Praktisnya Belanja Bulanan Menggunakan Sodexo Gift Pass

Sebagai penggemar promo dan diskon, salah satu yang paling saya perhatikan adalah rutinitas berbelanja bulanan. Untuk yang satu ini, karena kebetulan saya tinggal di kosan, maka memang perlu memberikan fokus lebih dalam melakukannya. Ya maklum lah kan, jadinya ga bisa berbelanja sesuka hati, harus dihemat-hemat dan diatur sedemikian rupa.

Beberapa waktu lalu, aku memenangkan sebuah perlombaan dengan hadiah berupa Sodexo Gift Pass, hadiah tersebut bernilai Rp500.000. Cukup banyak untuk ukuran anak kos, kan? Karena kepo, aku pun mencari tahu penggunaan Sodexo Gift Pass tersebut. Apalagi dengan nominal sebesar itu, bikin aku jadi banyak pertimbangan, hendak digunakan untuk membeli apa yaaa?

Dari hasil penelusuran, bagiku Sodexo Gift Pass ini paling tepat digunakan untuk belanja sembako, makanan atau produk fashion. Karena 3 hal tersebut yang paling relevan dalam keseharianku dan perputaran produk yang digunakan juga cepat.

Mengenal Sodexo Gift Pass

Voucher hadiah no. 1 di Indonesia dengan jaringan merchant yang luas dan memiliki beragam pilihan jasa dan produk. Penerima voucher tinggal memilih sendiri hadiah yang diinginkan sesuai dengan kebutuhannya. Dengan jaringan merchant yang luas, tentu penerima sepertiku yang tinggal bukan di kota tetap bisa merasakan manfaatnya. Iya, sebagian teman-teman pasti mengetahui kalau aku tinggal di Pekanbaru. Tapi di Pekanbaru itu aku cuma ngekos, rumahku yang sebenarnya berlokasi di Perawang, kota kecil yang dapat ditempuh dengan 1.5 jam perjalanan dari Pekanbaru.

Manfaat Sodexo Gift Pass

Tak dapat dipungkiri, hal yang dicari dalam menggunakan sebuah produk adalah manfaat yang ditawarkan. Nah gimana dengan Sodexo Gift Pass ini, apa manfaat yang ditawarkan? Yuk, langsung kepoin!

Manfaat Sodexo Gift Pass bagi Perusahaan/ instansi

Setelah lama kuperhatikan, pengadaan Sodexo Gift Pass sendiri banyak dilakukan oleh perusahaan, instansi atau komunitas, manfaatnya sendiri adalah:
 
1.Menjamin kepuasan penerima hadiah
Sodexo Gift Pass menjamin 100% kepuasan kepada penerima voucher dengan memberikan kebebasan untuk memilih hadiah.

2.Nilai nominal yang sangat fleksibel

Nominal pada voucher dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan, mulai dari Rp25.000 sampai dengan Rp500.000. Kami juga dapat mencetak angka-angka unik seperti Rp50.050 atau Rp88.888.

3.Personalisasi dalam voucher
Kami menyediakan jasa personalisasi pada voucher (hanya tersedia warna hitam) dalam bentuk pesan singkat, logo perusahaan ataupun nama karyawan.

4.Membangun sistem insentif yang efektif bagi karyawan
Fleksibilitas yang dimiliki Sodexo Gift Pass mempermudah perusahaan untuk menciptakan berbagai program insentif yang kreatif dan sesuai dengan budget yang dimiliki.

5.Menghemat waktu dan biaya
Menggunakan Sodexo Gift Pass sebagai hadiah untuk program promosi akan meminimalisasi kesulitan perusahaan dalam mengorganisir pengadaan dan pengiriman hadiah.

6.Memotivasi trade sales channel
Sodexo Gift Pass sebagai insentif penjualan tambahan dapat memotivasi trade sales channels perusahaan untuk memberikan upaya yang maksimal dalam merekomendasikan produk atau jasa yang ditawarkan kepada calon konsumen.

Manfaat Sodexo Gift Pass bagi merchant

1. Jumlah transaksi yang meningkat
Sodexo memiliki lebih dari satu juta pengguna voucher yang memiliki daya beli ekstra melalui voucher yang mereka miliki.

2. Penjualan tambahan

Anda dapat menawarkan peluang untuk penjualan tambahan di atas nilai voucher yang dimiliki oleh pelanggan.
 
