Solo Travelling Menuju Tasikmalaya Setelah Pandemi Usai

“Mau Jalan-Jalan ke Mana Setelah Pandemi Usai?” Sungguh sebenarnya ini adalah pertanyaan yang ingin aku jawab dengan tujuan “Luar Negeri!”. Mengingat dari pertama kali aku punya passport, baru sekali menjejakkan kaki ke luar negeri. Namun, dari hati yang paling dalam sebenarnya aku itu bukan mau ke luar negeri dulu, melainkan mau pulang kampung.

Pulang kampung kemana mut? Jadi cerita punya cerita gini, aku itu sebenarnya bukan orang Pekanbaru asli. Bahkan bukan orang Melayu atau Minang seperti yang teman-teman sangka. Aku ini adalah orang sunda asli yang punya kampung halaman di Tasikmalaya, gitu. Pulang kampung adalah sebuah moment istimewa nan special bagi keluarga kecil kami.

Pasalnya, untuk sekali pulang kampung kami perlu menabung beberapa tahun agar dapat pulang kampung dengan nyaman, hehehe. Namun, kali ini bila menjawab pertanyaan “Mau Jalan-Jalan ke Mana Setelah Pandemi Usai?” Aku ingin road trip sendirian ke Tasikmalaya. Kenapa sendirian mut? Karena aku ingin perjalanan ini sebagai obat hati karena tidak jadi melakukan solo travelling pasca wisuda. Jadi ini memang sudah direncanakan dari sebelum wisuda itu.

Terus emang mau kemana aja mut rencananya?Karena ini Nah berikut rencana solo travelling ke Tasikmalaya ala aku:

1. Menuju Jakarta menggunakan pesawat
Sebenarnya menuju Tasikmalaya bisa saja memesan pesawat langsung dari Pekanbaru- Bandung. Namun aku ingin menemui beberapa teman di Jakarta terlebih dahulu, mungkin sekitar 2-3 hari berjalan-jalan di Jakarta dan mengunjungi beberapa destinasi yang sudah direncanakan.

2. Menuju Tasikmalaya melalui jalur darat
Mungkin karena pasca pandemi, aku masih mengedepankan perjalanan yang sesuai dengan prokes. Maka dari itu, perjalanan menggunakan mobil travel akan menjadi prioritas utama.

3. Mengunjungi rumah nenek dan ziarah kubur
Ini salah satu misi utama, mengunjungi rumah nenek, berkunjung ke rumah saudara dan ziarah kubur. Momen ini akan sangat sedih, karena pastinya kunjungan ini mewakili keluarga kecilku untuk menyampaikan kabar berpulangnya papa. Ya, walau sebenarnya sudah disampaikan melalui video call.

4. Berwisata kuliner
Ini salah satu kegiatan yang ingin aku ulangi Kembali, karena pada kunjungan terakhirku sekian tahun lalu aku tidak terlalu banyak mendokumentasikan kuliner. Aku ingin mengenal lebih banyak kuliner yang ada di Tasikmalaya

5. Wisata alam dan budaya
Sebenarnya wisata alam bukan jenis wisata favoriteku, namun bila destinasi yang dituju tidak ekstrim tidak ada salahnya untuk dicoba kan?

Menginap nyaman di Reddorz

Salah satu point penting yang tak boleh dilupakan dari perjalanan ini adalah “selama perjalanan mau tinggal dimana?” Rumah kawan oke, rumah saudara juga oke. Namun ada saatnya juga aku membutuhkan ruang sendiri untuk menginap tanpa orang lain. Reddorz menjadi salah satu opsi tempat menginapku nanti. Pasalnya, disini juga ak usering staycation di Reddorz, jadi udah hapal dengan standar pelayanan yang diberikan. Alasan menginap di Reddorz adalah nyaman, harga terjangkau dan lokasi penginapannya juga mayoritas strategis



Tidak ada komentar