Daily Makeup Menggunakan Lumecolors

Lumecolors merupakan produk makeup yang ditujukan untuk wanita Indonesia. Formula dari produk-produk yang ditawarkan oleh brand ini disesuaikan dengan kondisi cuaca di negara tropis yang lembab dan panas ini. Hasilnya adalah produk makeup yang nyaman untuk digunakan dan tahan lebih lama sehingga tidak perlu diaplikasikan berulang-ulang. 
 
Selain itu, pilihan warna dari produk-produk dalam brand ini juga disesuaikan dengan nuansa kulit wanita Indonesia yang sangat beragam. Terdapat tiga kategori utama produk yang ditawarkan, yaitu: foundation, lipcoat, dan lipmousse. Tahun 2020, Lumecolors cukup viral di Tiktok, saking penasarannya saya jadi mau mencoba beberapa produk ini untuk makeup daily makeup saya, yuk liat gimana produknya!

Review Produk Lumecolors
Foundation
Terdapat beberapa karakteristik yang diutamakan dari produk foundation Lumecolors. Foundation ini didesain untuk mampu bertahan lama di kulit (kurang lebih 16 jam). Produk ini sesuai digunakan di Indonesia, terutama ketika melakukan aktivitas di luar ruangan, karena mengontrol produksi minyak dan memiliki hasil akhir matte. Kandungan nutrisi untuk kulit yang diberikan adalah pelembab, pencerah wajah, dan juga vitamin E. Tiga warna yang ditawarkan adalah light, neutral, dan sand untuk ragam warna kulit.
Orang-orang yang pernah mencoba produk ini menyatakan bahwa foundation Lumecolors mampu memberikan dasar yang sempurna. Noda-noda maupun bagian warna kulit yang tidak rata akan diperbaiki oleh foundation ini. Hasilnya pun akan terlihat natural dan menyatu secara alami dengan warna kulit asli. Meskipun begitu, ketika digunakan, wajah tidak terasa berat sehingga  pemakainya akan tetap merasa nyaman. Daya tahan dari foundation ini juga dikatakan pemakainya cukup baik karena tidak gampang luntur. Selain itu, dengan penggunaan sedikit saja, hasilnya sudah sangat baik.
Pada foto ini, saya hanya mengeluarkan sekali pump foundation saja dan coveragenya lumayan memuaskan

Lumecolors Velvet Lipcoat

Produk kedua dari Lumecolors adalah lipcoat. Berbeda dengan lipmousse, produk ini direkomendasikan spesifik untuk bibir. Lipcoat dari Lumecolors dibuat dengan memanfaatkan teknologi khusus bernama teknologi nano yang membuat pemakainya merasa nyaman saat menggunakannya. Dengan teknologi tersebut, air masih dapat terserap ke dalam pori-pori bibir sehingga muslimah masih dapat berwudu ketika mengaplikasikan produk pewarna bibir ini. Ada sepuluh variasi warna yang ditawarkan, contohnya yang bernuansa pink seperti Sunset Chic dan Arm Candy hingga yang bernuansa kemerahan seperti Kiss of Fire. Saya sendiri menggunakan warna Arm Candy dan oh akhirnya ada keberanian untuk menggunakan pewarna bibir warna pink yang cukup terang

 
Pengguna produk lipcoat menjelaskan bahwa warna tegas yang ditunjukkan akan bertahan dalam waktu yang cukup lama sehingga tidak perlu sering-sering melakukan pemakaian ulang. Berbeda dengan beberapa produk bibir matte lainnya, ketika digunakan lipcoat Lumecolors tidak membuat bibir terasa panas. Waktu yang diperlukan agar produk mengering di bibir juga hanya setengah menit.

Lumecolors Velvet Lip & Cheek Mousse

Produk ketiga, lipmousse, merupakan sebuah produk yang multifungsi. Produk ini dapat digunakan sebagai pewarna bibir, eyeshadow, dan blush on sekaligus. Seperti halnya produk lipcoat dari brand yang sama, hasil yang ditujukan adalah matte. Akan tetapi, produk ini diperkaya oleh minyak jojoba dan vitamin E sehingga hasilnya tetap lembab meskipun tampak matte. Sama seperti lipcoat, Lumecolors memanfaatkan teknologi nano untuk memformulasikan lipmousse-nya sehingga ketika digunakan rasanya ringan. Sepuluh pilihan warna ditawarkan untuk memuaskan pemakainya, di antaranya adalah Be My Boo dengan nuansa pink keunguan dan Vixen Glam yang merupakan corak merah gelap dan yang saya gunakan ini adalah shade Spicy Coral dengan warna cerah arah peach

Ulasan yang diberikan kepada produk lipmousse ini cukup positif.  Setelah digunakan beberapa lama, bibir akan terlihat lebih sehat (tidak pecah-pecah) dan berwarna lebih cerah. Hal itu terjadi karena kandungan vitamin E di dalam produk. Selain itu, sangat mudah untuk mengombinasikan produk ini dengan produk lainnya seperti lipcoat, eyeshadow, maupun blush on lain. Warna yang dihasilkan akan tercampur sempurna karena produk ini teksturnya lembab. 

Gimana, tertarik untuk mencoba produk Lumecolors atau sudah pernah coba?



12 comments

  1. Bagus ya banyak variasi produk yang cocok untuk kulit wanita indonesia. Warnanya juga banyak, 10 pilihan warna. Jadi bisa dipadudapankan dengan pakaian sepertinya. Atau dengan mood juga.

    ReplyDelete
  2. Daku senang dengan warnanya karena nggak mencolok, kalem tapi elegan buat digunakan, apalagi pas meeting onlen cakep banget jadinya

    ReplyDelete
  3. Lumecolor memang nampol soal menutup bekas jerawat pakai foundation. Apalagi tahan lama sehingga tidak takut luntur

    ReplyDelete
  4. Waah bagus2 yaa warnanya si Lumecolor ini mau juga ah lagi cari lipen yg lembab buat bibir dan ga bikin kering

    ReplyDelete
  5. Kayaknya aku nggak bakal coba Kak heheh. Tapi saya rekomendasikan ah ke temen-temen perempuan.

    ReplyDelete
  6. Cantik warnanya Mut..
    Dan hanya dengan 1 produk, bisa digunakan berbagai macam, ini keren banget siih... Cocok untuk ke kantor juga yaa..

    ReplyDelete
  7. wah baru tau nih ada produk lumecolours ini, pilihan warnanya cocok banget buat aku yang enggak suka dandan menor

    ReplyDelete
  8. Note! produknya cocok kayaknya di aku. Selain warnanya yang lebih natural aku juga suka produk yang kalau di bibir gak pecah-pecah. Pernah trauma soalnya pakai produk, eh pas diajak jalan dikit, kena keringat, langsung pecah-pecah.

    ReplyDelete
  9. Aku suka warna lipstik yg coral mam... Tapi lebih mupeng dama foundationnya. Coverage-nya cukup bagus ya... Kayaknya bisa bantu menyamarkan noda di kulit

    ReplyDelete
  10. Aku baru tau produk kosmetik brand Lumecolours, tekstur foundationnya bagus juga nih terlihat lebih halus dan warna lipcreamnya juga terlihat natural.

    ReplyDelete
  11. Mut ajarin dandan eaaa
    lumecolors jadi bikin wajah ceria ya, duh pengen coba juga diriku

    ReplyDelete
  12. saya baru tau nih brand ini. kebetulan emang lagi cari rekomendasi foundie gitu. keliatannya bagus ya. mau coba juga ahh

    ReplyDelete