5 Ide Desain Rumah Minimalis 1 Lantai Ini Menarik Dan Nyaman


Tren desain rumah minimalis 1 lantai merupakan salah satu desain yang paling konsisten dalam dunia interior. Seiring dengan pergantian tahun, marak bermunculan berbagai gaya hunian minimalis yang semakin stylish juga berkualitas, termasuk juga desain rumah minimalis 1 lantai. 

Ada banyak sekali ide desain rumah minimalis 1 lantai yang menarik dan tentunya dapat memberikan kenyamanan yang maksimal untukmu. Daripada penasaran, mari kita simak rekomendasi 5 ide desain rumah minimalis 1 lantai yang menarik dan nyaman dibawah ini : 

1. Perpaduan Konsep Open-Space Dan Urban Kontemporer
Desain rumah minimalis 1 lantai dengan desain superior ini dimodifikasi semaksimal mungkin untuk bisa memenuhi tuntutan gaya hidup urban yang padat. Hunian yang juga didesain dengan gaya plong ala open-space ini juga dapat memberikan ketenangan.

Desain rumah minimalis 1 lantai ini lebih fokus pada nuansa yang rileks, santai, juga mewah, namun tetap nyaman dan tidak kaku. Ide ini juga menjadi catatan supaya desain rumah minimalis tetap bersifat continue serta melengkapi.

2. Harmoni Natural Dengan Minimalisme

Ide desain yang satu ini bisa ditiru ketika mendambakan hunian modern yang mungil dengan desain rumah minimalis 1 lantai terbaik. Perpaduan antara lantai kayu bergaya natural dengan palet berwarna hitam yang modern begitu serasi sehingga membuatnya tampak enak dipandang mata.

Tidak hanya itu, pencahayaannya juga tampak maksimal dari pintu kaca full-size. Adanya partisi di tengah memberi definisi antar ruang, sementara furniture yang dipilih juga konsisten sehingga dihasilkannya desain rumah minimalis 1 lantai yang kekiniaan.

3. Gaya Outdoor Yang Fresh Ala Millennial

Kamu bisa tiru ide yang satu ini jika ingin punya desain rumah minimalis 1 lantai yang tampak luas dan nyaman, serta bergaya modern. Desain rumah minimalis ini menghadirkan interior dengan lantai dan atap kayu, furniture serba minimalis, juga ada aksen hijau dari dekorasi tanaman hias indoor seperti aneka monster, kaktus, juga bonsai beringin.

Adanya cahaya alami yang masuk dan digunakannya jendela dengan bingkai kayu membuat suasana asri semakin terasa. Tidak ketinggalan, warna minimalis putih plus bebatuan alam pada dindingnya juga turut membuat desain ini semakin menawan.

4. Desain Rumah Minimalis 1 Lantai Yang Serba Lantai
Untuk desain rumah minimalis 1 lantai, sebaiknya kamu fokus pada furniture dengan gaya smart dan modern. Penerapan perabot yang menyatu dengan dinding dan gaya furniture berwarna netral dengan desain praktis bisa menjadi pilihan. Penggunaan furniture tersebut tidak hanya membuat tampilan desain rumah minimalis 1 lantai milik kamu menjadi tampak elegan dalam kesederhaannnya saja, namun juga bisa membuat rumah lebih efisien, fungsional, dan space saving.

5. Tema Scandinavian Selalu Efektif

Desain rumah minimalis 1 lantai ini memiliki tatanan minimalis yang netral, simple, cerah, dan dapat memberikan suasana yang rileks sehingga desain ini sangat cocok untuk berlama lama di rumah tanpa terasa sumpek.

Supaya ada keseimbangan yang lebih harmonis, jangan lupa tetap maksimalkan aksen cahaya natural juga dekorasi hijaunya. Desain rumah minimalis 1 lantai ini juga lebih atraktif berkat tambahan sentuhan warna warni yang senada pada dekorasi atau furniture.

Dengan hanya melihat inspirasi gambarnya saja, suasana nyaman dari kelima desain rumah minimalis 1 lantai diatas sudah begitu terasa, apalagi jika benar benar diterapkan nanti. Dari kelima desain diatas, mana yang paling menarik hatimu?






No comments