Performa dan Gaya dalam Satu Paket: ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304)


Di era digital yang serba cepat ini, kebutuhan akan perangkat komputasi yang mendukung mobilitas semakin meningkat. Laptop tidak lagi sekadar alat kerja, tetapi telah menjadi bagian integral dari gaya hidup. Mengapa penting memiliki laptop yang ringan dan stylish? Jawabannya terletak pada keseimbangan antara portabilitas, estetika, dan fungsionalitas yang mampu meningkatkan produktivitas serta menambah kepercayaan diri penggunanya.

ASUS resmi memperkenalkan Zenbook S 13 OLED (UX5304), laptop ultraportabel OLED paling tipis yang memiliki port paling lengkap. Zenbook S 13 OLED (UX5304) merupakan laptop ultraportabel yang unik dalam segala aspek, mulai dari desain ringan dan tipis hingga performa yang terbaik di kelasnya.

Laptop yang ringan memudahkan mobilitas, memungkinkan pengguna untuk bekerja dari mana saja tanpa harus terbebani oleh berat perangkat. Ini sangat penting bagi para profesional, pelajar, dan siapa saja yang sering berpindah tempat. Di sisi lain, desain yang stylish bukan hanya soal penampilan, tetapi juga mencerminkan karakter dan profesionalisme pengguna, menjadikannya aksesori teknologi yang mampu memperkuat citra pribadi maupun profesional.

Dengan semakin banyaknya pilihan di pasaran, memilih laptop yang menggabungkan kedua elemen ini—ringan dan stylish—menjadi keputusan yang sangat relevan untuk menunjang kebutuhan kerja dan gaya hidup modern.

Kupas tuntas ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304)

Desain dan Build Quality

Zenbook S 13 OLED (UX5304) merupakan laptop ultraportabel yang sangat tipis dan ringan, dengan ketebalan hanya 1 cm dan bobot sebesar 1 kg. Untuk mencapai desain yang tipis ini, tim engineering ASUS berhasil menanamkan kamera IR FHD yang lebih kecil namun tetap dilengkapi dengan fitur lengkap langsung ke dalam bagian layar dengan menggunakan teknik CNC. Selain itu, penggunaan panel OLED yang lebih ramping membuat bagian layar laptop ini menjadi 30% lebih tipis.

Dalam upaya untuk mengurangi bobotnya, paduan material magnesium-aluminium yang diproses dengan teknik CNC digunakan pada bagian keyboard deck, menciptakan struktur yang kokoh tanpa perlu bagian penyangga tambahan. Penutup kaca yang sangat tipis juga diterapkan pada touchpad, menghasilkan penurunan ketebalan sebesar 25% lagi pada bagian keyboard deck.

Dengan kombinasi teknik produksi canggih dan bahan berkualitas tinggi, Zenbook S 13 OLED (UX5304) menjadi sebuah laptop ultraportabel yang belum pernah ada sebelumnya. Laptop ini berhasil meningkatkan standar laptop tipis dan ringan tanpa mengorbankan kinerja. Selain itu, dengan daya tahan baterai hingga 14 jam untuk streaming video dan kinerja serta pendinginan yang lebih baik dari model sebelumnya, Zenbook S 13 OLED (UX5304) menawarkan pengalaman pengguna yang luar biasa.

Performa dan Kinerja

Zenbook S 13 OLED (UX5304) menawarkan performa yang kuat, didukung oleh prosesor Intel® Core™ i7-1355U generasi ke-13 dengan konfigurasi 10 core dan 12 thread, yang dapat berakselerasi hingga 5GHz.

Prosesor Intel® Core™ i7-1355U ini sudah dilengkapi dengan chip grafis terintegrasi Intel® Iris® Xe, yang cukup mumpuni untuk mendukung tugas-tugas komputasi grafis sehari-hari dan bahkan untuk memainkan game ringan. Selain itu, prosesor ini memiliki fitur-fitur canggih seperti Intel® Quick Sync yang mempercepat proses encoding dan decoding video. Validasi sebagai platform Intel® Evo™ menegaskan bahwa Zenbook S 13 OLED (UX5304) menyajikan pengalaman penggunaan terbaik, baik untuk produktivitas, hiburan, maupun kreativitas.

