MAKUKU Atasi Drama Masalah Ruam Popok

Permasalahan kulit yang begitu rentan dialami si kecil tentu saja ruam popok. Dari penelitian yang ada sekitar 50%bayi yang usianya masih dibawah 12 bulan sering alami dermatitis popok. Hal tersebut mampu membuat para orang tua merasa resah sekali. MAKUKU sap diapers slim hadir mengatasinya.

Tak bisa dipungkiri lagi jika pemilihan kualitas popok kini menjadi hal penting yang perlu anda pertimbangkan sebagai ibu. Alasannya tak lain hanya untuk menjaga kesehatan si kecil pada masa pertumbuhannya.

Ketika kulit dalam kondisi lembap biasanya mudah sekali terluka hanya karena gesekan popok ketika si kecil bergerak. Selain itu popok diharapkan tidak menghalangi ruang gerak bagi si kecil sehingga ia merasa nyaman seharian menggunakan popoknya.

Jadi ketika anda berlibur bersama si kecil, kini drama terkait ruam popok pun tidak akan di alami. Apalagi kini popok generasi terbaru sudah hadir untuk mengatasi permasalahan tersebut. Jadi produk MAKUKU menjadi solusi bagus untuk ibu dan anak di hari liburan.

MAKUKU generasi popok baru dengan teknologi struktur SAP

Siapa sangka inovasi popok terus mengalami perkembangan. Hingga pada akhirna muncul popok generasi yang terbaru dan pastinya cocok untuk kebutuhan si kecil. Biasanya untuk popok tradisional umumnya mempunyai bahan dasar pulp kayu. Sedangkan popok generasi terbaru ini tipis hanya 1,6 mm namun tidak akan menganggu ruang gerak si kecil.

Menariknya lagi popok generasi baru yang satu ini mempunyai potensi penyerapan lebih maksimal dengan teknologi SAP dari beratnya sendiri. Adapun struktur inti penyerapnya tentu saja SAP Core Structure yang mampu menyerap sekaligus mengunci cairan.

Teknologi SAP terdiri atas jaringan rantai polimer yang berkaitan untuk menghindarkan kebocoran. Jadi masalah penyerapan pada popok terkesan lebih merata bahkan menghindarkan gumpalan.

Teknologi yang terbaru dengan struktur SAP ini ternyata mampu menjaga kulit si kecil tetap dalam kondisi kering dan juga tidak lembab. Selain itu kebocoran pun juga akan terhindarkan. Ph SAP produk MAKUKU Diapers berada pada Ph kulit normal yakni 5,5. 

Hal tersebut menunjukkan jika produknya memang aman untuk kulit sehat. Wajar saja jika MAKUKU SAP Diapers Pro Care menjadi wujud popok ideal bagi si kecil sehingga mampu mengurangi ruam popok.

Banyaknya produk popok yang sudah hadir di pasaran namun tidak semuanya cocok untuk si kecil. Kita sebagai orang tua harus mampu menentukan pilihan manakah sekiranya produk yang tepat dikenakan si kecil. 

Pada kesempatan ini dr Andreas Sp.A memberikan penjelasan tentang bagaimana ruam popok terjadi jika kulit si kecil alami perubahan Ph.”Ruam popok seringkali terjadi saat kulit si kecil alami perubahan pH dikarenakan popok tidak mampu menyerap cairannya dengan baik. Jadi kembali kontak langsung dengan permukaan kulit. 

Inilah mengapa popok berdaya serap tinggi menjadi pilihan terbaik untuk para orang tua. Tujuannya tak lain agar mampu meminimalisir resiko ruam popok yang mungkin terjadi. Tentunya kini anda bisa tanya dokter gratis tentang permasalahan ruam popok ini.

Sebagai contoh saja Nikita Willy seorang public figure sekaligus ibu satu anak mengungkapkan, jika anaknya sejak lahir sudah mempergunakan popok MAKUKU. Ia sebagai seorang ibu baru tidak ingin anaknya alami masalah ruam popok. Jadi ia lebih memilih pergunakan popok tersebut untuk mengantisipasinya.

Selain itu ada pula Jessica Iskandar yang berbagi pengalaman mengenai tipe kulit sang anak yang terbilang begitu sensitif. Jessika Iskandar juga mengaku MAKUKU SAP Diapers menjadi solusi terbaik untuk kurangi resiko ruam popok pada si kecil.

Bagi anda yang masih penasaran dan merasa ragu tentunya bisa berkonsultasi dengan dokter. Layanan konsultasi dokter memang sudah tersedia. Jadi anda kini bisa berkonsultasi terkait permasalahan ruam popok bayi. 

