Keunggulan Sertifikasi Excel Associate Office


Karir semakin berkembang jika kita mampu mengoperasikan Microsoft Excel. Skill tersebut tentu saja tidak bisa kamu peroleh begitu saja. Dari sini kamu harus mampu meluangkan waktu belajar sekaligus berlatih. Supaya mampu mengantongi sertifikasi Excel. Sudah seharusnya kamu ikuti program Microsoft Excel Associate Office.

MyEduSolve menjadi pilihan terbaik buat kamu yang berkeinginan memperoleh sertifikasi Microsoft Office. Ada beragam jenis program sertifikasi yang sudah tersedia sesuai kebutuhan. 

Apakah Sebetulnya Program Microsoft Excel Associate?

Di dalam progam Microsoft Office Excel Associate ini nantinya kamu bisa belajar mengenai cara meningkatkan efektivitas kerja dari beragam aspek. Adapun beberapa hal yang bisa kamu pelajari seperti halnya:

Cara mengelola spreadsheet dan worksheet.

Mengelola data cells maupun range.

Melakukan sebuah analisa data menggunakan rumus serta fungsi Excel.

Tentu saja pembelajaran dalam tingkat associate ini terbilang setara dengan tingkat menengah. Jadi pembelajaran tersebut bakalan didampingi oleh mentor yang telah berpengalaman dibidangnya. Jadi usahakan kamu mampu memperoleh sertifikasi Microsoft Excel ini demi kemajuan karir.

Hampir dari setiap karir profesional membutuhkan beberapa interaksi bersama Excel. Adapun beberapa pekerjaan yang membutuhkan sertifikasi Microsoft Excel yakni:

Analisis keuangan.

Akuntansi dan audit.

Analisis data.

Peneliti dan analis pasar.

Estimator Biaya.

Analis Intelijen bisnis.

Pemasar Digital.

Manfaat Jika Memperoleh Sertifikasi Excell Associate

Mendapatkan sertifikasi Microsoft Office tentu saja menghadirkan segudang manfaat untuk karir. Supaya lebih jelas sebaiknya simak ulasan berikut:

1. Berpotensi mempercepat karir

Ketika kamu mengambil sertifikasi Excel tentu saja berpotensi meningkatkan CV maupun resume dilirik rekruter. Jadi kamu bisa memperoleh pekerjaan dalam waktu lebih cepat. 

2. Lebih terlihat dan terpandang

Tantangan terbesar ketika mencari kerja tentu saja tentang bagaimana caranya supaya lebih menonjol dibandingkan kandidat yang lain. Salah satu caranya hanya dengan mempunyai sertifikasi Microsoft Office. Jadi nantinya bisa membantu kamu memberikan verifikasi tambahan terkait kemampuan yang sudah dimiliki.

3. Mahir menggunakan Microsoft Excel

Program sertifikasi Excel memungkinkan kamu memperoleh banyak ilmu tentang Microsoft Excel. Jadi kamu lebih mahir menggunakan software Excel untuk beragam kebutuhan. Seperti halnya analisis data bahkan lainnya.

Keunggulan Sertifikasi Excel Associate Office

Tidak perlu diragukan lagi Microsoft Excel mampu digunakan di beragam jenis pekerjaan. Sertifikat Microsoft Excel yang sudah kamu peroleh tentu saja mampu mehgembangkan karir lebih cepat namun masih ada beragam keunggulan lainnya. Jika penasaran simak ulasan berikut:

Mampu membantu beragam bidang pekerjaan

Sertifikasi Microsoft Excel merupakan kredensial yang sudah diakui secara global. Microsoft Excel tentunya bisa membantu pekerjaan dari beragam profesi. Baik itu manajemen proyek, pemasaran, teknologi, pendidikan bahkan bidang keuangan.

Sangat bermanfaat untuk karir

Hanya dengan mempunyai sertifikasi Microsoft Excel, kamu mampu memvalidasi kemampuan. Sertifikasi bisa menjadi suatu nilai tambah untuk kamu di mata para recruiter.Program sertifikasi Microsoft Excel juga menghadirkan fasilitas belajar secara online. Kamu bisa mempelajari banyak hal yang sudah tersedia di setiap modulnya.

Mampu menunjukkan kompetensi

Dari beberapa kasus yang ada, mempunyai sertifikasi Excel mungkin saja menjadi persyaratan untuk melamar kerja pada posisi tertentu. Hanya dengan mempunyai sertifikat tersebut, berarti kamu berkompeten mengisi posisi pekerjaan tersebut.

Yang pasti hal ini mampu menjadi nilai tambah karena kamu mempunyai beragam kemampuan dalam mengoperasikan Microsoft Excel. Jadi kamu mampu mengelola workbook yang begitu rumit, melakukan analisis data skala besar serta membuat tabel pivot supaya kamu jauh berbeda dibandingkan lainnya.

Itulah tadi sekilas penjelasan mengenai manfaat dan keunggulan dari sertifikasi Excel Associate Office. Jadi buat kamu yang ingin meningkatkan karir bisa mengikuti program sertifikasi Excel ini.


5 komentar

  1. Banyak banget nih ya keuntungan yang bisa didapatkan ketika mengikuti sertifikasi ini

    BalasHapus
  2. Benar tuh, Kak memang bisa digunakan untuk meningkatkan karir yang kita miliki

    BalasHapus
  3. Saya jadi ingin ikutan juga nih sertifikasi excel associate. Soalnya banyak banget manfaatnya

    BalasHapus
  4. Sangat cocok untuk digunakan oleh pekerja kantoran yang ingin mengasah kemampuannya nih

    BalasHapus
  5. Benar banget, Kak. Dengan mengikuti ini bisa terlihat lebih terpandang ya

    BalasHapus