7 Nama Jawa Kuno Keraton Populer Untuk Bayi Laki Laki


Memasuki zaman yang semakin modern seperti ini, kebanyakan orang tua biasanya akan memberikan nama dengan nuansa modern serta kekiniaan untuk bayi laki lakinya. Meski begitu masih saja ada beberapa orang tua yang masih memberikan nama nama Jawa Kuno atau Jawa Keraton untuk bayi kecilnya yang tampan. Diberikannya nama Jawa Kuno atau Keraton ini diyakini memiliki keunikan serta makna filosofis yang mendalam.

Tidak hanya memiliki makna filosofis yang mendalam saja, tetapi nama bayi laki laki Jawa Kuno atau Keraton ini juga banyak digunakan kalangan bangsawan yang mencerminkan nuansa ningrat dan erat dengan budaya leluhur. Jika saat ini Anda butuh referensi nama Jawa Kuno atau Keraton yang bagus, maka berikut dibawah ini ada rekomendasi beberapa namanya yang populer dan cocok diberikan pada bayi laki laki, diantaranya yaitu :


1. Abimanyu

Nama Abimanyu ini memiliki arti tangguh dan kuat. Nama Jawa Keraton ini juga bisa berarti anak laki laki yang tidak takut dengan kesulitan apapun. Contoh rangkaian namanya adalah “Abimanyu Candra Perdana” atau “Muhammad Abimanyu” yang berarti anak laki laki kuat dan tidak pernah takut dalam menghadapi masalah yang dialaminya.


2. Bhadrika

Nama Bhadrika ini berarti gagah berani. Dengan menyematkan nama ini kelak bayi laki laki Anda akan tumbuh menjadi laki laki yang pemberani. Contoh rangkaian namanya adalah “Kenan Bhadrika” atau “Bhadrika Arkana Putra” yang berarti anak laki laki pemberani yang rela berkorban dan berhati tenang.

3. Chandika

Chandika ini nama Jawa Kuno yang unik dan bermakna indah yaitu anak laki laki yang menerangi hidup keluarga seperti bulan saat purnama. Contoh rangkaian namanya adalah “Chandika Kalandra” atau “Mahendra Chandika Putra” yang berarti anak laki laki yang sabar, periang, serta akan selalu menerangi kehidupan orang disekitarnya.

4. Ganendra

Nama Gandendra ini cocok Anda berikan pada bayi laki laki jika memiliki harapan kelak si kecil tumbuh menjadi anak yang tangguh bak pasukan dewa. Pasalnya nama Jawa Keraton ini memiliki arti pasukan dewa. Contoh rangkaian namanya adalah “Mahawira Ganendra” atau “Muhammad Prambudi Ganendra” yang berarti pemimpin yang kuat serta pandai bak pasukan dewa.

5. Jayantaka

Nama Jayantaka ini memiliki arti anak laki laki yang bijaksana. Sehingga sangat tepat diberikan jika Anda mengharapkan si kecil tumbuh menjadi anak laki laki yang bijak. Contoh rangkaian namanya adalah “Jayantaka Kalandra Putra” atau “Mahawira Jayantaka” yang berarti anak laki laki terhormat berkat sifatnya yang riang dan bijaksana.

6. Nagata

Nama Nagata ini memiliki arti lelaki yang memiliki masa depan cerah. Dengan menyematkan nama ini, maka kelak si kecil diharapkan akan memiliki masa depan yang cerah untuk kehidupannya. Contoh rangkaian namanya adalah “Delana Nagata” atau “Nagata Abinaya” yang berarti anak laki laki yang bersemangat serta memiliki masa depan cerah. Terus jadi keingat nama Saga, anaknya Anji. Nama lengkapnya Sagar Omar Nagata, terdengar bagus kan?

7.Sambara

Nama Sambara ini memiliki arti siap membela kebenaran. Dengan menyematkan ini pada si kecil maka diharpakan setelah dewasa nanti bisa menjadi laki laki tanggug yang siap membela orang orang di sekitarnya. Contoh rangkaian namanya adalah “Sambar Kalandra” atau “Sambara Mahaprana Putra” yang berarti anak laki laki pembela kebenaran yang optimis.

Dari ketujuh nama Jawa kuno keraton populer untuk bayi laki laki diatas, mana yang akan Anda sematkan pada si kecil?


No comments