Tumis Bayam Jagung Creamy Kreasi Resep Tiga Sapi

Kreasi resep Tiga Sapi
"Kenapa sih ga suka sayur? Nanti susah lho kalau sudah berumah tangga!" segelintir kalimat tersebut seringkali aku dengar sehari-hari. Memang, untuk urusan makan sayur aku anaknya cukup pemilih. Kalimat tersebut bukan tidak kuresapi dan kufikirkan. Selalu difikirkan kok, apalagi nanti kalau sudah berkeluarga, ada suami bahkan anak, tentu saja urusan selera makan ini tidak bisa egois selera sendiri.

Perlahan aku cicipi semua sayur-mayur yang dijual di pasar, mulai aku coba bayam, kangkung, sawi,buncis, kacang panjang ,terong. Bahkan untuk cara masaknya pun aku coba kreasikan, berbagai buku resep, selebgram masak hingga resep koki terkenal aku coba.

Tiga Sapi Kental Manis dan Tiga Sapi Susu Evaporasi Lengkapi Kelezatan Masakan

Salah satu olahan sayur yang aku sukai adalah yang serba creamy, Bayam salah satu sayur yang cocok diolah creamy. Pertama kali aku tahu adalah ketika makan steak, bayamnya tidak direbus begitu saja, melainkan dimasak creamy. Sejak saat itu, Tumis Bayam Jagung Creamy menjadi salah satu menu favoritku. Selain itu,saat ini aku sedang belajar untuk menyeimbangkan asupan makanan harian, kalau makan siang aku sih praktis saja tinggal beli di kedai nasi dekat tempat kerja. Nah kalau makan malam,  aku mengurangi makan nasi dan mencoba lebih banyak mengkonsumsi lauk-pauk saja. Sehingga pilihan makan malamku saat ini adalah daging dan sayur. Karena Tumis Bayam Jagung Creamy ini cukup mudah dan praktis untuk dimasak, maka menu ini dimasukkan ke dalam menu wajib saat makan malam.

Nah, sebelum itu aku mau cerita mengenai produk Indofood Tiga Sapi Kental Manis dan Tiga Sapi Susu Evaporasi. Produk ini aku temukan ketika mau beli bahan-bahan kue, ternyata Tiga Sapi ini punya dua varian, Tiga Sapi Kental Manis dan Tiga Sapi Susu Evaporasi.  Dikemas dalam kemasan kaleng dengan berat 490g, Tiga Sapi Kental Manis ini merupakan susu sapi segar yang kaya gizi dan ditambah gula murni kemudian ekstra kalsium, Vitamin A, B1 dan D3. Tiga Sapi Kental Manis banyak digunakan untuk olesan roti, tambahan bahan pada puding dan salad buah hingga minuman segar seperti sop buah, es kelapa, es teler. Oh yaTiga Sapi Kental Manis Lebih Praktis dan Ekonomis lho.
Tiga Sapi Praktis dan Ekonomis
Kalau Tiga Sapi Susu Evaporasi gimana ya? Pertama kali aku mengenal susu evaporasi itu saat jajan Thai Tea. Sebenarnya penasaran, apakah susu evaporasi ini hanya bisa digunakan pada olahan manis saja? Tenyata tidak gaes. Susu evaporasi bisa digunakan untuk bahan tambahan berbagai masakan, apalagi Tiga Sapi Susu Evaporasi  memang banyak banget fungsinya. Oh ya, Susu Evaporasi merupakan susu rendah lemak dan tanpa gula tambahan. 
Karena rasanya tawar, ga manis ataupun asin, maka Tiga Sapi Susu Evaporasi  bisa masuk ke olahan apa pun. Mulai dari bahan tambahan soto betawi, kari (bisa untuk pengganti santan). Kemudian roti dan kue hingga minuman kekinian seperti Thai Tea. Selain itu kemasan Tiga Sapi Praktis dan Ekonomis. Oh ya, karena Tiga Sapi Susu Evaporasi  ini adalah susu evaporasi kemasan kotak pertama di Indonesia, tentunya kalau ga dihabiskan saat itu juga, bisa disimpan di kulkas karena dilengkapi tutup ulir, sehingga mudah ditutup kembali. Dengan ukuran kemasan 500g, Tiga Sapi Susu Evaporasi  ini Harga Lebih Hemat dan Isi Lebih Banyak.
Tiga Sapi Kental Manis

Nah soal harga, tentunya harganya bersahabat sekali. Tiga Sapi Susu Evaporasi  harganya Rp15.000, sedangkan Tiga Sapi Kental Manis Rp12.000. Pas banget untuk masuk di list belanjaan bulanan ya kan?