Sekarang ini semua ibu butuh solusi tepat untuk membantu mereka atasi ruam popok yang biasanya sering dialami si kecil. Terlebih jika si kecil mempunyai tipe kulit sensitif. Kini teknologi canggih seperti inti struktur SAP yang berada pada MAKUKU SAP Diapers Pro Care menjadi solusi terbaik bahkan mampu menjaga kulit si kecil tetap dalam kondisi kering bahkan terbebaskan dari ruam popok.

Sejak mempergunakan MAKUKU SAP Diapers Pro Care, kini tiada lagi yang namanya drama kulit merah, ruam popok, gatal, popok bocor bahkan rasa tidak nyaman karena menggumpal.

Si kecil semakin nyaman dalam beraktivitas bahkan lebih bebas saat  bergerak dengan menggunakan popok seharian. Tentunya kini anda bisa menemukan banyak informasi tentang popok generasi baru ini hanya di https://makuku.co.id/id.

MAKUKU SAP hadir dengan harga terjangkau

Popok generasi terbaru muncul di Indonesia menjadi produk andalan dari MAKUKU SAP Diapers yang kini sudah disesuaikan kebutuhan si kecil. Tentu saja produk tersebut paling cocok untuk kulit sensitif. Selain itu juga terbilang nyaman bagi kulit ketika berada dalam kondisi iklim tropis.

Inti SAP Core Structure yang sudah dimiliki popok MAKUKU menjadi terobosan yang terbaru dalam hal peningkatan teknologi popok yang dibutuhkan si kecil. Teknologi inti struktur SAP yang sudah dipunyai MAKUKU SAP Diapers sengaja dibuat dengan sistem penyerapan yang tinggi jika kita bandingkan dengan popok tradisional yang berbahan pulp.

Teknologi SAP yang sudah dimiliki MAKUKU SAP Diaper kini berhasil menjadi teknologi popok pertama di Indonesia. Popok yang berbahan SAP mampu menjaga kulit si kecil agar berada dalam kondisi kering serta tidak memicu sebuah resiko ruam popok.

MAKUKU berhasil hadir menjadi jalan bagi seorang ibu yang merasa khawatir akan resiko ruam popok. Menariknya lagi produk popok tersebut telah hadir dalam tipe perekat bahkan juga celana. Mengenai harganya sendiri mulai dari Rp 61.000 sampai dengan Rp 119.900 rupiah.

MAKUKU SAP Diapers sekarang ini sudah tersedia di Pulau Jawa bahkan Bali. Selain itu anda bisa juga berbelanja secara online hanya dengan mengunjungi aku MAKUKU Indonesia Official yang telah tersedia di Shopee, Lazada, Tokopedia bahkan TikTok Shop.

MAKUKU kini telah berhasil menjadi pelopor era popok yang sudah mempunyai inti struktur SAP pertama di Indonesia. Terlebih inovasi popok generasi terbaru tersebut kini mampu mengatasi ruam popok.

Dalam sebuah acara peluncuran MAKUKU SAP Diapers Pro Care ternyata dimeriahkan oleh kehadiran Jessica Iskandar yang kini menjadi Brand Ambassador MAKUKU Indonesia dan dr. Andreas Sp.A konsultasi dokter spesialis anak MAKUKU Indonesia.

MAKUKU SAP Diapers Pro Care mempunyai tiga keunggulan utama yakni 4 inti lapisan SAP, luxurious soft permukaan lembut bahkan bubble belt. Design dari  bubble belt ini menjadi fitur pertama yang berada di Indonesia bahkan hanya ada pada popok MAKUKU.

Produknya sengaja diciptakan secara khusus agar mampu membantu kurangi resiko ruam popok yang biasanya sering dialami si kecil. Hal ini karena MAKUKU SAP Diapers Pro Care mempunyai material kualitas premium bahkan mempergunakan struktur inti SAP yang memiliki penyerapan lebih baik dibandingkan popok tradisional.

Wajar saja jika kini banyak masyarakat yang memburu popok tersebut. Selain bisa membuat si kecil nyaman bergerak tentunya juga mampu mencegah ruam popok. Mengapa harus ragu mempergunakan popok tersebut jika kini banyak yang sudah beralih menggunakannya. 

Konsultasi ibu dan anak mengenai popok generasi baru tentunya menjadi hal menarik untuk diperhatikan. Apalagi ketika hari libur tiba, rasanya sang ibu memang membutuhkan popok yang cocok untuk si kecil. 

Cara mudah atasi ruam popok 

Mungkin banyak yang merasa penasaran tentang bagaimana cara mengatasi ruam popok bayi. Sebetulnya ada beberapa cara yang bisa anda lakukan. Salah satunya hanya dengan menggunakan popok daya serap tinggi.

