Tips Menjaga Kulit Saat Di Rumah Aja


Hai semua! Bagaimana kabarnya semoga sehat-sehat saja ya? Ga kerasa sudah setahun ini rutinitas kita berasa berubahnya ya. Habisnya, yang biasanya pergi kesana-kemari sekarang lebih banyak di rumah aja. Kalau dilihat-lihat juga berdampak ketubuh yang tentu saja perawatannya jadi berubah drastis.

Saya sendiri sekarang sudah jarang keluar rumah, hanya keluar rumah ketika bekerja saja. Selain itu nongkrong juga sangat jarang kecuali penting banget. Menghadiri event apalagi, itu lebih banyak dilakukan secara online saja kan untuk saat ini?

Nah, gimana sih menjaga kulit saat di rumah aja? Ternyata hal ini membuat saya cukup kefikiran. Ya maklum, biasa hari-hari diluar bertahun-tahun selalu berkegiatan diluar rumah. Sekarang ketika dirumah aja jadi bingung. Akhirnya, saya pelajari kembali pola kegiatan dan menyesuaikan dengan perawatan yang ada. Gimana caranya mut? Berikut saya beri tips untuk sama-sama dilakukan


Tips Menjaga Kulit Saat Di Rumah Aja

1. Tetap rutin menggunakan skincare

Siapa bilang di rumah aja ga perlu pakai skincare? Walaupun kita di rumah aja, jarang bepergian dan menggunakan makeup, tetap gunakan skincarenya ya. Skincare yang digunakan juga disesuaikan dengan kebiasaan kamu, apakah Cuma 3 step, 5 atau 10 tetap dirutinkan penggunaanya. Satu lagi, penggunaan sucnreen, itu tetap digunakan ya. Karena sinar uv datang darimana saja.

2. Mengganti seprai secara berkala

Karena di rumah aja, aktifitas di kasur mungkin lebih meningkat. Kadang ada yang belajar di kasur, ada yang nonton drama berepisode-episode. Nah, oleh karena itu penting sekali untuk mengganti seprai minimal 1-2 minggu sekali. Mengganti seprai secara berkala, membuat tidur lebih berkualitas serta menjaga kesehatan kulit lebih maksimal

3. Mengkonsumi vitamin

Pilih vitamin yang pas sesuai dengan kebutuhanmu, selain itu lengkapi juga vitamin tambahn untuk menjaga kulit seperti vitamin e contohnya. Manfaat vitamin e sendiri adalah menyeimbangkan produksi sebum, melembabkan kulit hingga mencegah munculnya stretch mark.

4. Berjemur pagi

Jangan mentang-mentang di rumah aja, terussss di rumah aja. Tetap bangun pagi, ambil waktu 30 menit hingga 1 jam untuk berolahraga kecil. Sembari itu teman-teman bisa berjemur pada pagi hari agar kulit mendapat manfaat dari sinar matahari pagi. Tetap jangan lupa gunakan skincarenya ya! Apalagi untuk kamu yang selalu berada di ruangan yang ber-ac, kulit lebih rentan kering kan?

5. Mengkonsumsi makan yang teratur

Karena di rumah aja, kesempatan belajar masak akan lebih mudah. Oleh karena itu manfaatkan kesempatan ini untuk belajar menyiapkan bahan masakan dan masak makanan yang bergizi. Saya menyadari, dengan mempersiapkan bahan masakan diawal belanja, akan memudahkan ketika masak dalam keadaan terburu-buru.

6. Tidak begadang

Di rumah aja bukan berarti liburan panjang. Tetap ada yang kuliah dan bekerja. Untuk itu tetap jaga jadwal tidur ya. Jangan sering-sering begadang, karena membuat badan menjadi kurang fit

Saya sadar banget, tidak semua orang dapat terbiasa di rumah aja. Namun ,yuk coba kita jalani dan eksplore berbagai kegiatan yang dapat dilakukan di rumah aja. Sampai saat ini, saya pun mencoba untuk tetap produkti, tetap sehat, merawat diri dan belajar berbagai banyak hal selagi ada waktunya. Semua disisipkan di jadwal yang berbeda-beda menyesuaikan dengan kegiatan saya.

Jadi, gimana dengan kegiatan di rumah aja versi kamu? Ada ide mau ngapain? Yuk saling sharing

1 comment

  1. Mungkin Krn aku udah terbiasa menggunakan skincare sejak masih sekolah, jd sampe skrpun ga prnh skip mba. Walopun skr udh jaraaaaang kluar rumah, tp skincare 9 step selalu aku pake :D, jadi 10 step kalo sedang pakai sleeping mask :D

    Malah rasanya ga nyaman kalo ga ngelakuin ritual wajah ini.

    Olahraga apalagi, sejak pandemi sisi positifnya itu jd rajin olahraga, dan makan yg sehat :D. Saking fokusnya Ama naikin imun. Mau gimana lagi, virus ini cm bisa dikalahkan kalo imun kita kuat :).

    ReplyDelete