5 Keuntungan Internet Cepat Untuk Produktivitas Karyawan

5 Keuntungan Internet Cepat Untuk Produktivitas Karyawan

Ga kerasa sudah beberapa tahun terakhir aku bekerja dibalik layar. Mulai dari koordinasi diawal pekerjaan, proses pengerjaan hinggal hasil akhir mayoritas dikerjakan secara online. Maklum pekerjaan tersebut kebanyakkan dalam bentuk digital dan perlu didistribusikan secara cepat.

Tentu saja dalam hal tersebut, internet cepat menjadi salah satu pendukung pekerjaan yang sangat dibutuhkan. Apalagi sudah jarang ketemu langsung dan lebih banyak video call dan voice call saja dalam koordinasi pekerjaan tersebut.

Nah, tahun ini aku mengawali pekerjaan baru di kantor baru. Dimana penggunaan internet masih seadanya saja. Pas aku hadir, penggunaan internet jadi meningkat karena memang kantorku sedang berusaha membenahi semua pekerjaannya dan mulai mencoba mendigitalisasi berbagai hal. Disini menjadi tantangan, karena perpindahan pekerjaan dari manual ke digital harus terus digesa.

Terasa juga bagi rekan kerjaku, kalau kantor ini sudah saatnya menggunakan internet yang cepat.

Dan ternyata ini dia beberapa keuntungan yang dirasakan kalau internet cepat

1. Koordinasi antar karyawan semakin efektif

Apalagi banyak sekali kantor-kantor yang menerapkan sistem kerja wfa ataupun wfh, biasanya meeting menggunakan fasilitas video call menjadi salah satu kegiatan yang paling rutin. Bahkan beberapa alat kerjapun sekarang bisa diakses bersama-sama. Dengan internet yang cepat, tentu saja koordinasi antar karyawan semakin efektif dan cepat dilakukan

2. Mendukung proses kreatif karyawan

Bagi para karyawan yang banyak bekerja di bidang kreatif, tentu saja pencarian ide-ide menjadi keseharian yang tak mungkin dilewatkan. Buka browse bertab-tab ga perlu ragu kalau internet cepat. Semakin banyak sumber ide, semakin cepat pula ide-ide baru bermunculan. Belum lagi kalau karyawan tersebut mencari ide dengan mengikuti webinar-webinar, pastilah akan sangat terbantu untuk Produktivitas Kerja.

3. Apabila ada kesalahan, cepat diatasi

Apabila terjadi kesalahan, tentunya dengan internet cepat dapat segera diatasi. apalagi bagi para pekerja yang mengandalkan teknologi seperti program,desain.

4. Mempermudah komunikasi dengan berbagai pihak

Nah, karena komunikasi sekarang tersedia diberbagai jalur, tentu saja dengan internet cepat kita bisa punya keleluasaan dalam berkomunikasi dan efisiensi kerja semakin cepat

5. Mendapatkan berbagai banyak data dan informasi secara detail

Data merupakan kuncian untuk bekerja secara maksimal, dengan terkumpulnya data yang banyak tentuk akan menghasilkan solusi yang lebih baik setiap harinya. Seperti data penjualan, informasi terkini bahkan menemukan situs perbandingan harga  seperti Pricebook

Internet Cepat Dari IndiHome

IndiHome dari Telkom Indonesia merupakan salah satu provider internet yang patut untuk dicoba.

Karena menghadirkan berbagai produk yang dapat digunakan sesuai kebutuhan. Mulai dari kebutuhan personal hingga kebutuhan yang besar seperti perusahaan.

Dengan menggunakan provider internet IndiHome dari Telkom Indonesia, diharapkan karyawan dapat bekerja produktif. Apalagi dengan gencarnya aktivitas online yang tentunya tidak dapat kita hindari. 

Jadi bagaimana? Sudah siap untuk bekerja efisien bersama internet yang cepat dan stabil sep erti IndiHome?

1 komentar

  1. Kalau karyawan ini berkaitan dengan pekerjaan juga, tentu saja kalau cepat bekerja semakin baik pula performa di mata bos. Internet kadang memang jadi penghambat terbesar saat kerja apalagi kalau susah sinyal dan listrik mati, emosi. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus