untuk aneka produk kecantikan dan kosmetik dari berbagai brand di Shopee!




21 comments

  1. wah yang untuk kulit berminyak itu cocok banget untuk sodara cewe saya nih. Rajin ya mba buat review gini, berguna banget

    ReplyDelete
  2. Aku pake pixy kak, overall masih aman dikulit wajahku. Wah kalau nanti pas habis aku beli refill di Shopee deh,semoga saja promo sale nya masih berlaku 😚

    ReplyDelete
  3. walau belum ada 1 pun cushion disini yg udah kk coba, tapi malah udah coba cushion merek lain, rencananya mo beli cushion kalo udah bida traveling karena praktis..ntah kapanlanh bisa traveling uhuhu

    ReplyDelete
  4. Aku yang makeover pakai dan suka hehe, keren emang local product yah hihi!

    ReplyDelete
  5. Aku pake cushion ... apa aja yang ada di meja anakku. Hihi.... Anak sulungku yang hobi mekapan dan ngerti banyak soal mekap :D

    ReplyDelete
  6. Saya belum pernah pakai cushion, tapi jadi tertarik nyoba, apalagi simpel ya kalau mau touch up, langsung jatuh hati sama pixy nih, ntar nyoba akh ☺

    ReplyDelete
  7. Pengen coba yang rollover dan makeover, soalnya pakai dari merek lain cussion memang bikin praktis make up. Jadi tertarik sama yang dua itu.

    ReplyDelete
  8. Aku belum pernah nyoba cushion2 ini mbak...biasanya pake punya wardah...kalau lagi ada promo jadi pengen nih nyobain punya pixy, kayaknya bagus banget untuk diaplikasikan di kulit wajah...terimakasih rekomendasinya ya mba.

    ReplyDelete
  9. dari yg disebutin diatas aku yg pernah pake sih pixy dan make over
    cocok di kulit wajahku

    ReplyDelete
  10. Ya Allah, dari 5 produk itu, yang saya kenal dan yang saya pakai hanya Pixy doang. Hahaha, padahal lainnya juga produk lokal, ya. Bagus nih, produk lokal juga makin keren dan kece. Semoga makin bervariasi dunia permake-up an kita.

    ReplyDelete
  11. Sekarang produk-produk lokal pun gak kalah kualitasnya sama produk luar, ya. Termasuk cushion ini. Btw aku belum pernah pake semua itu. Biasanya pake Wardah aja hehehe..

    ReplyDelete
  12. Trims sharingnya mbaaa. Aku belum pernah kayanya make cushion hahaha. Anyway, thx 4 sharing, keep on writing <3

    ReplyDelete
  13. Wah lumayan banyak juga ya produk lokal, dan ada beberapa yang saya baru tau kalau itu produk lokal kirain produk luar negeri tapi kayaknya sudah go Internasional ya.

    ReplyDelete
  14. Mupeng ama cushion Make Over, soalnya tipe oily skin. Praktis bener ya udh ada SPFnya, jadi kalau mau dandan gak ribet oles ini itu.

    ReplyDelete
  15. Wahhh..ketahuan kalo saya kudet tentang makeup. Semua ini belum ada yang pernah saya cobain. Baiklah saya pelajari dulu satu persatu, supaya nanti enggak salah pilih :)

    ReplyDelete
  16. Satu-satunya cushion yang pernah saya coba itu dari body shop. Harganya lumayan, tapi coveragenya B aja. heuheu.. abis itu gak pernah beli cushion lagi karena jarang makeup.

    ReplyDelete
  17. Kak mutia, blog baru kah?
    Kereeen.
    Kak, aku tu kenal cushion setelah sering liat video make up para beauty blogger dan vlogger.
    Ternyata vixy salah satu yang terbaik dengan harga terjangkau ya.
    Produk asli Indonesia kan..

    ReplyDelete
  18. Pixy sama Make Over udah femes banget aku mbak. Tapi yang lain malah baru tahu ��

    Tapi rata-rata emang make it glow Dan matte ya

    ReplyDelete
  19. Saya baru tahu tentang cushion ini. Saya cuma tahunya foundation saja, maklum cowok ya. Ternyata banyak juga cushion yang berasal dari produk lokal. Biasanya memang produk lokal ini lebih cocok untuk kulit orang Indonesia kalau dibandingkan dengan produk luar.

    ReplyDelete
  20. Aku udah kehabisan cushion nih wkwkw. Duhhh mupeng lihat deretan cushion terpampang nyata (walau gambarnya aja).

    Terakhir aku pakai cushion dari Wardah. hehe

    ReplyDelete