Kreasi Resep Tiga Sapi Tumis Bayam Jagung Creamy
Challenge Cerita Tiga Sapi
Untuk sebuah masakan yang bakalan jadi favorit aku dan wajib bisa kumasak, aku terus menerus mencoba untuk memasaknya. Koreksi rasa hingga mencoba bahan-bahan terbaik, seperti Tiga Sapi Susu Evaporasi  yang membuat masakan tersebut layak untuk disantap bersama-sama. Berikut Kreasi Resep Tiga Sapi Tumis Bayam Jagung Creamy

Bahan-bahan:
Kreasi resep Tiga Sapi
  • 1 Ikat Bayam
  • 1 Bonggol Jagung
  • 3 Siung Bawang Putih
  • 1 sdt Mentega
  • 200 ml Tiga Sapi Susu Evaporasi 
  • 1 sdt Penyedap Rasa
Cara Memasak:
  1. Tumis Bawang Putih dan mentega hingga harum
  2. Tuangkan Tiga Sapi Susu Evaporasi 
    Kreasi resep Tiga Sapi

  3. Rebus hingga mendidih
  4. Tuangkan Bayam dan jagung
  5.  Masak selama 3 menit
  6. Sajikan
Tiga Sapi Susu Evaporasi
Kreasi Resep Tiga Sapi yang satu ini sangat praktis dan pastinya mudah untuk dimasak. Apalagi sebagai anak kost, tetap perlu makan makanan yang bergizi. Semenjak "bisa" masak Tumis Bayam Jagung Creamy" ini, kalau lagi ga mood makan, ya sudah masak ini saja. Btw, hack lainnya adalah, resep ini bisa dimodifikasi dengan memblender bayamnya terlebih dahulu dan disiram ke mie atau pasta. Enak juga jadinya, karena rasa lebih lezat, creamy, gurih. Serunya Tiga Sapi Praktis dan Ekonomis,  1 resep bisa dikembangkan ke beberapa menu, hehehe. 

Kompetisi foto Cerita Tiga Sapi
Ini dia saatnya untuk kamu yang hobi bikin kreasi resep masakan, ayo ikutan kompetisi foto Cerita Tiga Sapi, periode 9 - 30 September 2022 di Official Instagram Tiga Sapi. 
Kreasi resep Tiga Sapi

Challenge Cerita Tiga Sapi ini menyediakan Total hadiah Rp 5.000.000 saldo OVO/Gopay dan paket spesial dari Tiga Sapi. 4 orang pemenang favorit setiap minggu akan kebagian hadiah juga, yaitu saldo e-wallet sebesar Rp250.000. Nah, caranya pun mudah lho, disimak yaaa...
  • Follow akun @lezatnyatigasapi dan fanpage Facebook Tiga Sapi
  • Upload testimoni teman-teman ketika menggunakan produk Tiga Sapi Susu Evaporasi  atau Tiga Sapi Kental Manis
  • Tag @lezatnyatigasapi dan 3 teman dengan hashtag #ceritatigasapi
  • Pastikan akunmu tidak di-private ya!
Yuk segera ikutan kompetisi foto Cerita Tiga Sapi dan tampilkan  Kreasi Resep Tiga Sapi andalanmu. Jangan sampai ketinggalan ya, karena pastinya Challenge Cerita Tiga Sapi bakalan banyak inspirasi untuk dapurmu.

31 komentar

  1. Aku baru tahu lho kak kalau bayam bisa dimasak creamy gitu. Lumayan nih resepnya bisa jadi referensi kalau bingung mau masak apa. Makasih ya kak :)

    BalasHapus
  2. Wah yummy benar resep bayam dengan creamy tiga sampi evaporated. Sedang bayangkan, sayur bercampur dengan susu. Segera mencobanya dari pada penasaran.

    BalasHapus
  3. Ga nyangka tumis bayam bisa ditambahkan dengan susu. Sesuatu yang baru bagi saya Mbak. Anak-anak bakalan suka banget nih, karena mereka masih suka semua makanan yang ada susunya

    BalasHapus
  4. Saya suka sekali tumis bayam tapi belum pernah nyobain resep ditambah susu kental manis sih, wah kayaknya perlu saya coba.

    BalasHapus
  5. Enakk, Mut..
    Resep yang menggunakan bahan Tiga Sapi Kental Manis dan Susu Evaporasi, bikin menu menjadi lebih lezat dan gurih ya.. Kalau masak menu Tumis Bayam Jagung Creamy, dapat manfaat sayur dan kuah susunya yang menyehatkan.

    BalasHapus
  6. kebetulan mau belanja bulanan
    Pingin coba susu 3 sapi ah untuk bikin mac n cheese dan moussaka
    pastinya tambah lezat ya?

    BalasHapus
  7. Gimana rasanya tumis bayam pke susu, jadi penasaran deh. Biasanya aku tumis bayam kuah bening.

    BalasHapus
  8. waaah ini inovasi masakan baru nih, aku belum pernah menemukan apalagi ngerasain tumis bayam jagung creany pakai susu. aku jadi pengen nyobain resepnya

    BalasHapus
  9. Biasanya bayam di sayur, sekarang di tumis ya kak, lebih bervariasi jadinya. Apalagi ditambah jagung dan susu, pasti rasanya menggoda di lidah.

