Suplemen CNI Untuk Jaga Imunitas

Di awal tahun 2020, Indonesia dihebohkan dengan datangnya penyakit yang disebabkan oleh virus, yaitu Covid-19. Hal itu menyebabkan banyak korban jiwa dan penuhnya rumah sakit oleh pasien Covid-19. Menurut penelitian, penyakit akibat virus  umumnya merupakan “self limiting desease” yang mengandalkan daya tahan tubuh. Selain olahraga, istirahat yang cukup, dan asupan makanan yang bergizi, suplemen makanan juga dibutuhkan untuk menunjang daya tahan tubuh. Imun tubuh yang kuat akan membentengi tubuh dari virus, bakteri, dan penyakit yang menyerang.

Karena aktivitasku cukup padat, aku juga rutin mengkonsumsi suplemen kesehatan. Salah satunya dari CNI, nah produk CNI ini sudah terpercaya sejak beberapa tahun lalu. Awalnya aku menggunakan Nutrimoist untuk menyembuhkan luka bakar. Sejak saat itu, aku percaya produk dari CNI adalah produk yang berkualitas. Nah untuk suplemen kesehatannya sendiri, aku mencoba untuk mengkonsumsi Well3 D3 1000IU & Well C-500 Extra.

Ga disangka sekarang CNI banyak produk untuk memenuhi kesehatan,Well3 D3 1000IU & Well C-500 Extra duet yang pas untuk dikonsumsi sehari-hari. Nah kenalan lebih lenjut dengan dua produk tersebut yuk!

Review Suplemen CNI Well 3 D3 1000 IU & Well C-500 Extra

1.    Well3 D3 1000IU
Salah satu cara untuk meningkatkan imun tubuh dimasa pandemi adalah dengan asupan vitamin D. Asupan vitamin tersebut dapat diperoleh dari makanan yang sehat, berjemur di bawah sinar matahari, serta mengonsumsi suplemen makanan. Salah satu suplemen makanan yang dapat meningkatkan imun tubuh adalah Well3 D3 1000IU yang kaya akan vitamin D. Selain dapat meningkatkan imun saat pandemic, suplemen makanan ini juga dapat berperran dalam penyerapan kalsium agar tulang tetap kuat. 

Cara mengkonsumsi  Well3 D3 1000IU

a. Untuk memelihara kesehatan
Bayi (0-12 bulan) : 400 IU atau ½ tablet setiap hari atau sesuai saran penasehat kesehatan Anda
Anak-anak (1 – 12 tahun): 1 tablet setiap hari atau sesuai saran penasehat kesehatan Anda
Dewasa : 1-2 tablet setiap hari atau sesuai saran penasehat kesehatan Anda

b. Untuk kondisi tidak fit
6-12 tahun : 1 tablet setiap hari atau sesuai saran penasehat kesehatan Anda
Dewasa : 2-5 tablet setiap hari atau sesuai saran penasehat kesehatan Anda

c. Untuk status kadar Vitamin D insufisien (tidak cukup) atau defisiensi (kekurangan)
Dewasa : 5 – 10 tablet setiap hari atau sesuai saran penasehat kesehatan Anda dan rutin melakukan pemeriksaan kadar Vitamin D setiap 6 bulan.

Untuk dosis dari Well3 D3 1000 IU bisa disesuaikan dengan kondisi kesehatan teman-teman status kadar Vitamin D di dalam tubuh yang diketahui berdasarkan hasil pemeriksaan darah. Jadi jangan lupa untuk cek kesehatan juga ya?

2.    Well C-500 Extra
Suplemen makanan Well C-500 Extra memiliki 6 bahan aktif vitamin dan mineral seperti Pureway C, zinc, Citrus bioflavonoid, Vitamin E, Vitamin D3, serta selenium. Beberapa jenis kandungan tersebut dapat memantu dalam meningkatkan imunitas tubuh saat pandemi Covid-19. 

Selain memiliki 6 kandungan baik, suplemen makanan C-500 extra dapat dikonsumsi oleh orang dewasa dan anak-anak. Adapun dosis obat yang perlu diperhatikan adalah 1-2 tablet sehari untuk dewasa dan setengah dosis dewasa untuk anak-anak. 

Cara mengkonsumsi Well C-500 Extra

a. Untuk memelihara kesehatan
6-12 tahun : 1/2 tab setiap hari
13-18 tahun : 1 tab setiap hari
Dewasa : 1-2 tablet setiap hari
 
b. Untuk kondisi tidak fit
6-12 tahun : 2 x ½ tab setiap hari
13-18 tahun : 2 x 1 tab setiap hari
Dewasa : 2-4 tablet setiap hari

Itulah beberapa suplemen makanan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh disaat pandemic Covid-19. Dengan mengonsumsi Well3 D3 1000IU & Well C-500 Extra, imun tubuh akan meningkat sehingga tubuh akan lebih mudah melawan virus, bakteri, dan penyakit.   

