ASUS TUF GAMING F15: Laptop Gaming Military Grade

Kalau bicarain laptop, gaming, tentu ga bisa jauh-jauh dari ASUS. Aku mau ngasih tahu nih, kalau ASUS menghadirkan laptop gaming terbaru yaitu TUF Gaming F15. 


ASUS TUF Gaming F15 adalah salah satu jajaran laptop gaming keluaran terbaru dari ASUS untuk pasar Indonesia. Kehadirannya mengusung rancangan bodi grade militer. Bahkan ada pula dukungan sederet hardware kencang untuk menjalankan game. 


Produknya sengaja dibungkus dengan balutan yang begitu khas seperti laptop kekinian dengan harga ergonomis. Tentu saja kehadirannya ini mampu menghadirkan performa terbaik berdasarkan harganya. Apalagi masalah spesifikasi juga sudah disesuaikan menurut target market.


Kelebihan Dari ASUS TUF Gaming F15


Laptop Asus TUF Gaming F15 sudah dilengkapi sistem operasi windows 11 home bahkan juga Preinstalled dengan adanya Office Home and Student 2021. Menariknya lagi laptop tersebut udah mempunyai durability yang begitu kuat didukung performa tinggi.


Seri TUF Gaming ternyata menjadi sebuah ikon untuk laptop gaming tangguh, powerful sekaligus terjangkau. Kini sudah hadir seri terbaru dengan desain menarik dan tentunya juga lebih modern. Apalagi sudah dibekali oleh spesifikasi lebih powerful sekaligus sistem pendingin baru. 


Berikut tersedia beragam kelebihan dari produk ASUS TUF Gaming F15 yakni:

  • Performa sudah didukung prosesor hingga 13th Gen Intel® Core™ i9- 13900H dengan MUX+NVIDIA Advanced Optimus.

  • Dilengkapi  sistem operasi Windows 11 Home serta Pre-installed dengan Office Home and Student 2021 sehingga mempermudah produktivitas anda.

  • TUF Gaming F15 dibekali kipas Arc Flow sekaligus total lima heatpipenya terbuat dari tembaga.

  • Bodinya tangguh dengan daya tahan kelas militer yang sudah teruji.

  • Laptop gaming entry level yang memiliki performa terbaik.


Spesifikasi Dari ASUS TUF Gaming F15

  1.  Performa powerfull

Perlu anda ketahui bahwasanya ASUS TUF Gaming F15 sudah dibekali prosesor hingga 13th Gen Intel Core. Laptop keluaran dari Asus memang sangat cocok sekali dijadikan sebagai pilihan bagi para pekerja kantoran, mahasiswa sekaligus pelajar.

Dapur pacu Asus TUF Gaming F15 bisa menangani kebutuhan basic berbekal performa menjanjikan. Yang pasti sangat aman untuk memenuhi kebutuhan pekerja ketika mengetik, browsing, sekaligus berkirim pesan melalui email.



ASUS TUF Gaming F15 sengaja hadir dengan tampilan gagah saat dibawa bermain game menggunakan mode Performa serta mode Turbo. Performa dapur pacu dari laptop tersebut semakin kencang berkat hadirnya beberapa fitur seperti halnya mode Tuto lewat ASUS Armory Crate dan Self Cleaning pada sistem pendinginnya.

Armory Crate merupakan software yang mampu memungkinkan anda melakukan personalisasi pada pengaturan audio, profil game bahkan juga tampilan effect. Dengan hal tersebut maka anda bisa merasakan pengalaman terbaik saat bermain game yang lebih personal berdasarkan selera.

Unit review ASUS TUF Gaming F15 sudah mengandalkan RAM 8GB DDR4-3200 SO-DIMM. Sementara itu terkait penyimpanannya sudah hadir dengan kapasitas storage sekitar 512GB.

  1. Desain tangguh berstandar militer

Dibandingkan dengan generasi yang sebelumnya, ASUS TUF Gaming F15 mempunyai desain begitu khas seperti notebook. Tampilannya juga cukup bagus sekali dengan adanya built quality terbaik berdasarkan harganya. Kualitas dari materialnya mampu meminimalisasi kerusakan yang biasanya diakibatkan oleh goresan maupun benturan.


Sementara itu mengenai bobot dari laptop ASUS tidak lebih dari 2.20 kg. Selain itu juga sudah didukung oleh dimensi 35.4x25.1x2.24-2.49 cm. Mereka berusaha mengedepankan soal desain yang terkesan minimalis. Jadi tidak begitu terlihat nuansa gamingnya. Meski demikian mereka tetap mengusung kesan tangguh pada seri tersebut.