3. Perluasan Saluran Penjualan yang Instan bagi Anda
Anda tidak membutuhkan tenaga penjualan tambahan & biaya yang besar untuk kampanye, cetak brosur (misalnya selebaran) dan lainnya. Dengan menjadi mitra kami, maka secara instan akan memberikan Anda saluran penjualan tambahan.

4. Manfaat Sodexo Gift Pass bagi penerima
Penerima voucher dapat memilih sendiri hadiah yang diinginkan atau dibutuhkan dalam jaringan merchant Sodexo.

5. Proses Penggunaan yang Mudah
Cara menggunakannya sama seperti uang tunai, penerima voucher tinggal memberikan kepada kasir saat melakukan pembayaran.

6. Pilihan Kategori Yang Luas
Merchant Sodexo memiliki 10 pilihan kategori mulai dari makanan, supermarket, fesyen, hingga tour & travel.

Tips Belanja Bulanan Menggunakan Sodexo Gift Pass

Sudah punya Sodexo Gift Pass? Jangan biarkan berdebu di laci. Ayo belanjakan, karena Sodexo Gift Pass punya masa berlaku. Kalau punya Sodexo Gift Pass bernilai jutaan, mungkin teman-teman bisa gunakan untuk membeli barang-barang elektronik.

Tapi karena bagiku mengisi dapur merupakan hal yang penting, maka aku pun langsung mencari merchant yang berupa “pusat perbelanjaan”. Karena di Pekanbaru adanya Transmart dan Alfamart, maka hanya di dua supermarket tersebutlah aku belanja menggunakan Sodexo Gift Pass. Nah berikut tips belanja bulanan menggunakan Sodexo Gift Pass.

1. Catat daftar belanjaan
Pastikan kamu berbelanja menggunakan daftar belanjaan. Daftar belanjaan berfungsi untuk menghemat waktu berbelanja serta menghindari membeli hal-hal yang kurang bermanfaat. Dengan daftar belanjaan, kamu juga jadi tahu apa yang perlu dibeli kan?

2. Cek promo yang sedang berlangsung
Cek promo yang sedang berlangsung di supermarket tersebut, siapa tahu ada bundling hemat dari produk yang biasa kamu gunakan. Biasanya aku cari promo untuk barang-barang kebersihan.

3. Hitung dengan tepat jumlah belanjaan
Perlu diketahui juga, dengan menghitung jumlah belanjaan dapat menghindarkan kita dari kerugian. Pasalnya, sisa voucher tidak dapat diuangkan. Lebih baik menambah sedikit daripada bersisa.

Bagaimana mendapatkan Sodexo Gift Pass?

“Aku mau beli Sodexo Gift Pass untuk kado, aku mau bikin doorprize yang hadiahnya Sodexo Gift Pass, gimana cara mendapatkannya?” Mudah saja. Teman-teman dapat mengakses website halaman Sodexo Gift Pass dan melakukan pemesanan. Di website tersebut, kita dapat melakukan pemesanan, mengecek merchant yang bekerja sama serta bisa bergabung menjadi merchant Sodexo pula.

Kesimpulan

Untuk teman-teman yang ingin memberikan hadiah secara simple dan pasti berguna, Sodexo Gift Pass dapat menjadi pilihan yang tepat. Semoga dengan adanya Sodexo Gift Pass dapat dibelanjakan secara bijak ya.


41 komentar

  1. belum pernah coba belanja dengan menggunakan voucher sodexo. sepertinya menarik juga ya

    BalasHapus
  2. Banyak juga yaa manfaat menggunakan Sodexo ini mbak, menarik tapi kayaknya di daerah ku Kalimantan belum ada deh.

    BalasHapus
  3. Daku juga seneng banget kak Mut pas dapat voucher Sodexo, karena bisa dibelanjakan gak hanya buat pakaian atau makanan aja, tetapi juga bisa buat bahan makanan. Jadi multi fungsi

    BalasHapus
  4. Lumayan pake voucher Sodexo ya kalau buat hadiah. Jadi lebih simple. Yang nerima juga bakalan happy

    BalasHapus
  5. Ini komplit bangett yaa dapat vocer belanja dari sodexo pun keknya pasti kepake semuaaa. Bisa nih buat gift hampers mertua yangg suka belanja online hihi

    BalasHapus
  6. kayaknya saya belum pernah punya sodexo deh. punyanya yang satunya itu loh. Seringnya dapat yang ono noh. Sekarang voucher-voucher kayak gini udah ada kadaluwarsanya ya? Kayaknya sebelumnya permanen ya? Jadi bahaya juga kalo kelupaan, bisa hangus tuh voucher.