ASUS juga melengkapi Zenbook S 13 OLED (UX5304) dengan memori LPDDR5 berkapasitas 16GB dan media penyimpanan data PCIe 4.0 SSD untuk memaksimalkan performa prosesor tersebut. Dengan kombinasi ini, laptop ini mampu beroperasi dengan cepat dan lancar, cocok untuk kebutuhan multitasking sehari-hari.

Layar dan Kualitas Visual

ASUS Lumina OLED, sebuah standar baru dalam dunia layar laptop, menjadi sorotan pada Zenbook S 13 OLED (UX5304), membawa pengalaman visual yang belum pernah ada sebelumnya. Inilah yang membuat laptop ini menjadi pilihan utama bagi mereka yang menghargai kualitas visual yang luar biasa.

  • Resolusi Tinggi dan Fitur Canggih

Dengan resolusi 2,8K, layar ASUS Lumina OLED di Zenbook S 13 OLED (UX5304) menjanjikan pengalaman visual yang memukau. Tak hanya itu, berbagai fitur, teknologi, dan inovasi canggih yang tertanam di dalamnya membuat layar ini mampu menampilkan warna yang kaya dan akurat, sambil tetap menjaga kesehatan mata pengguna.

  • Rasio Layar 16:10 untuk Produktivitas Maksimal

Rasio layar 16:10 pada Zenbook S 13 OLED (UX5304) tidak hanya memberikan pengalaman visual yang luas dan imersif, tetapi juga membantu meningkatkan produktivitas. Dengan area kerja yang lebih besar, pengguna dapat menjalankan tugas-tugas sehari-hari dengan lebih efisien.

  • Kualitas Visual yang Teruji

Setiap laptop yang memakai layar ASUS Lumina OLED telah teruji secara ketat untuk menghasilkan kualitas visual yang luar biasa. Dengan color gamut 100% DCI-P3 dan sertifikasi PANTONE Validated Display, layar ini memastikan bahwa setiap detail konten ditampilkan dengan presisi yang tinggi, sesuai dengan visi pencipta konten.

  • Fitur Eye Care untuk Kesehatan Mata

Salah satu keunggulan layar ASUS Lumina OLED adalah fitur Eye Care-nya. Fitur ini memungkinkan pengurangan spektrum cahaya biru tanpa mengurangi kualitas visual, sehingga membantu mengurangi paparan radiasi sinar biru yang berpotensi merusak kesehatan mata dalam jangka panjang.

  • Pengalaman Pengguna yang Lebih Baik

Dengan ASUS Lumina OLED, pengguna Zenbook S 13 OLED (UX5304) dapat menikmati tampilan visual yang terbaik, sambil menjaga kesehatan mata mereka. Ini memungkinkan mereka untuk beraktivitas lebih lama tanpa perlu khawatir dengan dampak negatif layar laptop pada kesehatan mata.

Konektivitas dan Port

Meski tampil dengan desain ultra-ringan dan ramping, laptop ini tetap menyediakan berbagai port I/O yang lengkap, sehingga pengguna tidak perlu membawa dongle tambahan saat bepergian.

Dua port USB-C® Thunderbolt™ 4 yang terdapat pada Zenbook S 13 OLED (UX5304) mendukung berbagai kebutuhan modern seperti pengisian daya cepat, koneksi ke tampilan eksternal dengan resolusi hingga 4K, serta transfer data dengan kecepatan hingga 40 Gbps. Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan port USB 3.2 Gen 2 Type-A, port HDMI® 2.1, dan jack audio kombo 3.5mm.

Kesimpulan

Zenbook S 13 OLED (UX5304) dari ASUS adalah laptop yang sempurna untuk mereka yang menginginkan kombinasi portabilitas dan performa. Di zaman sekarang, mobilitas dan gaya sangat penting. Laptop yang ringan dan stylish seperti Zenbook S 13 OLED (UX5304) tidak hanya meningkatkan produktivitas, tetapi juga memperkuat citra pribadi dan profesional. Memilih laptop yang menggabungkan portabilitas dan estetika menjadi sangat penting untuk mendukung gaya hidup modern yang dinamis.

Dapatkan Zenbook S 13 OLED (UX5304) Sekarang dan Nikmati Portabilitas Maksimal!

