Bumbu Romantis Di Film Hello Ghost Dan Inang


Film horor yang digandrungi oleh banyak orang adalah Hello Ghost dan Inang. Seperti yang diketahui bahwa kedua film horor yang satu ini telah mendapatkan pengakuan dari negara Korea. Selain memiliki alur yang bagus, kedua film ini juga diperankan oleh aktor yang bertalenta. Berikut bumbu romantis di film Hello Ghost dan Inang antara lain :

Romantisme Di Film Hello Ghost

1. Berawal dari mengakhiri hidupnya hingga bertemu teman hidup

Perlu diketahui bahwa Hello Ghost adalah film horor romantis yang diadaptasi dari Korea Selatan. Film yang satu ini telah di – remake oleh produser terkenal Indonesia bernama Indra Gunawan. Film ini sendiri berkisahkah mengenai Kresna yang ingin mengakhiri hidupnya. Namun keinginannya itu tidak terpenuhi. Dikarenakan Kresna malah diikuti oleh 4 hantu yang meminta tolong untuk mengabulkan permintaan mereka. 

2. Adanya adegan romantis Kresna dengan suster Linda

Hello Ghost menyajikan alur yang berkualitas terbaik. Terlebih lagi ada sedikit bumbu – bumbu romantis yang bisa ditemukan di dalam film ini. Adegan romantis tersebut terjadi pada Kresna dan suster Linda. Dalam film ini Anda bisa melihat soal hubungan mereka berdua yang saling memberikan support satu sama lain.  

3. Diperankan oleh aktor ternama

Seperti yang diketahui bahwa film Hello Ghost adalah film yang digandrungi oleh banyak orang. Hal tersebut dikarenakan film ini memiliki jalan cerita yang menarik. Tidak hanya memiliki jalan cerita menarik, film ini juga dibintangi oleh aktor ternama. Contohnya seperti Onadio Leonardo, Indro Warkop hingga Ciara Nadine Brosnan. 

4. Film yang meraih banyak penghargaan

Hello Ghost merupakan film yang diadaptasi dari film Korea yang memiliki judul sama. Film ini menceritakan mengenai Kresna yang ingin mengakhiri hidupnya. Namun dia malah gagal dan mendapatkan hantu yang menjadi teman hidupnya. Karena memiliki alur cerita yang anti mainstream membuat film ini mendapatkan banyak penghargaan. Seperti Baek Sang Art Awards (2011) dan Grand Prix Fukuoka Asian Film Festival (2011).

5. Jumlah penonton mencapai 3 juta

Salah satu film terbaik Indonesia yang memiliki banyak penonton adalah Hello Ghost. Film ini adalah film terbaik yang diadaptasi dari versi aslinya di Korea Selatan. Bahkan film ini berhasil mendapatkan respon positif dari mereka. Karena termasuk ke dalam film berkualitas membuat Hello Ghost banyak ditonton oleh masyarakat Indonesia. Penonton film ini mencapai 3 juta. 

Romantisme Di Film Inang

1. Konflik film Inang bersumber dari rasa cinta

Berbeda dengan Hello Ghost yang memiliki kisah cinta bahagia, film Inang justru memiliki kisah cinta yang berujung konflik. Seperti yang diketahui bahwa karakter utama dalam film ini sedang hamil di luar nikah. Karakter ini bernama Wulan. Meskipun begitu Wulan menolak untuk menggugurkan bayi dalam kandungannya. Insiden hamil di luar nikah ini terjadi karena Wulan jatuh cinta dengan seorang laki – laki di media sosial.

2. Hamil di luar nikah berujung bertemu keluarga sekte sesat

Kebanyakan film di Indonesia mengambil isu budaya Jawa. Contohnya seperti Inang. Seperti yang diketahui bahwa Inang menceritakan mengenai mitos yang berasal dari pulau Jawa yang bernama Rabu Wekasan. Film ini berawal dari Wulan yang ditinggal oleh pacarnya karena hamil di luar nikah. Karena itulah Wulan mencari bantuan hingga bertemu dengan keluarga Santoso. Usut punya usut, keluarga Santoso mengikuti aliran sesat dan memiliki anak terkutuk.

Sebagian film menghadirkan adegan romantis di dalamnya. Film Hello Ghost dan Inang juga menjadi film horor yang menghadirkan adegan cinta di dalamnya. 








12 komentar

  1. Ala-ala Ghost Doctor ternyata menarik juga film ini, baru ngeh film ini karena sekarang banyak film romantis baru yang antimainstream. Jadi pengin maraton liat drakor tapi belum sempat. Terima kasih reviewnya!

    BalasHapus
  2. Kemana saja aku kok enggak tahu film ini. Mungkin karena genre horror ya jadi aku kurang tahu. Agak melipir dan kabur kalau film horror. Tapi ada romatisme juga. Jadi kepo, nonton atau enggak ya.

    BalasHapus
  3. Beneran drama dan penuh romantika ya filmnya. Beneran menghibur sekali keliatannya film ini tuh

    BalasHapus
  4. Film Indonesia terkhusus dengan genre horor atau perhantu-hantuan sudah sangat meluas ceritanya, gak melulu tentang hantu yang serem atau tiba-tiba muncul ngagetin. Tapi ada sisi yang romantis dan kisah sedih terkadang. Makanya sekarang aku sudah nonton Film Horor versi Indonesia.

    BalasHapus
  5. Cinta dan Romantisme memang selalu menarik untuk dikemas menjadi sesuatu yg digemari yaa, termasuk film, walaupun di balut dengan mistis tetap saja Romantisme menjadi menyenangkan untuk dinikmati. Semoga film Indonesia semakin berjaya.

    BalasHapus
  6. Wah aku juga habis mengulas film Inang. Boleh banget buat yang mau mampir ke blogku. Ini film horor yg patut diapresiasi emang karena berhasil lolos festival film di Korea

    BalasHapus
    Balasan
    1. Astaga lupa ngasih link blog wkwk, bisa klik di nama yah

      Hapus
  7. Antara hallo ghost Ama inang, aku lebih tertarik inang mba. Krn lebih dark dan sepertinya lebih serem. Apalagi diangkat dari kebiasaan yg sering ada di kehidupan nyata. Kalo yg hello ghost, Krn diangkat dr film Korea, aku prefer nonton film aslinya sih

    BalasHapus
  8. saya belum nonton film ini mba, tapi kayaknya bagus ya sampai penontonnya mencapai 3 juta orang, wajib masuk waiting list tapi kalau serem-serem wajib siang nontonnya heheh

    BalasHapus
  9. Sekarang banyak film diadaptasi dari film Korea ya kualitasnya pun tak kalah dari versi aslinya jadi meningkatkan kualitas film Indonesia, jadi penasaran cerita hantunya seperti apa nih

    BalasHapus
  10. I'm currently reading this wonderful instruction at home. I'll save this and post it to my Twitter followers!
    Pressure Washing

    BalasHapus
  11. Berhubung saya bukan pencinta film horor maka kedua film ini lewat dari pengamatan saya. Bagi yg suka kayaknya seru yah.

    BalasHapus