Pengalaman Menonton Konser 30 Tahun Dewa 19 di Pekanbaru

 

Konser 30 Tahun Dewa 19 Pekanbaru - Bisa dibilang, 4 Juni 2022 adalah salah satu hari paling berharga untuk dikenang. Karena akhirnya bisa menonton konser 30 tahun Dewa 19, kebetulan untuk Pekanbaru sangat beruntung aku rasa. Karena Formasi yang ditampilkan pada konser di Pekanbaru kali ini adalah formasi yang ada pada album Bintang 5. Iya, ada Tyo Nugros.  Pada konser-konser Dewa 19 saat ini, vokalis yang tampil akan tukar-tukar. Ada Ari Lasso, Once, Virzha dan Ello. Tinggal tunggu saja kota teman-teman dapat vokalisnya siapa.
 
 
Untuk konser 30 tahun Dewa 19 di Pekanbaru, promotor konser yang mengadakan adalah Kompen. Kompen ini promotor baru di Pekanbaru, tapi bisa menghadirkan konser-konser dengan bintang tamu yang mantap. Bahkan sebenarnya Kompen sudah bawa Dewa 19 ke Pekanbaru itu pada tahun 2019. Dimana yang tampil adalah Ari Lasso dan Dul Djaelani. 
 
Pengalaman Nonton konser 30 Tahun Dewa 19 di Pekanbaru 
Karena ini konser ekslusif, maka konsernya pun berbayar. Diadakan di Ska Co-EX. Untuk tiketnya sendiri dibanderol mulai dari Rp300.000 untuk kelas Silver hingga Rp1.500.000 untuk VIP. Berhubung aku sudah tidak kerja di ranah event, tentu saja nonton kali ini bukan untuk liputan (walau sejujurnya aku kangen banget sih liputan konser. Konser cuma sehari, tapi sibuknya bisa panjang. Mulai dari Presscon, liputan saat event sampai produksi konten paska event). 
 
Karena aku sedang menabung, tentu saja menyisihkan budget untuk konser ini sangat penuh usaha, hahaha. Jadi aku beli tiket silver saja, belum lagi mau beli official merchandisenya di Proshop. Ternyata, Dewa 19 berkolaborasi juga dengan Proshop untuk bikin merchandise. Ada dua seri, pertama yang basic lalu kedua special konser 30 tahun, Selisih 50 ribuanlah harganya.
 
 

Kemarin aku ketinggalan untuk beli kaos special 30 tahunnya, aku tanya via dm shopee ke Proshop. Katanya kaos akan dijual di venue. Saat aku mampir ke boothnya, kaos yang aku inginkan ga ada. Adanya kaos desain baru yang di Shopee juga ga ada. Desainnya agak tanggung, khusus untuk kota tersebut mungkin. Ntahlah yaaa hehee. 
 
Berbeda dengan konser Dewa 19 tahun 2019, untuk tahun 2022 ini semua kelas disediakan kursi. Ga pegal sih jadinya, Cuma yaaa kalau dibelakang dapat secukupnya saja. Untuk sound system dan lighting jagolah. Ga terlalu pekak (aku sudah sedia ear plug tapi ga jadi dipakai). 
 
Jadi, vokalis pertama yang tampil adalah Virzha, kemudian Ahmad Dhani dan diakhiri oleh Once. Untuk Tyo Nugros sendiri ga ditampilkan langsung. Melainkan setelah beberapa lagu yang dinyanyikan Once. 

Ga nyangka akhirnya bisa mewujudkan impian masa kecil ini. Bagaimana dengan kamu? Konser siapa yang paling ingin kamu tonton secara langsung?

 

 

2 komentar

  1. Wah tak terasa ya sudah 30 tahun Dewa 19, selama ini suka musiknya tapi ga begitu memikirkan udah berapa lama band ini. Lagunya ga pernah gagal, selalu aku dengerin tapi belum pernah rasain liat konsernya secara langsung. Terima kasih sharingnya!

    BalasHapus
  2. berapa jam konsernya? dimulai jam berapa?

    BalasHapus