    BalasHapus
  10. Bayam dicampur susu rasanya kaya sayur bobor ini. Cuma lebih mantep dan bergizi soalnya pakai susu. Cocok buat menunya anak-anak

    BalasHapus
  11. Apakah ini semacam bobor bayam mbaak? Hehe aku belum pernah tahu sih bobor bayam. Aku biasanya dikuahbening aja, nyebutnya sayur bayam.

    BalasHapus
  12. sayuran favorit anak2 ini bayam jadi pengen coba bikin creamy nih soalnya belum pernah buat pastinya pada suka

    BalasHapus
  13. Baru tahu aku mbak Klo bayam bisa utk olahan creamy dg menggunakan susu tiga sapi evaporasi ini. Suka banget dengan packaging nya yg klo ga habis bisa ditutup kembali
    Kayaknya perlu sedia di rumah deh, soalnya bakalan berguna banget sih utk tambahan olahan makanan sehari2

    BalasHapus
  14. di jadikan bahan saus spaghetti enak ini mba, creamy gitu trus pake sayuran, duh ngiler wkwkwk

    BalasHapus
  15. hm..sepertinya memang praktis dan yummy niih.. jadi pengen nyobain juga nih bayam jagung ditumis creamy gini. trims sharing resepnya mbaa..

    BalasHapus
  16. jadi seperti bobor bayam ya mba, tapi ini gak pakai santan pakai susu evaporasi jadi pengen coba juga deh bayam kesukaan anak-anak

    BalasHapus
  17. waaa ini cara bikinya mudah dan nggak ribet yaaa, terus bahan bahan yang dibutuhkan juga gampang dicari hihihi, jadi pengen bikin juga deh kapan kapan nih buat si hubby heheheh

    BalasHapus
  18. Aku belum pernah nyobain nih susu evaporasinya Tiga Sapi kalau susu kental manisnya biasa buat kue. Boleh juga nih mba resep bayam nya aku coba nanti

    BalasHapus
  19. aku suka bayaam mba.. enak banget nih tumis jagung creamy seperti ini, rasanya jadi tambang rich ya. Thanks for the recipe

    BalasHapus
  20. wow yummy.. bayam dibikin creamy ya, ga kuah bening terus. mau dicoba ah... kayaknya ditambah slice daging enak nih mba

    BalasHapus
  21. Wah, praktis banget cara masak bayam creamy-nya. Anakku sekarang kurang suka sayur, cuma mau makan sayur bayam masak bening. lain kali coba aku masakin bayam creamy. Makasih, Mbak..

    BalasHapus
  22. jujur aja, sejak dulu saya hanya meyakini bahwa bayam adalah sayur spesialis bening. gak nyangka ternyata bayam bisa ditumis dan dicapur susu yaa. ahh jadi pengen coba juga deh

    BalasHapus
  23. Resep tumis bayam jagung creamy-nya bisa jadi salah satu alternatif para Ibu yang anaknya nggak doyan sayur, nih, Mbak. Biar jadi pada suka karena ada rasa susu.

    BalasHapus
  24. Wah ini enak banget mbak apalagi bayam kesukaan keluarga dan dicampur dengan jagung manis creamy banget.

    BalasHapus
  25. Muutt.. Menu Tumis Bayam Jagung Creamy berasa di hotel-hotel gitu yaa..
    Nikmat, sehat dan memenuhi semua kebutuhan nutrisi. Rasanya yang gurih, rasanya anak-anak pun bakalan sukaaa..

    BalasHapus
  26. Di rumah kalau bikin sayur bayam jarang sampai habis nih.. jadi penasaran nih siapa tahu resep bayam jagung creamy pada suka ya....

    BalasHapus
  27. Kemarin habis masak bayam sama jagung tapi disayur bening. Mau nyoba ah dikasih susu biar makin manteb rasanya dan makin banyak gizi. Makasih mbak resepnya

    BalasHapus
  28. Dengan sedikit inovasi menggunakan tiga sapi, sajian sederhana jadi makin tinggi kualitas gizinya.. keren nih!

    BalasHapus
  29. Aku pertama kali dengan susu evaporasi saat scroll fyp di TikTok, penasaran juga bisa untuk apa aja evaporasi, cuss noted dulu resepnya

    BalasHapus
  30. selama ini saya kalau makan sayur bayam ya dimasak bening aja atau nggak sesekali ditumis, ternyata dimasak creamy gini kayaknya menarik ya, jadi penasaran juga nih apalagi ada tambahan jagungnya :)

    BalasHapus
  31. membayangkannya saja saya sampai mau menetes air liur mbak, aku emang penyuka sup creamy. jadi pengen buat sup bayam creamy ini mbak, apalagi praktis banget ya

    BalasHapus