Mengenal Aplikasi Riliv dan Pengalaman Menggunakannya

Isu kesehatan mental kini telah menjadi perhatian banyak orang baik dari dalam maupun luar negeri. Ternyata banyak sekali orang dari berbagai kalangan yang memiliki gangguan pada kesehatan mentalnya. Namun, kini banyak sekali solusi untuk memerangi gangguan mental tersebut salah satunya dengan aplikasi Riliv.

Apa Itu Aplikasi Riliv?

Aplikasi yang satu ini mengklaim dirinya bisa membantu mengatasi overthingking, kecemasan, dan juga depresi. Jadi, aplikasi ini bisa digunakan untuk membantu meringankan gejala yang timbul dalam gangguan kesehatan mental. Bisa digunakan untuk kamu yang masih ragu pergi ke psikolog atau psikiater, bisa juga digunakan untuk pendamping terapi dari psikiater.

Fitur-fitur Riliv untuk Kesehatan Mental Kamu

Aplikasi yang satu ini telah 500 ribu kali diunduh karena memang sangat bermanfaat. Fitur-fitur yang ditawarkan sangatlah lengkap sehingga kamu tak akan rugi mengunduhnya. Penasaran dengan fiturnya? Ini dia penjelasannya:

1. Konseling Psikologi Online

Fitur yang pertama adalah konseling psikologi online. Beberapa penderita gangguan mental takut untuk melakukan sesi konseling dengan psikolog atau psikiater secara tatap muka. Oleh karena itu, Riliv menyediakan fitur ini untuk memudahkan semuanya untuk mendapatkan konseling yang tepat.

Tenang, data kamu tetap dalam perlindungan pihak Riliv jadi tidak akan ada yang memanfaatkan untuk hal yang tidak baik. Kini kamu bisa melakukan konseling di mana saja dan kapan saja.

2. Fitur Meditasi untuk Relaksasi Pikiran

Fitur yang menjadi favorit banyak penyintas gangguan mental adalah meditasi. Ya, meditasi yang dimiliki oleh Riliv itu ada banyak sekali dan juga bertahap. Jadi, kamu bisa melakukan meditasi sendiri tanpa harus tatap muka dengan para ahli secara langsung. Testimoni dari meditasi milik Riliv ini sangat baik bisa kamu cek sendiri di berbagai platform.

3. Cerita Lelap untuk Membantu Cepat Tidur

Sebagai penyintas gangguan mental baik itu kecemasan, depresi, dan lainnya pasti kamu sering mengeluhkan tidak bisa fitur bukan? Ya, pikiran yang bekerja terus tanpa henti membuat kantuk tak bisa melelapkanmu.

Nah, daripada berpikir yang tidak-tidak dan membuat kamu makin tersiksa, fitur cerita lelap dari Riliv ini bisa jadi pilihan yang baik. Kamu bisa berimajinasi sebelum tidur dan membuat kualitas tidur kamu makin sempurna.

4. Musik Menenangkan untuk Membantu Tidur Lelap

Masih seputar susah tidur, jika kamu tak ingin mendengar cerita ada musik menenangkan yang bisa kamu gunakan juga untuk membantu tidur makin lelap. Ada banyak sekali pilihan musik yang bisa kamu dengarkan.

Kamu bisa menggunakan headset, earphone, speaker, atau bisa juga melalui speaker dari HP sendiri. Dengan ini, kamu bisa bangun pagi dengan lebih segar tentunya.

5. Konten Tentang Kesehatan Mental yang Membuatmu Berwawasan Luas

Tak hanya membantu mengatasi keluhan yang tidak nyaman saja, Riliv juga memiliki berbagai konten kesehatan mental yang membuat wawasan kamu makin luas. Konten kesehatan mental membuat kamu makin terbuka pada diri sendiri maupun pada orang lain.

Ternyata banyak sekali jenis-jenis gangguan mental yang harus diketahui. Semua kontennya dijamin akurat karena dibuat oleh tim Riliv sendiri.

Nah, itu dia penjelasan mengenai aplikasi Riliv beserta fitur-fitur yang ditawarkannya. Namun, untuk mendapatkan beberapa fitur tertentu maka kamu harus membayar. Hal ini dikarenakan konten-konten mereka dibuat oleh para ahli di bidangnya. Kendati demikian, harganya sangat terjangkau jika dibandingkan dengan manfaatnya yang sangat beragam.

1 komentar

  1. Yang sering mengalami tekanan batin kayaknya perlu aplikasi ini, membantu banget yang kayak gini soalnya masalah kecil tentang mental ga mungkin dibawa ke psikiater

    BalasHapus