Post Top Ad

June 19, 2019

You've found a new home

by , in


"And we danced in the room
Grew our heart a bloom
I stopped right there
You've found a new home
And I should be happy
Yeah"


Stars and Rabbit - Man Upon The Hill

Sepenggal reff dari band yang akhir-akhir ini naik daun, dengan lirik yang pilu dan ah ah ah-nya itu menjadi soundtrack saya dalam beberapa bulan terakhir. Makin menggenapi kesedihan saya, ketika mendapat kabar bahwa "pacar" pertama saya berangkat duluan ke pelaminan. Bukan sama saya pula berangkatnya, hehehe.

Sudah resmilah bahwa saya tidak akan balikan dengan salah satu diantara 2 mantan. Mereka pernah mengisi kehidupan saya 10 tahun terakhir dan memang cuma 2 dan 2-2nya sudah menikah, Kok cuma 2? Karena saya adalah orang yang tidak mudah putus besar-besaran dalam menjalani hubungan pacaran. Paling-paling kala itu s breaklah sebentar, lalu damai lagi.

Ketika mendengar kabar tersebut, keluarga saya nimbrung menghibur diri yang sedih ini. Bersyukur, ketika sudah dewasa ini keluarga inti menjadi lebih dekat dan erat. Ya kalau dulu kan kerja saya main aja, hahaha. Saya sudah tidak canggung menceritakan kesedihan yang saya alami. Hingga mama bertanya "Sedih ga ti? ada rasa penyesalannkah?". wah kalau ditanya sedih dan menyesal pasti adaaa.

Sedih, karena rencana hidup saya yang dalam jangka waktu dekat tidak terjadi dalam waktu yang dekat. Menyesal karena saya terlalu santai, saya kira karena udah merasa "aman". Aman karena dicintai saling mencinta tidak memikirkan resiko yang satu ini. "Ketika rasa cinta hilang" itu yang saya tidak fikirkan, saya tidak mempersiapkan hal ini. Saya lupa kalau saya menjalin hubungan dengan manusia, yang rasanya bisa berubah sekejap saja.

Demi memperbaiki perasaan secara cepat, saya persilahkan seharian diri ini untuk nangis. Baik di rumah, di kontrakan hingga di jalan saya puas-puaskan menangis. 

Pelajaran yang saya dapat, kadangkala tak perlu waktu bertahun-tahun berpacaran kalau sudah cocok. Kalau sudah ketemu langsung tancap gas, tapi yang serius kenalannya lho. Kenali lebih detail apa saja calon pendamping hidup ini. Kenali sampai kebiasaan anehnya, kenali konsep, visi misi kehidupannya. Agar apa? agar bisa sejalan. 

Bijak banget sih mut? ada angin apa neh? hahaha...




June 18, 2019

Mentega Tawar: Macam-macam Mentega dan Kegunaannya

by , in

Mentega merupakan bahan dapur yang hampir sering digunakan oleh ibu-ibu dalam olahan masakannya. Mentega atau butter bisa digunakan untuk mengolah berbagai resep, mulai dari hidangan pembuka (appetizer), hidangan utama (main course), maupun hidangan penutup (dessert). Namun perlu diketahui, mentega memiliki beberapa jenis yang bisa digunakan untuk kebutuhan yang berbeda-beda. Ada mentega asin (salted butter), mentega tawar (unsalted butter), organic butter, whipped butter, dan masih banyak lagi

Untuk mentega asin atau salted butter memiliki kandungan garam di dalamnya, sehingga memiliki rasa asin. Penggunaan salted butter bisa kita jumpai pada pembuatan martabak sebagai olesan, salah satu bahan dalam pembuatan kue, serta untuk menumis dan menggoreng. Salted butter merupakan jenis mentega yang cukup dikenal di masyarakat karena berbagai kegunaannya tersebut dalam mengolah makanan. 


Nah, untuk mentega tawar atau unsalted butter tidak memiliki kandungan garam di dalamnya sehingga tidak memiliki rasa asin. Namun meskipun begitu, mentega jenis ini juga cukup banyak digunakan dalam pembuatan berbagai sajian makanan. Unsalted butter terbuat dari susu atau krim atau bahkan dari campuran kedua bahan ini. Di dalam unsalted butter terdapat setidaknya 80% lemak susu, dimana berasal dari elemen lemak yang terkandung pada susu dan dipisahkan untuk pembuatan krim. Untuk organic butter memiliki cara pembuatan yang berbeda. Dimana sapi ternak yang diperah susunya untuk pembuatan mentega tidak diberi antibiotik atau hormon pertumbuhan. Makan yang diberikan juga harus rumput organik tanpa adanya pemakaian pestisida. Pilihan mentega organik yang tersedia, yaitu salted dan unsalted. Pengunaan mentega organik sama seperti mentega pada umumnya.