Di bagian luarnya mempunyai finishing matte yang terbilang halus saat disentuh. Bahkan ada pula sedikit aksen garis-garis sekaligus logo TF pada salah satu sisinya. Sudutnya tegas namun tidak tajam sehingga saat dibuka masih tersedia celah antara layar dengan keyboard.


Laptop ini mengusung rancangan bodi tangguh standar militer MIL-STD 801 H. Jadi tidak mengherankan lagi apabila build quality-nya terasa begitu kokoh. Sementara itu di bagian sebelah kiri tersedia lubang untuk pembuangan panas, port daya, HDMI 2.0, ethernet, thunderbolt 4 dengan display port 1.4, audio jack combo bahkan lainnya.


  1. Fitur yang cukup detail

ASUS juga sudah membenamkan dua kipas Arc Flow yang mempunyai banyak bilah kipas. Jadi di setiap bilah kipasnya mempunyai ketebalan hanya 0,1mm pada bagian ujungnya. ASUS TUF Gaming F15 memberikan penawaran keyboard full-size dengan adanya tombol Numpad yang telah terindikasi. Bahkan ada pula beberapa tombol shortcut yang berfungsi sebagai pengatur volume, mikrofon serta mengakses Armoury Crate. Keyboarnya sendiri terasa begitu nyaman sekali dengan tactile feedback sekaligus travel distance yang begitu oke.


Bagian keyboard juga telah dihiasi oleh lampu RGB yang mampu dikustomisasi melalui Armoury Crate. Tepat di bagian tengah atas keyboar, anda bisa menemukan beberapa lampu LED yang menjadi indikator.


  1. Layar jernih 

ASUS bahkan sudah menghadirkan beragam varian TUF Gaming F15. Varian yang tertinggi menggunakan layar 300Hz. Selain itu terkait kebutuhan gaming sekaligus multimedia sudah terpenuhi. Gambarnya terlihat tajam bahkan sajian warnanya juga sedap dipandang.


  1. Audio professional

Urusan audio sudah dipercayakan pada dua speaker yang sudah ditenagai Dolby Atmos. Kualitas suaranya masih terbilang standar bahkan sedikit pecah untuk volume tinggi. Dibalik itu ASUS TUF Gaming F15 mempunyai sertifikasi Hi-Res Audio untuk menikmati musiknya lewat headphone.

  1. Baterai

Unit laptop ASUS TUF Gaming F`15 sudah dibekali dengan charger adaptop sekaligus kabel charging untuk dipergunakan mengisi ulang perangkat lainnya. ASUS TUF Gaming F15 juga dibekali oleh baterai yang mampu mengakomodasi kebutuhan para penggunanya. Produknya mempunyai baterai dengan battery life sampai didukung dengan baterai 90WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion.


  1. Fitur konektivitas serta audio mantap

Port lengkap di sebuah laptop gaming memang suatu keharusan. Port lengkap memungkinkan para penggunanya menghubungkan beragam perangkat yang lainnya. Terlebih dalam dunia gaming tersedia banyak sekali perangkat tambahan yang mampu dihubungkan supaya mampu tingkatkan pengalaman saat bermain.


Inilah mengapa ASUS tetap menghadirkan TUF Gaming F15 terbaru dengan port yang begitu lengkap. Menariknya seri terbarunya juga sudah dilengkapi oleh port HDMI jadi memungkinkan anda lebih mudah ketika menghubungkan monitor eksternal.

Monitor eksternal bisa dihubungkan dengan port USB Type-C yang kini juga sudah mendukung fitur DisplayPort. Pada beberapa varian TUF Gaming F15, Port USB Type-C bisa juga digunakan untuk mendukung teknologi Thunderbolt 4. Teknologi portnya mempunyai bandwith yang terbilang lebih besar untuk kecepatan transfer data lebih baik.

Itulah tadi sedikit ulasan tentang ASUS TUF Gaming F15 2023 yang mampu memberikan gambaran singkat tentang beberapa aspek penting didalamnya. Berbekal beragam kelebihannya di atas pasti banyak orang merasa tertarik untuk membeli produknya. 






5 komentar

  1. Saya suka sekali nih, Kak dengan laptop keluaran dari Asus. Kualitasnya oke

    BalasHapus
  2. Wah sangat cocok nih ya laptopnya buat beberapa orang yang suka bermain game

    BalasHapus
  3. Laptopnya memang sudah dirancang untuk memudahkan para gamers nih ya

    BalasHapus
  4. Laptop Asus TUF Gaming F15 ini memang sangat keren nih ya. Terbaik deh

    BalasHapus
  5. Banyak banget nih ya ternyata kelebihan yang bisa didapatkan ketika menggunakan laptop Asus Tuf Gaming

    BalasHapus