Cara Mudah Daftar Internet Banking serta Cek Saldo Terkini


Kehadiran internet di tengah-tengah masyarakat membuat semua aktivitas dapat dilakukan melalui online atau digital, tak terkecuali transaksi keuangan. Bagi nasabah BRI sudah pasti tidak asing dengan layanan dari BRI yang bernama internet banking. Melalui layanan tersebut, nasabah dapat melakukan berbagai macam transaksi keuangan secara digital, mulai dari pembelian token listrik, pulsa, hingga tiket KAI.

Dalam praktiknya, BRI juga sudah menyediakan aplikasi internet banking BRI yang bernama BRImo. Internet banking dan mobile banking BRI dapat dinikmati oleh semua nasabah yang sudah terdaftar dalam akun ibanking dan mbanking. Jika belum mendaftarkan diri, otomatis kamu tidak dapat menikmati layanan dan fasilitas yang ditawarkan oleh bank BRI. Untuk memudahkanmu dalam melakukan pendaftaran, berikut tata cara daftar akun internet banking lewat bank BRI:

· Siapkan persyaratan seperti KTP, buku tabungan, dan kartu ATM sebelum pergi ke cabang BRI terdekat. Jangan lupa persiapkan nomor handphone dan email yang aktif
· Isi formulir pendaftaran ibanking BRI dan aktivasinya
· Customer service akan memproses permohonan pendaftaran ibanking
· Kamu akan diberikan pilihan untuk membeli token m-Token dari BRI
· Setelah m-Token aktif, kamu dapat menggunakan internet banking BRI sepuasnya

Selain lewat cabang BRI terdekat, kamu juga bisa melakukan pendaftaran melalui mesin ATM BRI:

· Masukkan kartu ATM dan PIN ATM
· Pilih Transaksi Lain
· Pilih Lainnya
· Klik Menu Registrasi, lalu tekan Internet Banking
· Masukkan PIN sebanyak enam digit yang digunakan sebagai password ibanking BRI
· Masukkan kembali PIN sebagai konfirmasi
· Setelah itu, muncul pemberitahuan kalau proses pendaftaran berhasil. Kamu juga akan mendapatkan struk yang berisi user ID dan password
· Terakhir, kamu perlu lakukan aktivasi di situs ibanking BRI atau aplikasi BRI Mobile

Itu dia kira-kira langkah-langkah yang harus kamu lakukan untuk mendaftarkan akun ibanking BRI. Nah, untuk mengecek saldo lewat ibanking BRI, kamu bisa lakukan langkah-langkah berikut:

· Buka situs https://ib.bri.co.id untuk login
· Login dengan menggunakan user ID dan password
· Pilih menu “Informasi Rekening” untuk mengecek saldo terkini

2 komentar

  1. Hemm sempat bingung dan tanya-tanya teman soal daftar internet banking eh ternyata ga ada yang tahu, dan di sini dibahas. Terima kasih, Mbak.

    BalasHapus
  2. Sejak pandemi berbagai urusan offline sudah ada yang online, mudah banget sekarang. Gak perlu susah-susah ke bank langsung, hehe.

    BalasHapus