    Keren menang lomba terus ya Mba? Sungkem dulu sama suhu yang satu ini...

    BalasHapus
  7. Aku dulu juga dapat voucher Sodexo ini. Keren banget. Utk perusahaan bisa membeli dengan harga lebih murah dibandingkan harga yang tertera di voucher. Tapi nilai voucher tetap.

    Kita bisa menukar voucher Sodexo ini ke merchant2 yang diajak kerja sama. Keren.

    BalasHapus
  8. Aq pernah belanja pakai voucher Sodexo juga kak dan emang lebih praktis sih. Jadi kangen dapat voucher lagi nih

    BalasHapus
  9. Mumut keren ih, aku belum pernah lho pake voucher sodexo begini hehehe
    seru ya jadinya memberikan banyak pengalaman

    BalasHapus
  10. Sodexo pass voucher belanja favoritku nih soalnya banyak bekerja sama dengan merchant favoritkuu...

    BalasHapus
  11. Pokoknya mah yang berurusan dengan voucher, hadiah, gift pass sodexo tu mah favorit wanita. Secara ya, urusan belanja pake sodexo pass voucher jadi menghemat duit cash. Apalagi bisa mencetak nominal yang macem-macem. Nggak yang melulu 100rebong atau lebih. Jadi kalau rencana emang belanja dikit tu kebantu banget. Hehehe

    BalasHapus
  12. Wah asik ya klo dikasih voucher belanja Sodexo ini
    bisa dibelanjakan di banyak marchant

    BalasHapus
  13. jadi ingat dulu sering banget dari kantor dapat hadiah Sodexo lumayan buat belanja bulanan, dan enaknya bsia dipakai juga buat hadiah gitu heheh

    BalasHapus
  14. Kalau dari namanya sy baru pertama kali dengar vocher Sodexo ini, kudet bgt ya aku hihihi
    Tp bisa jdi rekomemdasi nih kalo mau ngadoin si doi

    BalasHapus
  15. Aku salah satu yang sering menggunakan sodexo pass. Hehe. Biasanya dipakai untuk belanja ke beberapa tenant. Lumayan lah ya mengurangi pegang uang cash jadi pakai voucher.

    BalasHapus
  16. Wah aku sering bertanya tanya nih caranya dapetin sodexo gift past dan voucher lainnya itu gimana. Terjawab sudah di sini. Bisa nih ngasih kado ke orang tua atau sahabat pakai sodexo gift past. Aku biasanya pakai ke supermarket terdekat. Alfamidi kalo ga salah ya

    BalasHapus
  17. Asyikkknya bisa order sesuai nominal suka2 kita. Nah kaya gitu kan istimewa. Misal mau ngasih sesuai tanggal anniversary kan jadinya spesial hihi.

    BalasHapus
  18. Unik juga ya ternyata layanan Sodexo. Sekarang perushaan makin beragam saja layanan dan jenisnya. Ini buat pemburu voucher dan hadiah pastinya sangat seru dan menyenangkan.

    BalasHapus
  19. Wow praktis ya, merchant nya juga banyak. Bisa jadi alternatif untuk kado nih. Makasih ya mbak referensinya!

    BalasHapus
  20. Yaampun sodexo gift pass! Kangen banget, terakhir pake ini udah lama, sekitar 4 tahunan lalu. Ternyata sekarang masih ada ya, dan makin banyak juga penawarannya

    BalasHapus
  21. Ada banyak cara untuk membelanjakan sodexo gift pass.
    Hehehe...aku pernah dapet dan awalnya bingung mau belanjain di mana. Ternyata banyak banget merchant yang bekerjasama.
    Jadi sangat praktis dan berasa kemudahannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paling bahagia mendapatkan sodexo gift pass.
      Karena merchantnya banyak dan praktis.
      Di zaman serba digital begini, sodexo gift pass pun mengeluarkan versi digital yaa, Mut?

      Hapus
  22. Membahagiakan dapat vocer belanja begini ya apalagi Sodexo yang merchantnya banyak jadi lebih banyak pilihan produk yang bisa kita beli dengan vocer ini

    BalasHapus
  23. Kalau bingung ngasih sesuatu buat orang terdekat, kayaknya paling aman pakai voucer kayak gini ya. Jadi mereka bisa belanja apa yang benar-benar mereka mau.