Untuk whipped butter dari tingkat kepadatan sangat kurang dibandingkan dengan jenis mentega lainnya. Hal ini dikarenakan terdapat kandungan gas atau udara lain di dalamnya. Whipped butter sangat rendah kalori dan memiliki tekstur yang ringan. Cocok untuk olesan pada pembuatan roti bakar. Namun kurang sesuai jika digunakan untuk olahan ada kue ataupun masakan. Nah, untuk kebutuhan berbagai mentega dalam olahan masakan Anda, bisa berbelanja di Tokowahab menyediakan berbagai jenis mentega seperti yang sudah disebutkan sebelumnya tersedia dengan komplit. Menariknya bisa berbelanja mentega asin dan bahan lainnya seperti Colatta coklat dengan harga yang relatif lebih murah dari harga pasaran. Untuk yang memiliki usaha, sangat cocok berbelanja di toko online yang satu ini karena menawarkan harga yang kompetitif.
June 01, 2019

Jadikan moment ramadhan menyenangkan bersama smartphone honor 8X

by , in

Wah ga kerasa bulan ramadan ini sudah tiba. Banyak sekali kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan selama bulan ramadan. Buat saya, selain sehari-hari bekerja, akutaalisasi diripun menjadi penting selama bulan ramadan.
Ya paling tidak jangan sampai di bulan ramadan ini  kita bermalas-malasan tak tentu arah. Waaah rugi banget rasanya kan?

Yaa sekalian nih, mumpung bulan ramadan saya ingin berbagi cerita dengan teman-teman.
Cerita gimana sih saya memanfaatkan bulan ramadan ini untuk kegiatan yang lebih menyenangkan.

1. Tadarus
Sayang banget kalau ramadan tahun ini kita belum bisa mengkhatamkan aluquran, nah menurut saya dengan kemudahan teknolog membaca quran dapat dilakukan dimana saja kapan saja. Target khatam minimal sekali saja dalam setahun. Nah, teman-teman bisa banget menginstall aplikasi quran digital di smartphone teman-teman. Banyak aplikasi pendukung yang memudahkan untuk membaca, mulai dari yang ada terjemahan per ayat atau terjamahan disampingnya.  Pokoknya ada target yang mesti dipasang ya! 

2. Belajar membuat kue kering
Siapa disini yang kue keringnya selalu pesan? Bagaimana kalau tahun ini kita masak sendiri. Tutorialnya juga sudah banyak yang bikin kan? Mulai dari format foto saja hingga video. Mudah diterapkan pula. 

3. Berjualan
Nah, kalau yang ini memanfaatkan yang nomor 2 boleh juga. Ada yang mager masak? Tak apa! Mari berbagi rezeki dengan teman-teman yang berjualan. Foto dengan cantik jualan teman-teman dan mulailah menginformasikannya.  Apalagi kamera smartphone honor sudah dilengkapi dengan kamera 20 mp, bikin foto teman2 makin keren! 

4. Seru-seruan bareng keluarga
Mudik menjadi momen paling seru dan ditunggu pada bulan ramadan. Semua anggota keluarga berkumpul dan bersukacira. Kenapa tidak diabadikan? Bikin vlog ala-ala vlogger bisa juga! Apalagi selain kamera 20mp, smartphone honor juga dibekali mode manual dan otomatis. Jadi bisa banget abadikan kegiatan selama mudik.

5. Standby tanpa mati gaya selama perjalanan
Karena mudik adalah perjalanan yang panjang, maka butuh banget smartphone yang standby selama mudik. Apalagi buat yang mudiknya roadtrip dan mencoba jalur baru. Waaah, persiapan smartphone seperti honor yang memiliki baterai berkapasitas 3.750 mAh dengan sistem Android 8.1. Mmebuat kita bisa dengan musah menginstall aplikasi yang memudahkan selama mudik.

Yaaa kira2 begitu cerita saya untuk dibagikan kepada teman-teman
May 26, 2019

Selamat ulang tahun ke-25, Mutmuthea

by , in
2019 sudah memasuki kuartal ke dua dan disinilah saya pada bulan mei berumur 25 tahun. Apa yang saya ingin ceritakan? banyak sekali. Tapi saya susun dulu ceritanya agar enak dan mudah dibaca ya? karena cukup berat bagi saya untuk bercerita kali ini :)

Umur 25 menjadi batu loncatan setelah umur 17. Ya, kira-kira diumur 25 orang-orang sudah dianggap matang dan bisa memutuskan berbagai banyak hal. Kira-kira tidak terlalu muda dan tidak terlalu tua untuk hal apapun. Seperti berbisnis,menyelesaikan kuliah, menikah, bekerja, bepergian jauh.

