Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Saat Unggah Video di TikTok

 

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Saat Unggah Video di TikTok

TikTok telah menjadi salah satu platform media sosial yang banyak digunakan para kreator untuk membagikan konten mereka. Mulai dari lagu, berbagai tips kesehatan, kecantikan hingga homedecor bisa Anda dapatkan di sana. Namun, sama seperti semua media sosial, ketika mengunggah video di TikTok pun ada hal-hal yang perlu diperhatikan sebelumnya. Apa saja? Simak ulasannya di artikel ini.

Perhatikan Hal Ini Saat Mengunggah Video di TikTok

1. Durasi Video

TikTok memang sudah dikenal dengan konten-konten video yang berdurasi pendek. Durasi video di TikTok hanya berkisar 30 detik saja. Namun, banyak pengguna yang hanya fokus pada konten di 10 detik pertama.

Itulah mengapa, banyak yang kemudian membuat video hanya berdurasi sekitar 10 detik saja. Tentu saja agar keseluruhan isi konten ditonton oleh audiens sampai selesai.

2. Format Video yang Direkomendasikan

Pernah memperhatikan format video-video yang disarankan oleh TikTok? Video-video tersebut tentu memiliki pola tertentu, mulai dari durasi waktu hingga musik yang digunakan. 

Meskipun mengikuti format video yang direkomendasikan, tetap pastikan konten Anda relevan dengan pengguna dan tentu saja mudah untuk memancing adanya interaksi di dalamnya. Bahkan, Anda juga memasukkan nuansa komedi di dalam video tersebut.

3. Kualitas Video yang Bagus

Cukup banyak situs teknologi yang mengulas tentang betapa pentingnya membuat video berkualitas bagus untuk ditayangkan di media sosial. Semakin bagus kualitas video maka semakin nyaman orang-orang melihat konten Anda. Sebelum mengedit video, perhatikan terlebih dahulu ketajaman ketajaman gambarnya. 

Ketika mengedit video, Anda juga bisa menambahkan beberapa teks di dalamnya untuk memudahkan penjelasan. Beberapa orang bahkan menggunakan pembuka video dengan menggunakan potongan-potongan video aneh agar banyak yang penasaran dan kembali melihat videonya.

4. Kreativitas & Penggunaan Musik yang Tepat

Cobalah untuk tetap membuat konten video yang kreatif. Sebab TikTok akan memperhatikan aktivitas Anda ketika mengunggah video-video. Video-video dengan tema serupa dan konsisten, akan mendatangkan banyak follower baru dengan tetap mempertahankan follower lama.

TikTok sendiri sudah menyediakan banyak rekomendasi musik yang bisa Anda gunakan. Tentu menggunakan musik yang tepat akan membuat pengunjung juga merasa nyaman.

Untuk hal ini, Anda juga bisa mencoba menggunakan musik-musik yang sedang viral di TikTok. Dengan demikian, TikTok akan membantu video Anda untuk naik pada skala tertentu agar orang-orang dengan selera musik yang sama bisa melihat konten Anda. Selain itu, menggunakan musik yang sedang trend umumnya akan mendapatkan banyak penonton.

5. Caption dan Hashtag yang Relevan

Tidak perlu menggunakan caption panjang, karena yang paling penting adalah penjelasan Anda tersampaikan dan audiens memahaminya dengan mudah. 

Cobalah untuk menggunakan kalimat-kalimat yang komunikatif agar ada interaksi dalam konten tersebut.

Menggunakan tagar yang relevan dengan video juga akan membuat video Anda mudah ditemukan pengguna lain dengan ketertarikan yang serupa. 

6. Internet Cepat dan Stabil IndiHome dari Telkom Indonesia

IndiHome dari Telkom Indonesia menjadi pilihan utama bagi banyak pengguna untuk mempercepat proses editing dan mengunggah konten video ke media sosial. Hal ini terkait dengan kecepatan dan stabilitas jaringan yang dimiliki oleh IndiHome. 

Kecepatan dan stabilitas tersebut sangat penting untuk memastikan pengunggahan konten video yang lancar dan efisien. Berikut adalah beberapa keunggulan internet cepat dan stabil IndiHome yang dapat membantu para pengguna dalam mengunggah konten video ke media sosial.

  • Kecepatan upload yang tinggi.
  • Stabilitas jaringan yang baik.
  • Pilihan paket internet yang fleksibel.
  • Paket internet unlimited.
  • Penggunaan router Fiber Optic.
  • Layanan konsumen yang profesional.

Koneksi internet cepat dan stabil yang selalu tersedia akan memudahkan Anda untuk memproduksi berbagai konten video untuk diunggah di TikTok. Dengan konsistensi dan kualitas video yang bagus, maka akun TikTok Anda pun jadi lebih mudah berkembang, mendapatkan lebih banyak followers dan views, serta berpotensi untuk mendapatkan penghasilan. Anda tertarik untuk mencobanya? Langsung meluncur ke website resmi IndiHome ya.



Tidak ada komentar