Beli di Shopee Mall ASUS

ASUS Zenbook S 13 OLED UX5304MA-OLEDS711 - Ponder Blue

ASUS Zenbook S 13 OLED UX5304MA-OLEDS712 - Basalt Grey


15 komentar

  1. sepertinya ini ASUS Zenbook s13 masuk dalam wishlist ku sie...soalnya yang paling awal diliat adalah bentuknya yg tipis jadi gak banyak makan tempat dan gak berat klo dibawa kemana2 hehe

    BalasHapus
  2. Aku ga nyeseeeel kalo beli laptop Asus. Memang sebagus itu sih. Worth it Ama harga 👍👍. Ini yg baru lagi ya mbak ? Kemarin itu aku beliin buat anak, tp yg ga terlalu tinggi SPECS nya lah, Krn buat si Kaka belajar aja kok. Itu pun udah lumayan BANGETTTT.

    Apalagi laptop series tinggi Asus yg lain yaa 👍❤️. Yg aku suka juga Krn udh military grade, dan include msoffice. Utk harga dengan specs tinggi aja, msh LBH murah Asus drpd brand lain

    BalasHapus
  3. laptop Asus banyak banget variannya sampe aku bingung mau yang mana ahaha
    tapi aku akui semua, kalau performanya luar biasa, spesifikasinya juga ga main-main, processor yang ditanamkan juga ga asal
    yang jelas buat kerjaan kantor yang butuh office, atau desain grafis, laptop Asus jawara ini

    BalasHapus
  4. keknya ini laptop mantep banget dimiliki, bisa ini mah buat kebutuhanku hehee

    BalasHapus
  5. Sebagai pengguna ASUS sejati, aku tuh makin terpukau sama inovasi dan kualitas produk ASUS. Makin the best dari sisi gaya, hingga performa beneran di pikirkan dengan baik. Jadi buat aku yang sering bepergian dan kerja dari mana aja bakalan happy kalau kebeli 1 unit ASUS 13 OLED (UX5304) Tolong aminkan hehehe karena emang lagi mau ganti laptop dengan bobot yang lebih ringan.

    BalasHapus
  6. ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) benar-benar laptop yang menawan. Desainnya yang tipis dan ringan membuatnya mudah dibawa ke mana pun, dan performanya yang kuat membuatnya ideal untuk berbagai tugas. Layar OLEDnya yang menakjubkan memberikan pengalaman visual yang luar biasa, dan baterainya yang tahan lama memastikan kita dapat bekerja atau bermain sepanjang hari.

    BalasHapus
  7. Akuu udah pake Asus sejak 5 tahun lalu. Terbukti bagus dan awet lah kalau Asus. Apalagi seri yg ini RAM-nya sampai 16GB, mantap. BTW ini layar touchscreen kah?

    BalasHapus
  8. Huaaa pengen juga ASUS Zenbook S 13 OLED .. sayangnya duitnya belum cukup, Mut ... mau nyumbang ke saya gak? :D

    BalasHapus
  9. Asus emang selalu memanjakan para pemakainya, dan itu udah dari dulu banget. Apalagi seiring perkembangan dunia digital, tentu harus punya gawean yang mumpuni seperti Zenbook S13 S 13 OLED (UX5304)

    BalasHapus
  10. ASUS Series Zenbook S 13 OLED (UX5304) ini keren banget yaah...
    Berasa bisa kerja dari mana aja dan kapan aja karena sama sekali gak membebani, saking ringannya. Juga layarnya yang bikin mata tetap sehat walau bekerja dalam durasi yang panjang di depan laptop.

    BalasHapus
  11. Asus memang lagi sexieh di dunianya, banyak yang tertarik dengan product2 barunya dan dari sekian yg berceloteh untuk productnya mereka pada suka.

    BalasHapus
  12. Aku udah lumayan banyak nyobain brand laptop, tapi jujur dari sekian banyak itu ASUS yang paling worth it sih yaa. Pasti deh ciri khasnya asus tuh, performa mumpuni, build quality mantap, tapi harga masih affordable. Dan itu mereka jaga sampai sekarang! Wow sekalih

    BalasHapus
  13. Membeli laptop Asus masuk ke wishlist ku. Apalagi laptop yang kupakai sekarang udah ada tanda-tanda mau pensiun. Laptop Asus fiturnya bagus-bagus. Harga sesuai dengan kualitas.

    BalasHapus
  14. Pengen banget punya laptop ZenBook yang layarnya OLED biar tampilannya makin maksimal untuk bekerja dan hiburan apalagi sound system laptop ini menggelegar yaa seru...

    BalasHapus