Jika memang anda merasa penasaran akan beragam tips lainnya. Simak penjelasannya berikut ini:

Menggunakan popok daya serap tinggi

Cara yang satu ini ternyata mampu mencegah serta mengatasi permasalahan ruam popok. Penggunaan popok yang terbilang lembap biasanya mampu timbulkan iritasi terhadap kulit bayi. Jadi usahakan popok yang anda jadikan pilihan memang berkualitas dengan daya serap tinggi. Hal ini penting sekali untuk diperhatikan supaya nantinya tidak ada lagi yang namanya kebocoran.

Pastinya merasa risih sekali jika kita berlibur bersama si kecil namun popok yang ia kenakan begitu mudah bocor. Belum lagi jika popoknya menimbulkan ruam kulit pastinya bisa menyiksa si kecil. Beruntungnya MAKUKU SAP Diapers telah hadir dengan teknologi terbarunya. 

Dimana para ibu kini bisa bernapas lega berkat hadirnya produk tersebut. Dari segi harga juga terjangkau untuk semua kalangan masyarakat.

1. Menggunakan popok tidak begitu ketat

Kini anda bisa mengatasi ruam popok hanya dengan menggunakan ukuran popok yang terbilang pas dengan bayi. Usahakan anda menyesuaikan dengan berat badan sekaligus lingkar pinggangnya.

Karena jika anda mempergunakan popok yang terbilang begitu longgar nantinya hanya akan menjadikan si kecil merasa kurang  nyaman. Kulit bayi yang terkesan lembut dan sensitif memang butuh perhatian yang begitu ekstra. 

2. Mengganti popok secara teratur

Penggantian popok secara teratur ternyata juga bisa mengatasi ruam popok. Dimana popok yang dipergunakan biasanya memiliki masa pakai berbeda. Ketika mempergunakan popok dalam waktu yang begitu lama serta melebihi masa pakai menjadikan kulit bayi mudah alami ruam. Tentu saja ruam ini semakin parah apabila popok dalam kondisi kotor. Apabila si kecil menggunakan popok sekali pakai, anda pun harus rutin mengganti popok. 

3. Usahakan kulit bayi bersih dan kering

Kali ini anda perlu menjaga kulit si kecil tetap dalam kondisi bersih dan kering. Saat kulit bayi alami ruam, ada baiknya anda segera menyeka menggunakan handuk halus perlahan saja.

Jangan pergunakan kain kasar ataupun tisu basah dengan kandungan alkohol. Usahakan area kulit yang alami ruam dalam kondisi kering serta bersih. Sesekali anda bisa juga berikan ruang pada kulit bayi.

4. Menggunakan salep untuk ruam

Kini mengatasi ruam popok bisa juga dilakukan dengan mempergunakan salep untuk ruam. Dimana anda bisa mengoleskan salep tersebut pada kulit. Usahakan mengoleskan secara perlahan saja dan tipis pada permukaan kulit yang alami ruam.

Anda pun bisa membeli salep ruam kulit ini hanya pada apotek atau bisa juga dengan datang langsung ke dokter guna berkonsultasi lebih lanjut.

Itulah tadi berbagai macam tips penting yang harus anda perhatikan dalam mengatasi ruam popok pada bayi. Usahakan anda melakukan beragam cara di atas dengan baik ketika si kecil alami ruam popok. Pastikan pula anda menjatuhkan pilihan pada jenis popok yang mampu membuat si kecil nyaman.


23 komentar

  1. Masalah ruam selalu menjadi keresahan untuk orang tua karena kasihan saat anak terus garuk-garuk, apalagi sampai rewel. Soal popok kadang memang bingung mau pilih yang cocok. Mantep makuku memang sudah populer dan banyak digunakan. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus
  2. Suka bikin panik memang kalo muncul ruam karena diaper yg dipake anak. Untungnya ada Makuku yah, Mbak. Ntar aku pakein ini aja deh sama anak kedua, hehe..

    BalasHapus
  3. teknologi SAP itu singkatan dari apa ya mba? btw untuk harga 61ribu dapat berapa pcs ya? teknologinya bagus nih, karena kebanyakan produk popok kan emang seringnya bikin ruam, ini PR banget

    BalasHapus
  4. Nah ini keponakan saya kulitnya merah-merah kayak ruam gitu. Gara-gara popok sih kayaknya. Pengen rekomendasi ke MAKUKU aja deh. Makasih infonya ya. Nice post 👍

    BalasHapus
  5. Pemilihan popok ini memang penting banget karena kulit bayi sensitif banget, popok Makuku ternyata banyak manfaatnya, udah bisa dibeli di mini market ya? Bisa jadi rekomen nih

    BalasHapus
  6. Milih popok emang nggak bisa sembarangan sih. Kudu yang pas sama si baby. Dan yang punya teknologi SAP kayak Makuku ini. Jadi menjaga kulit bayi tetap kering gitu deh.

