5 Restoran Fine Dining Termewah di Dunia

Menikmati sajian makanan fine dining adalah salah satu gaya hidup high-end yang bisa Anda coba sebagai reward untuk diri sendiri. Anda dapat mengajukan pinjaman bank untuk berlibur ke negara dengan restoran fine dining termewah di dunia. 

Karena selain bisa menikmati hidangan yang lezat, Anda juga akan mendapatkan pengalaman tak terlupakan. Sebab banyak restoran mewah yang tidak hanya menyajikan makanan dan minuman, tetapi juga memberikan layanan terbaik. Hal tersebut bisa menjadi cara rehat sementara dari rutinitas yang padat 

5 Restoran Fine Dining Mewah Termahal di Dunia 

Ada banyak deretan restoran mewah yang membuat Anda berani membayar mahal untuk memanjakan lidah. Restoran-restoran ini tersebar di berbagai negara, dengan jenis kulinernya masing-masing. Ada western, Asian, Japanese, atau santapan otentik setempat. Berikut ini ulasan 5 restoran fine dining mewah termahal di dunia:

  • Guy Savoy – Paris, Prancis 

Restoran di pusat kota Paris ini menyajikan set menu yang berisi 13 hidangan per orang, terkadang lebih. Sajian tersebut terdiri dari berbagai macam salad, appetizers, sup, hidangan utama dan desserts. 

  • Ithaa Undersea – Maldives

Maldives atau pulau Maladewa terkenal sebagai destinasi wisata romantis yang menyajikan keindahan laut di Samudra Hindia. Selain alamnya yang cantik, Maldives juga kaya akan komoditas laut. 

Anda dapat menikmati hidangan seafood dari bawah permukaan laut di restoran Ithaa Undersea. Pengunjung akan dibawa turun sejauh 16 kaki, duduk di dalam ruangan yang hampir semua sisinya terbuat dari kaca. Sehingga Anda bisa melihat berbagai macam ikan dan biota laut. 

  • Kitcho Arashiyama – Jepang

Bila Anda ke Jepang jangan lewatkan restoran Kitcho Arashiyama di prefektur Kyoto. Anda akan disajikan 10 masakan tradisional Jepang. Seperti sashimi, sup, daging atau ikan panggang, dan aneka hidangan penutup. 

Selain itu Anda juga dapat memesan menu Omakase. Artinya Anda menyerahkan sepenuhnya pada chef dan mereka akan memasakkan sajian makanan yang tidak ada di menu. Selain mendapatkan menu kejutan dapat dipastikan chef menggunakan bahan tersegar. 

  • Ultraviolet by Paul Pairet – Shanghai, China 

Anda bisa merasakan pengalam menikmati hidangan laut di dalam ruangan penuh dengan layar, yang menambah visual menarik. Sehingga pengunjung restoran dimanjakan dengan tampilan interior ruangan yang modern. 

Namun untuk bisa menikmati makanan di Ultraviolet Anda harus melakukan reservasi. Karena hanya 10 orang yang bisa makan di dalam restoran setiap malamnya. Menu dan suasana restoran juga diubah secara berkala. Anda perlu membayar $ 1.000 atau Rp15 juta per orang untuk bisa dinner di Ultraviolet. 

  • Sublimotion- Ibiza, Spanyol $2.000 per orang

Restoran Sublimotion di kota Ibiza, Spanyol bisa disebut sebagai fine dining termahal di dunia. Anda harus membayar $ 2.000 atau sekitar Rp30 juta per orang untuk bisa menyantap hidangan di Sublimotion. 


Harga yang mahal setimpal dengan pengalaman yang akan Anda dapatkan. Anda akan melihat pertunjukan laser dan beragam tampilan visual di layar 360o. Anda akan mencicipi 20 hidangan dalam suasana yang sangat eksklusif. Karena hanya ada 12 pengunjung dalam semalam dan semuanya duduk di satu meja panjang. 

Alasan Santapan Fine Dining Jadi Self Reward Terbaik

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memberi diri Anda self reward. Salah satu cara mengembalikan lagi semangat yaitu melalui makanan yang lezat. Sesuatu yang bisa Anda dapatkan saat makan di restoran fine dining. 

Anda bisa mengunjungi negara yang terkenal dengan kuliner mereka seperti Jepang dan Prancis. Biaya untuk akomodasi, transportasi, dan makan di restoran, bisa Anda dapatkan dari pinjaman bank. 

Namun apa semua uang yang dikeluarkan setimpal? Berikut alasan mengapa santapan di restoran fine dining jadi self reward terbaik:

  • Mencicipi Makanan Lezat

Anda dapat makan di restoran atau kedai manapun. Tapi saat berada di fine dining, Anda punya kesempatan untuk mencicipi makanan lezat. Dibuat dari bahan premium yang segar serta diolah oleh chef yang berbakat. 

  • Pelayanan yang Baik

Ketika datang ke restoran fine dining, Anda hanya perlu duduk dengan tenang. Para pelayanan yang sudah terlatih akan melayani Anda dengan baik.

  • Membangun Momen Indah

Jika Anda bukan orang yang sering makan malam di restoran fine dining, maka kesempatan ini akan jadi momen yang tidak terlupakan. Terlebih jika Anda melakukannya bersama pasangan. Kenakan setelan dan gaun yang cantik, lalu menikmati sajian makanan sambil mendengarkan iringan musik. 

  • Menghibur 

Banyak restoran fine dining yang menawarkan lebih dari sekadar hidangan lezat. Pihak restoran biasanya mempersiapkan tampilan yang unik, seperti demo masak yang langsung dilakukan chef. Bisa juga dari penyajian atau plating makanan yang unik. Termasuk hiburan yang memanfaatkan teknologi AR dan VR yang modern. 

Nikmati Hidangan Fine Dining dengan Pinjaman Bank, DBS KTA!

Harga untuk satu set makanan di restoran fine dining bisa cukup tinggi. Hal itu karena restoran memberikan bahan makanan, pilihan menu, dan pelayanan terbaik. Bagi Anda yang ingin mencoba hidangan fine dining Anda bisa mengajukan pinjaman di DBS KTA dan dapatkan berbagai kemudahan seperti:

  • Dana pinjaman 300 juta tanpa jaminan

  • Tenor sampai 36 bulan

  • Bunga flat mulai dari 0,88% perbulannya

  • Tidak perlu menyiapkan dokumen fisik

  • Pengajuan pinjaman disetujui 3-5 hari kerja 

Siapkan e-KTP dan NPWP Anda untuk persyaratan pengajuan pinjaman. Selain itu pastikan Anda berdomisili di Jabodetabek, memiliki pendapatan Rp5 juta/bulan. Serta memiliki kredit dari bank lain dengan minimal limit Rp10 juta. 

Ajukan pinjaman bank dengan bunga yang rendah di DBS KTA. Cara pengajuan pinjaman selengkapnya bisa Anda cek di https://www.dbs.id/id/treasures-id/kta/pinjaman-dbs-kta.page Dapatkan pengalaman menarik, makan di restoran fine dining bersama orang-orang terkasihmu.


Tidak ada komentar