Alat-alat Yang Digunakan untuk Membersihkan Toilet


Setelah beberapa waktu lalu aku harus dirawat karena dbd, maka sejak itu pula aku mulai meningkatkan level kebersihan yang ada di kamar kostku. Terlebih lagi kamarku terletak di pojok dan tidak terlalu terpapar sinar matahari. Nah, salah satu bagian yang aku mulai lebih perhatikan adalah bagian kamar mandi dan toiletnya. Toilet adalah salah satu ruangan di dalam rumah yang sering kali mudah kotor karena memang sering digunakan untuk membuang kotoran.

Untuk di kostku sendiri, toilet yang digunakan syukurnya adalah toilet jongkok, jujur saja aku memang lebih nyaman dengan toilet jongkok dibandingkan toilet duduk. Lebih mudah dalam penggunaan serta perawatannya.

Tapi, itulah gaess....Karena kamarku berada di lokasi pojok, tentu sajakamar mandinya lebih cepat lembab dan kotor, belum lagi air di dalam toilet tersebut kadang membuat kerak, lumut, dan mikroorganisme jadi lebih mudah berkembang biak.

Nah, untuk menjaga kebersihan wajib banget dibersihkan secara rutin ya. Untuk itu, teman-teman memerlukan beberapa alat khusus yang wajib ada dan tersedia untuk membersihkan kamar mandi dan toilet, yaitu sebagai berikut:

1. Sikat Toilet
Pertama, Anda memerlukan sikat toilet. Ya, sikat ini memiliki bentuk beragam, ada yang kotak, ada yang bulat, ada yang tidak bergagang, ada juga yang bergagang. Semua itu bisa Anda dapatkan di minimarket atau supermarket terdekat. Sikat toilet tersebut memiliki fungsi yang berbeda-beda sehingga bisa disesuaikan dengan bentuk, desain, dan material toilet Anda.

2. Spons
Selain alat-alat yang keras seperti sikat, Anda juga memerlukan spons yang lembut untuk membersihkan lebih baik lagi. Setelah disikat dan semua kerak sudah menghilang maka selanjutnya Anda tinggal membersihkan menggunakan pembersih khusus menggunakan spons.

Tujuannya adalah untuk mematikan berbagai kuman, bakteri, dan lainnya. Penggunaan spons juga sekaligus menghilangkan sisa-sia kotoran yang masih menempel pada bagian-bagian toilet.

3. Sarung Tangan Karet
Umumnya cairan pembersih toilet memiliki sifat yang sangat keras dan juga merusak. Untuk itu sangat disarankan Anda menggunakan sarung tangan karet agar kulit tidak kering dan mengelupas.

Jangan menggunakan tangan kosong secara langsung jika tidak ingin tangan Anda kehilangan estetikanya. Gunakan dengan baik dan benar menutupi seluruh area tangan.

4. Sikat Gigi Bekas
Tak harus menggunakan alat-alat yang baru, sikat gigi bekas pun bisa jadi alat yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan toilet. Ya, sikat gigi yang sudah dipakai lebih dari 3 bulan dari pada dibuang lebih baik dimanfaatkan untuk membersihkan toilet. Sikat gigi bekas bisa menggapai bagian kecil dari toilet yang kotor. 
 
5. Pembersih kamar mandi dan toilet
Di pasaran, tersedia pembersih kamar mandi yang cukup beragam. Mulai dari yang berbentuk cair, padat mauput serbuk. Pilihlah sesuai kebutuhan dan kenyaamanan aroma. Kenali juga permukaan kamar mandi dan toilet yang digunakan, selain itu ketahui juga fungsi dari pembersih yang akan dibeli.

Nah itu dia alat-alat yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan toilet. Untuk lebih bersih gunakan cairan khusus pembersih toilet yang ampuh untuk membasmi bakteri, kerak, lumut, dan sebagainya. Toilet yang bersih adalah ciri dari orang yang suka menjaga kebersihan. 
 
Jangan sampai, karena lupa membersihkan kamar mandi dan toilet menyebabkan teman-teman jadi sakit atau muncul hewan-hewan yang tidak diinginkan seperti lipan, kalajengking, kecoa. Yuk, jadikan kegiatan bersih-bersih ini sebagai jadwal rutin setiap minggu ya, semoga teman-teman sehat selalu

Tidak ada komentar