English Academy dari Ruangguru, Solusi Kursus Bahasa Inggris Online


Aku teringat semasa di asrama dulu, dimana sehari-hari kami diwajibkan berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris atau Bahasa Arab. Dua Bahasa internasional tersebut memiliki jadwal penggunaannya, masing-masing dua minggu. Wajib banget mut? Wajib sekali, karena peraturan ini berlaku untuk seluruh santri dan para pengajar. Bahkan para pekerja non pengajar (seperti satpam, tukang masak) juga perlahan menggunakan dua Bahasa tersebut.

Untuk meningkatkan kemampuan bicara, tentu saja ada kegiatan pembelajaran yang mendukung. Selain belajar wajib di kelas, ada juga jadwal lainnya untuk belajar Bahasa, yaitu Kosakata setiap hari selesai sholat isya (jam 8-9 malam) dan percakapan setiap selasa dan kamis pagi sebelum masuk sekolah (jam 7-8 pagi).

Dari berbagai metode pembelajaran tersebut, perlahan tapi pasti para santri mulai terbiasa menggunakan dua bahasa tersebut. Aku juga berasa manfaatnya, karena lebih mudah memahami film dan lagu.

Seiring waktu berjalan, aku merasa butuh belajar kembali agar kemampuan Bahasa Inggrisku kembali meningkat. Mendengar kabar kalau Ruangguru menghadirkan program baru bernama English Academy, kelas live teaching bahasa Inggris secara daring (online) dengan kurikulum berstandar internasional akupun tertarik.

Seperti diketahui, English Academy - lembaga kursus bahasa Inggris terbesar di Indonesia ternyata memiliki banyak kelebihan lho, yaitu:

1. Belajar online interaktif dengan kurikulum internasional 

Dengan berpedoman pada kurikulum berstandar internasional, para siswa akan dibekali dengan kemampuan-kemampuan esensial dan kompetensi yang relevan meliputi listening (mendengarkan), reading (membaca), writing (menulis), dan speaking (berbicara).

Berbagai fitur menarik dapat dimanfaatkan di antaranya digital book, rekaman video pembelajaran yang dapat diakses kapan saja, dan placement test untuk menyesuaikan materi yang akan diajarkan berdasarkan level kemampuan.

2. Bimbingan oleh dua pengajar dalam satu kelas

Setiap kelas terdapat dua pengajar (Master Teacher) berpengalaman yang terdiri atas pengajar internasional dan lokal. Master Teacher akan membimbing para siswa dengan metode pendekatan komunikatif (communicative approach) sehingga siswa akan lebih termotivasi untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensinya dalam berbahasa Inggris. Beberapa di antaranya bahkan telah berpengalaman mengajar bahasa Inggris selama 7 hingga 10 tahun baik di dalam maupun luar negeri.

3. Lebih banyak kelas dengan jadwal yang fleksibel

English Academy menawarkan jadwal kursus online sebanyak empat kali setiap minggu. Dengan menerapkan jadwal yang fleksibel, para siswa dapat menyesuaikan kehadirannya di tengah kesibukan atau aktivitas lain yang sedang dijalankan. Siswa yang mengalami perkembangan belajar kurang baik akan mendapat kelas tambahan. 

4. Terintegrasi dengan aplikasi dan sistem Ruangguru

Seluruh proses belajar English Academy terintegrasi dengan sistem dan aplikasi Ruangguru mulai dari placement test, akses materi dan sertifikat digital, pembelajaran online interaktif, dan pembayaran.

5. Harga lebih terjangkau dibandingkan kursus bahasa Inggris konvensional

English Academy menawarkan kursus online komprehensif dengan harga 1,5 juta rupiah untuk paket 3 bulan dan 5 juta rupiah untuk paket 1 tahun. Harga ini lebih hemat hingga 50% dibandingkan dengan kursus bahasa Inggris konvensional. Selama periode launching, English Academy memberikan tambahan diskon harga sebesar 20% sehingga paket 3 bulan hanya menjadi 1,35 juta rupiah dan 4,5 juta rupiah untuk paket 1 tahun. Bagi yang berlangganan selama periode promo akan mendapat hadiah langsung yang menarik.

 Denga pilihan kursus online yang cukup beragam, teman-teman dapat memilih program yang tepat sesuai kebutuhan. Yuk mulai tingkatkan kembali kemampuan berbahasa inggris melalui English academy!

Tidak ada komentar