    BalasHapus
  7. ini diapers lagi ngehits banget yaa.. sampai jadi obrolan juga di grup temen2ku.. kayaknya emang sebagus ituu.. dan ccook buat anak2 yang masih di bawah 3 tahunan ya

    BalasHapus
  8. Kalau diapersnya harga 61000/pack masih affordable lah, lagian kualitasnya juga bagus. Jujur jadi penasaran dengan Makuku dan pengen megang, seberapa tipis dia? Asyik banget kalau diapers tipis tapi berdaya serap tinggi, baby jadi aman saat belajar merangkak dan tidak 'nggembol' celananya akibat diaper yg gembung.

    BalasHapus
  9. Masalah ruam popok itu memang sering dialami oleh anak ya, Mbak. Makanya, kadang mereka gelisah saat pakai popok. Apalagi kalau masih balita, biasanya hanya menangis saja. Jadi memang harus memilih popok yang tidak menyebabkan ruam.

    BalasHapus
  10. Kualitasnya Makuku sudah tidak diragukan lagi kebetulan banget ada saudara yang menggunakan ini buat babynya dan katanya ga pernah kena ruam atau merah-merah gitu

    BalasHapus
  11. jadi ingat anak keduaku pernah kena ruam popok dan itu sedih banget lihatnya, perih, setiap ganti popok dia jadi nangis karena gak nyaman syukurnya gak berlangsung lama karena saya langsung ganti jenis popok yang dia pakai juga oleskan cream untuk ruam popok.
    sayangnya waktu itu belum ada MAKUKU.

    BalasHapus
  12. MAKUKU SAP Diapers Slim ini punya teknologi yang bisa menyerap cairan lebih cepat ya mbak
    Popok tetap kering, jadi bebas ruam popok

    BalasHapus
  13. aku pernah ngalami nih anakku ruam popok bahkan diusianya yang belum 1 tahun hik sedih deh. aha.. ada MAKUKU , bisa nih masuk list untuk dicoba dan mungkin bisa aku rekomendasikan ke teman2ku

    BalasHapus
  14. Ruam popok ini yang perlu diwaspadai tiap ortu ya. Udah coba segala merk, makuku ini paling oke menurutku dalam daya serap dan tipis banget ga kayak popok lain.

    BalasHapus
  15. Bebaskan si kecil dari ruam popok dengan update teknologi dari Makuku ini ya.
    Sehingga si kecil jadi bebas beraktivitas dengan nyaman, dan gak gampang rewel lagi

    BalasHapus
  16. Ponakanku juga pakai Makuku ini mba, sekarang jadi tidak pernah ruam lagi pdahal lagi aktif-aktifnya bergerak kesana kemari

    BalasHapus
  17. Aku sedia juga nih popok Makuku untuk si kecil yang sebentar lagi hadir menyapa dunia. Dari baca beberapa review memang Makuku produknya bagus ya, Mba. Bisa mencegah ci kecil dari ruam popok.

    BalasHapus
  18. Kebetulan lagi bingung nyari kado buat baby newborn. Kasih Makuku cocok kali, ya? Kalau bayi anteng tanpa ruam popok, mamanya juga bisa punya waktu untuk istirahat cukup dan memulihkan kondisi badan pasca melahirkan.

    BalasHapus
  19. Pertama cobain MAKUKU kemarin happy banget ternyata benerann slimm meskipun anakku dah pipiss wkwkw indikatornya dah biru, full gitu. Tapi tetep kayak ngga ada pipisnya lho beneran, aku sampe ternganga, kok bisa gitu ya? Dia larinya kemana ya? hahahaa

    BalasHapus
  20. ternyata ada banyak banget yaa yg perlu diperhatiin buat ngurus bayi, termasuk urusan popok dan kenyamanan kulit bayi. save for later ~

    BalasHapus
  21. MAKUKU SAP Diapers Pro Care beneran jadi andalan emak untuk aktifitas anak sepanjang hari. pasti nyaman banget digunakan

    BalasHapus
  22. Memilih popok ini gak boleh banget salah karena bakalan ada drama setelahnya.
    Dengan panduan memilih popok yang tepat untuk kulit sensitif bayi, maka membuat bayi bisa tumbuh dan berkembang secara optimal.

    BalasHapus
  23. Popok MAKUKU memang pilihan paling pas buat anak. Teknologi SAP nya bikin anti gumpal dan nyaman dipakai anak kecil. Bebas ruam popok

    BalasHapus