Inilah Alasan Mengonsumsi Suplemen Makanan 

Kesehatan tubuh menjadi salah satu hal yang penting untuk dijaga. Untuk menjaga kesehatan tubuh, asupan nutrisi yang cukup sangat diperlukan. Kebutuhan nutrisi harian dapat diperoleh dengan mengonsumsi makanan bergizi seperti buah dan sayur. Selain itu, tambahan suplemen makanan juga diperlukan untuk menunjang kesehatan.  Berikut ini merupakan pentingnya mengonsumsi suplemen makanan:

•    Menjaga imunitas tubuh
Salah satu alasan mengapa kamu perlu mengonsumsi suplemen adalah untuk meningkatkan imunitas tubuh. Selain itu, suplemen makanan dapat berperan dalam membantu pemenuhan nutrisi harian. Jenis suplemen makanan yang dapat membantu memenuhi nutrisi harian adalah Well3 D3 1000IU & Well C-500 Extra.
•    Mengoptimalkan metabolisme tubuh
Metabolisme adalah suatu proses penggantian sel tubuh yang rusak, membantu pertumbuhan jaringan baru, serta mengubah makanan menjadi sumber energy. Dengan rutin mengonsumsi suplemen makanan, metabolisme tubuh akan berjalan dengan optimal.
•    Penyembuhan setelah sakit
Selain beberapa hal diatas, suplemen makanan juga dapat dikonsumsi saat masa  penyembuhan setelah sakit untuk penambah imun tubuh. Carilah suplemen makanan yang mengandung vitamin C, vitamin A, vitamin B, serta zinc.  

Nah, itulah pentingnya mengonsumsi suplemen makanan yang perlu kamu tahu. Dengan tubuh yang sehat dan imun yang kuat, maka kamu akan terhindar dari berbagai penyakit yang menyerang. Selain mengonsumsi suplemen makanan, kamu juga perlu menjaga pola hidup yang baik.



13 komentar

  1. Di kondisi pandemi kayak gini, suplemen penting sekali. Apalagi vitamin D yang fungsinya banyak banget, khususnya imunitas. Aku kemarin sudah rutin olahraga dan asupan makanan, eh ternyata kolaps jg, positif COVID. Sempat sih minum suplemen seperti ini jg. Alhamdulillah sekarang udah sembuh. Jangan sampe kena COVID ya teman2. Please jaga kesehatan kalian. Sehat itu mahal kawan.

    BalasHapus
  2. Bener deh emang penting banget lho menjaga imunitas tubuh di situasi yang serba ngga karuan gini. Harus minum suplemen dan rajin olahraga biar badan tetep fit. Apalagi suplemen juga cocok buat pemulihan pasca sakit ya mba.

    BalasHapus
  3. Saya sudah mengenal CNI ini sidah cukup lama. dan memang terkenal dengan produk kesehatan
    Sekarang mengonsumsi suplemen itu ibarat syarat untuk bisa memiliki ketahanan tubuh yang maksimal ya. Pasti rekomendasi banget dong suplemen CNI ini

    BalasHapus
  4. Saya tahu produk-produk CNI sudah sejak lama, Mbak. Produknya jaminan mutu. Dan perlu sekali suplemen di masaa pandemi seperti ini. Pandemi entah kapan akan berakhir, tapi aktivitas harus terus berjalan. Makanya daya tahan tubuh harus terus terjaga.

    BalasHapus
  5. Aku mau yang C-500 itu ih. Aku juga sejak pandemi awal-awal selalu rutin stok vitamin, suplemen dan obat-obatan basic. Thank you kak atas rekomendasi suplemennya.

    BalasHapus
  6. Brand CNI di tahun 90 an terkenal bnget lho. Kulihat produk suplemen dulu juga bnyk yg konsumsi. Apalagi skrg ya saat org butuh fit untuk mengangkat virus covid, pasti lbh bnyk yg butuh.mksh info produknya y

    BalasHapus
  7. Aku juga lebih aware dan lebih ngeh pakai suplemen makanan dan berbagai vitamin sejak pandemi untuk menjaga tubuh. CNI emang terpercaya sejak lama ya mbak produk-produknya.

    BalasHapus
  8. Aku juga setiap hari kalo ngga lupa konsumsi suplemen sih karena sadar bangett ngga bisa allout untuk olahraga dan makanan bergizi kadang2 doang wkwkwk. Jadi antisipasinya pakai suplemen

    BalasHapus
  9. Dulu pernah beli dan pakai produk-produk CNI. Sekarang jarang banget bahkan nggak pernah soalnya belum tau harus dapatin dimana.

    BalasHapus
  10. kondisi pandemi gini memang kita butuh suplemen lebih ya untuk menjaga imunitas tubuh. cocok nih ada CNI yang bahkan bisa dikonsumsi oleh anak dari usia bayi sampai lansia yaa.

    BalasHapus
  11. Masa pandemi begini memang daya tahan tubuh harus kuat. Jadi biar kita nggak gampang terserang penyakit. Kalau pun disapa virus, tubuh kita lebih kuat dari virusnya.

    Mengonsumsi tambahan suplemen bisa menjadi alternatif. Biasanya saya pake produk lain. Nanti mau nyoba suplemen dari CNI deh....

    BalasHapus
  12. aku tertarik untuk produk Well3 D3 1000IU nih
    harganya berapa ya kira2?

    BalasHapus
  13. Musim pandemi kayak gini emang perlu banget ya konsumsi vitamin biar daya tahan tubuh selalu terjaga, apalagi kalau aktivitasnya banyak ya. Aku tertarik deh nyobain suplemen Well3 D3 1000IU & Well C-500 ini, buat stock kedepannya. Ehehe

    BalasHapus