Review Sabun RDL untuk Kulit Cantik dan Sehat

Halo! Kali ini saya ingin sharing hal yang cukup menarik dan baru bagi saya. Eh emangnya apa, Mut? Jadi gini, beberapa waktu terakhir itu saya sedang struggling banget dalam merawat badan. 

Pasalnya, badan saya khususnya tangan warnanya belang dan kering. Ya itulah, sebagai pengendara motor, saya terpapar sinar matahari cukup sering. Terus bekerja di ruangan AC juga menjadi kombinasi lengkap yang membuat kulit belang serta kering.

Awalnya, sih saya biasa saja dan tetap santai, tapi ini jadi derita ketika ada photoshoot. Karena warna tangan yang belang itu, ga jarang saya memilih pose-pose aman untuk menyembunyikan tangan saya. Akhirnya pasca photoshoot itu, saya akhirnya sadar kalau penting banget untuk merawat badan juga.

Di kesempatan inilah saya mulai mengeksplorasi beberapa produk yang sekira bisa bantu untuk meratakan warna kulit serta melembabkan. Kali ini saya mencoba sabun RDL, senang sekali rasanya menemukan produk yang multifungsi seperti sabun RDL ini, kenapa begitu? Berikut reviewnya.

Review RDL Sabun Papaya


Jadi, sabun diproduksi oleh RDL Pharmaceutical Laboratory Inc. di Filipina. Sabun ini sudah ber-BPOM dan sudah mendapatkan sertifikasi halal dari Muslim Affairs Philippines. Kenapa Filipina? Karena sabun ini diimpor dari Filipina. Nah, tentunya belum lengkap kalau belum kita bahas satu persatu keunggulan dari RDL Sabun Pepaya ini.

Kandungan RDL Sabun Papaya

Komposisi RDL Sabun Papaya ada cocos nucifera (coconut) oil, aqua demineralisata, sodium hydroxide, fragrance, mineral oil, carica papaya (fruit extract), tocopherylacetate, ascorbyl palmitate, soya bean oil, retinyl palmitate, butylated hydroxytoluene, CI 45370, oxybenzone.

Untuk bahan-bahan aktif yang terdapat di RDL Sabun Papaya pun memiliki manfaat yang bagus untuk merawat kulit, seperti:

  • Ekstrak pepaya mengangkat sel kulit mati, mengatasi kulit berjerawat, mencerahkan kulit wajah serta mencegah penuaan dini

  • Vitamin A mencegah muncul nya kembali jerawat, menghilangkan bekas jerawat, membantu mengurangi kerutan di wajah serta mencegah penuaan dini

  • Vitamin C mencerahkan wajah, merangsang produksi kolagen, melindungi kulit dari sinar UV serta membantu mengurangi kerutan di wajah

  • Vitamin E melembabkan kulit wajah, mengatasi hyperpigmentasi, membantu menyamarkan bekas jerawat serta membuat kulit menjadi lebih kenyal

Cara menggunakan RDL Sabun Papaya

Saya cukup senang dengan kehadiran RDL Sabun Papaya yang multifungsi ini, pasalnya RDL Sabun Papaya ini bisa digunakan untuk wajah dan badan. Sehingga cukup praktis dalam penggunaanya. 

Karena sabun ini adalah sabun batang, saya terbiasa untuk memotong sabun tersebut menjadi beberapa bagian, supaya bisa dipakai secukupnya dan tidak menjaga agar tidak terkena basah dan lembab. 

Cara menggunakan RDL Sabun Papaya juga cukup praktis, Cuci tangan terlebih dahulu hingga bersih, lalu ambil sabun dan usapkan ke wajah hingga berbusa. Lalu gosok wajah searah jarum jam atau dengan gerakan memutar untuk menghilangkan noda make up dan kotoran lalu basuh dengan air. 

RDL Facial Cleanser Papaya


Oh ya, untuk memaksimalkan proses membersihkan muka yang lebih baik, saya juga sudah mulai rutin untuk double cleansing

Beruntungnya lagi RDL juga memiliki produk yang membantu untuk melengkapi ritual double cleansing ini. Nama produknya adalah RDL Facial Cleanser Papaya. Facial cleanser ini digunakan sebelum mencuci muka menggunakan sabun. 

Jadi, produk ini merupakan first cleanser. Mengandung ekstrak pepaya yang efektif mengangkat sel kulit mati, merawat kulit berjerawat, mencerahkan kulit wajah dan mencegah penuaan dini. 

Komposisi RDL Facial Cleanser Papaya

Komposisi RDL Facial Cleanser Papaya, yakni ada Aqua Demineralizata, Denatured Ethyl Alcohol, Carica Papaya (fruit) extract, Allantoin, Boric Acid, D-Panthenol, Fragrance, Benzalkonium Chloride, CI 15985.

Cara Menggunakan RDL Facial Cleanser Papaya

Dikemas dalam botol bening berukuran 150 ml, tentunya produk ini praktis banget untuk dibawa ke mana-mana. Cara menggunakannya pun cukup mudah, yaitu:

  1. Tuangkan RDL Facial Cleanser Papaya secukupnya pada selembar kapas.

  2. Usap perlahan ke wajah.

  3. Kalau dirasa belum bersih, ulangi lagi sampai tidak ada makeup / kotoran yang tersisa pada kapas.

Btw, RDL juga menyediakan beberapa pilihan produk lain yang bisa teman-teman pilih sesuai kebutuhan lho, seperti  RDL Cucumber Brightening Soap, RDL Avocado Brightening Soap, RDL Kalamansi Brightening Soap with Honey, dan RDL Kojic Brightening Soap.

Untuk facial cleanser, ada RDL Babyface Facial Cleanser with Cucumber Extract, RDL Babyface Facial Cleanser with Avocado Extract, RDL Babyface Facial Cleanser with Kalamansi Extract, RDL Babyface Facial Cleanser Plain

Dan untuk melengkapi perawatan kulit yang lebih maksimal RDL menghadirkan produk lain Seperti RDL SureWhite Microexfoliant yang membantu eksfoliasi kulit dan RDL Cream with Moisturizer untuk melembabkan kulit. Untuk perlindungan kulit, bahkan ada RDL Babyface Sunblock Cream SPF 15 yang pastinya jadi produk yang wajib untuk dimiliki.

Kesimpulan

Bagi teman-teman yang ingin mencoba menggunakan produk dari RDL, bisa langsung beli di Official Store RDL di Shopee. Lalu untuk informasi lebih lanjut seputar produk, bisa pantengin media sosial RDL, seperti Instagram RDL di @rdlofficialstore. Lalu ada juga 2 akun TikTok RDL, yaitu @rdlofficialstore dan @official.rdl.


 

 

 

 



Tidak ada komentar