Sebuah Mimpi Menjalankan Bisnis Bersama Asus ExpertBook B9400

 

Assalamualaikum teman-teman. Ketika tulisan ini ditayangkan, ga kerasa sudah terhitung satu tahun aku resign dari tempatku bekerja selama 2 tahun. Yup, aku salah satu warga yang terdampak oleh pandemi. Masih keingat rasanya 3 bulan pertama hari-hariku diisi oleh isak tangis saja. Karena tak bekerja, tak ada usaha sampingan hingga tak punya simpanan yang memadai. Daripada berlarut-larut dalam kesedihan, aku memutuskan untuk pulang ke rumah. Karena kostan juga kosong, ngeri juga sendirian ya?

Tapi, aku yakin semua kondisi ini bisa terlewati.  Selama berada di rumah aku berusaha untuk tidak berdiam diri saja, mulai mencoba memperbaiki CV, melamar kerja ke berbagai platform, merapikan dan menyelesaikan draft blog yang menumpuk, belajar hal baru dari youtube. Selama masa pandemic aku berusaha untuk tetap produktif walau hanya di rumah saja.

Sampai dimana, sepertinya Allah ga membiarkan aku berlarut-larut dalam kesedihan. Ketika Prakerja buka, kebetulan aku lolos. Lumayan materinya bisa untuk upgrade ilmu dan insentifnya bisa untuk membantu keseharian. Selain itu, setelah lebaran akhirnya satu persatu panggilan kerja berdatangan. Tahap demi tahap tes kerja aku jalani, hingga akhirnya setelah puluhan wawancara aku keterima kerja disebuah bengkel mobil ditengah kota Pekanbaru.

Kantor baru, Pengalaman baru

Pekerjaan baru dengan posisi baru, dulu-dulu posisiku selama bekerja tak berubah dari admin media sosial. Tapi, karena saat ini aku berada di sebuah usaha yang belajar menuju digital maka jobdesknya sedikit nambah. Pekerjaan ini cukup menantang, karena sebelum-sebelumnya tidak ada karyawan untuk posisi ini. Perlahan tapi pasti, semua pegawai sudah mau bekerjasama untukku dalam pembuatan konten. Butuh waktu 3 bulan untuk membiasakan hal tersebut.

Untuk awal-awal tentu saja berat, karena semua emang dilakukan manual. Sekarang berpacu dengan waktu mengejar ketertinggalan. Bekerjasama ama manajer toko, memeriksa barang, mencocokkan data dan memindahkannya ke laptop menjadi pr yang luar biasa. Sampai saat ini pekerjaan tersebut masih berlangsung.

Rencana besar untuk melewati pandemi

Kehadiranku di kantor yang baru diharapkan dapat memperbaharui manajemen. Akupun punya cita-cita  ketika aku resign, si penggantiku kelak  akan lebih mudah bekerja karena sudah rapi dan tinggal melanjutkan. Aku sendiri punya banyak rencana besar yang ingin terwujud, seperti:

1. Mendata keseluruhan produk

Kaget juga produk di bengkel ini ada banyak, Kalau jasa mungkin tidak butuh pendataan yang banyak. Tapi kalau produk? Waw, melihat gudangnya saja aku sudah shock hahaha! Tapi dengan terdatanya produk, yang jelas akan memudahkan transaksi jual beli. Tinggal input nama dan muncul semua datanya

2. Membuat promo berkala setiap bulan

Untuk meningkatkan pelanggan, tentu saja butuh menghadirkan promo-promo yang menarik. Selama ini promo-promo yang ada hanya berasal dari produk yang kebetulan dijual, sehingga lebih tepatnya promo dari pusat saja.  Kedepannya, wajib ada ni promo special dari bengkel.

3. Meningkatkan kerjasama dengan pihak luar

Program ini sebenarnya sudah berjalan, tapi mungkin ingin menambah kerjasama baru dengan pelanggan yang baru. Mungkin dengan club mobil, perusahaan atau selebgram hehehe.

Masih banyak program lainnya, tapi aku fikir fokus di 3 hal ini saja dulu. Ngomong-ngomong, kenapa mau setotalitas itu mut? Mungkin ini saatnya aku memperbaiki diri dan bekerja lebih maksimal. Dengan bekerja maksimal tentu saja akan meningkatkan skill, skill yang mumpuni tentunya akan membantu orang kan? Jadi baik ketika aku masih kerja di bengkel atau memiliki bisnis sendiri, sudah lebih terbiasa. Apalagi aku juga baru-baru ini merintis onlineshop Jadi, aku harap di tahun 2021 ini aku bisa memperbaiki bisnis orang lain dan sekaligus belajar merintis bisnis sendiri.

Sebuah Mimpi Menjalankan Bisnis Bersama ExpertBook B9400

Dikarenakan pekerjaanku tidak jauh-jauh dari laptop, tentu saja membutuhkan laptop yang mumpuni. Kebayang ga, tiap hari harus motretin produk, masukin database produk hingga menginput transaksi harian? Laptopnya kudu standby selama jam kerja. Sepulang kerja atau dikala weekend aku juga melakukan pekerjaan lagi, ngeblog dan mengedit video untuk youtube pribadi. Selain itu mulai belajar membuat konten untuk jualan. Yup, di penghujung 2020 aku memberanikan diri membuka sebuah onlineshop. Waw, sungguh dibutuhkan laptop yang bisa menjawab semua kebutuhan itu.

ExpertBook B9400, Laptop Mantab Untuk Bisnismu

Mengenal Asus sebagai salah satu brand yang memiliki produk laptop yang cukup popular, terlebih aku juga pengguna laptop Asus saat kuliah. Karena sudah kenal dengan kualitas produk Asusk, maka membuatku ingin memiliki laptop baru untuk membantuku bekerja. Apalagi dengan aku yang berkecimpung di dunia bisnis, butuh laptop yang pas.

Asus sendiri memiliki berbagai lini laptop yang berbeda-beda, nah ternyata untuk bisnis pun ada laptop tersendiri. Baru-baru ini Asus mengeluarkan produk di lini commercial yaitu ExpertCenter dan ExpertBook. Tersedia dua model PC desktop ASUS ExpertCenter terbaru, yakni seri D300TA yang merupakan PC Destkop dengan form factor Tower, dan ExpertCenter D500SA yang merupakan PC desktop berdimensi ringkas namun bertenaga. Selain itu Ada lagi model laptop bisnis yakni ASUS ExpertBook B9400 yang merupakan laptop super tipis, generasi penerus dari seri ExpertBook B9450.

5 Keunggulan ExpertBook B9400 Untuk Bisnismu

Dari sekian banyak keunggulan Asus ExpertBook B9400 ada 5 keunggulan yang pastinya cocok dan berguna dalam membantu memaksimalkan kinerja dan berbisnis, yaitu:

1. Mudah dibawa kemana-mana

2.Lolos Uji Standar Militer AS

3. Sistem Keamanan Terbaru

4. Desain Ergolift

5. Sound by Harman/ Kardon 

 

Nah gimana? pastinya fitur ini akan semakin mempermudah pekerjaan dalam menjalankan bisnis kan.  

No comments