    BalasHapus
  24. Fav banget deh kalau sodexo krn paling banyak mervhantnya dokota kecil juga lumayan walau ga sebanyak kotabesar tapi puas pake belanja pake sodexo

    BalasHapus
  25. Kalo di kota besar make ini aman banget ya banyak pilihan Muth
    kalo di desa kayak aku hiks, sedih nggak banyak pilihan kudu ke kota provinsi

    BalasHapus
  26. THR tahun ini saya mendapat bonus gift voucher Sodexo ePass juga dari boss. Si Cianjur Selatan Jawa Barat tempat saya tinggal sama merchant yang ada dan dekat cuma Alfamart. Sekarang udah habis saya tukar dengan sembako hehehe

    BalasHapus
  27. Wah aku blom pernah nih punya Sodexo gift ini..jadi penasaran euy.. Trims utk tips2nya ya..bisa kucatat utk dipergunakan kemudian nib..

    BalasHapus
  28. Aku pernah dapat nih voucher Sodexo, hadiah menang lomba. Udah lamaaa sih, udah lupa waktu itu dapat berapa. Sempat was-was juga kalau nanti penggunaannya bakal ribet. Ternyata gampang ya, waktu itu aku buat belanja di Matahari, bayarnya tinggal pakai voucher aja, kalau kurang tinggal bayar kekurangannya berapa. Praktis!

    BalasHapus
  29. aku belum pernah pakai voucher sodexo, belum ada yang ngasih.. hehe..
    btw, bisa di merchant mana aja sih mba?

    BalasHapus
  30. Aku pernah dapet gift card sodexo dan karena gift card itu lah aku bisa makan cheese cake mahal di Bandung, haha.
    Bener-bener nggak terlupakan :D

    BalasHapus
  31. Kalau dapat hadiah voucehr Sodexo benar-benar menyenangkan banget bagi yg nerima ya mba. Bisa dibelanjakan sesuai dengan kebutuhan. Praktis dan bermanfaat.

    BalasHapus
  32. dulu aku suka dapet voucher sodexo dari bank mba, kalau ikutan buka rekening tabungan berjangka hehee sekarang ga ada dana buat nabung jadi dah lama ga dapet lagi

    BalasHapus
  33. Aku beberapa kali dapat hadiah dan fee juga sodexo dan memang praktis ya, duh jadi pengen punya voucer sodexo lagi

    BalasHapus
  34. Senang ya belanja menggunakan sodexo gift pass ini, jadi cashless kan. apalagi di masa pandemi begini, aku juga udah jarang banget pegang uang cash karena kuatir jadi transfer penyakit lewat uang.

    BalasHapus
  35. Aku dulu sering dapat hadiah berupa sodexo ini.... senang banget bisa belanja dengan sodezo sekarang sudah lama ga dapat nih...mudahan dapat lagi ah xixii

    BalasHapus
  36. Dari sekian banyak voucher belanja, saya paling senang dapat Sodexo. Merchantnya banyak, nominalnya beragam dari yang bilangan 10 ribu jadi belanjanya gak takut keblabasan

    BalasHapus
  37. Asik ada sodexo ghift jadinya bisa juga sebagai hadiah. Dan bermanfaat karena banyak yang bisa dibeli atau tukar dengan sodexo

    BalasHapus
  38. Aku belum pernah sih belanja pakai voucher sodexo ini, tapi sepertinya menarik ya, dan bisa dijadikan hadiah juga. Oh ya, karena sudah ditentukan nominalnya, harusnya ini juga bisa jadi kontroling biar pas belanja tak kebablasan.

    BalasHapus
  39. Sudah lama kenal sama voucher gift sodexo pass, tapi belum pernah puhya kesempatan untuk mencoba rasanya belanja dengan voucher ini. Asik banget ya kalau merchant yang mau menerima voucher sodexo ini lumayan banyak, jadi banyak pilihan untuk mencairkannya.

    BalasHapus
  40. Wah ini bisa buat hadiah kalau temen nikah atau lahiran tapi kita bingung mau ngado apa ni.... mau kasih cash sungkan, pakai voucher jadi mereka bisa belanja sesuai kebutuhan....

    BalasHapus