Untuk saya sendiri, progress kehidupan yang dicapai saat umur 25 pada tahun ini menurut saya masih kurang memuaskan, kurang baik atau kurang stabil. Jujur saja saya masih harus menyelesaikan kuliah S1 yang sempat tertunda, masih menata hati pasca ditinggal menikah (2 kali pula). Tapi ada yang harus disyukuri untuk pekerjaan, Alhamdulillah sudah bekerja di tempat yang saya inginkan. Diberi posisi yang saya bisa mengembangkan diri dengan baik.

Yah, namanya juga hidup. Tentu tidak semua yang kita inginkan terkabul sekarang juga. Tapi apapun itu, mesti disyukuri dengan baik. (Saya menulis ini dengan menahan tangis, karena baru dapat kabar mantan saya nikah).

Tidak apa-apa.....
Banyak hal yang saya pelajari sampai hari ini, memang beraaaaaat rasanya. Mungkin tahun ini adalah tahun saya untuk berkarya sendiri dulu, untuk berjalan terserah kemana saya suka. Syukurnya orang tua saya tidak begitu menekankan saya untuk menikah cepat. Apalagi mereka cukup mengerti dengan keadaan percintaan saya, hahaha.

Jadi, yaa kira-kira keinginan saya dalam waktu dekat mungkin menyelesaikan studi dan melanjutkan pekerjaan dengan lebih baik. Kemudian yaaa mau ambil kursus foto atau nantilah saya fikirkan kembali, hahaha...

Selamat ulang tahun, Mutia.
Semoga bisa lebih dewasa menerima kehidupan ini
May 26, 2019

Sentuhan Kasih Mukena Siti Khadijah

by , in

Alhamdulillah kita sudah bertemu kembali dengan bulan suci Ramadan, bulan yang dirindukan oleh seluruh umat muslim di seluruh duni. Bagaimana tidak, ibadah yang dijalankan pun banyak, semua berlomba-lomba berbuat kebaikan. Alhamdulillah pula sampai detik ini belum ada puasa saya yang bolong (tapi pasti adalah beberapa hari, namanya juga perempuan kan ya?

Yaa, kalau difikir-fikir, banyak sekali dari kita yang berlomba-lomba melakukan amalan yang terbaik di bulan ramadan ini. Kadang berbagi bukaan, berbagi kepada sanak saudara hingga berzakat. Semoga saja kita bisa terus berbuat baik tak hanya di bulan ramadan saja.

Btw, di bulan ramadan yang indah ini kebetulan saya ingin sedikit banyak cerita. Mengenai kenyamanan dalam beribadah. Di bulan Ramadan ini intensitas beribadah Alhamdulillah sekali lebih sering, selain sholat lima waktu, taraweh, pesantren kilat hingga itikaf. Sebagai muslimah, penggunaan mukena yang nyaman, baik dan bersih. Karena beribadah, menghadap Allah mestilah dalam kondisi yang terbaik.

Jadi, ya butuh sekali mukena yang nyaman dan sejuk, agar nyaman untuk beribadah. Apalagi kalau saya di rumah banyak membutuhkan mukena, berhubung saya di rumah 4 orang perempuannya. Nah, biasanya kami sering mempersiapkan beberapa mukena untuk berbagai kegiatan. Baik mukena rumah, mukena perjalanan hingga lebaran. Belum lagi untuk lebaran, wah itu saya belajar dari mama saya untuk merawat barang dengan baik. Supaya bisa dipakai untuk bertahun-tahun.

Grand Opening Siti Khadijah

Ngomongin soal mukena yang tahan lama, beberapa hari lalu saya diundang pembukaan butik Mukena Siti Khadijah. Salah satu brand mukena yang cukup hitz di Malaysia, Sudah hadir 10 tahun di Malaysia.

Tak lama, Siti Khadijah masuk Indonesia pada tahun 2015 dan mulai memperluas penjualannya ke berbagai provinsi. Di tahun 2019, Pekanbaru menjadi kota pertama di Provinsi Sumatera yang dipilih Siti Khadjiah untuk membuka cabangnya.

Berlokasi di Mall SKA Pekanbaru, Siti Khadijah resmi dibuka tanggal 18 Mei 2019. Dihadiri oleh CEO Siti Khadijah, Mohammad Munzir Aminuddin, Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi serta Brand Ambassador Siti Khadijah Elma Theana.

Dalam peresmian ini, diperkenalkan produk-produk dari Mukena Siti Khadijah. Ada mukena, jilbab serta tas. Untuk mukena sendiri, Siti Khadijah memang serius memproduksi mukena dengan kenyamanan maximal. Desain yang ekslusif, dipatenkan serta menggunakan bahan-bahan khusus yang special diproduksi untuk Siti Khadijah.

Setelah diresmikan, diadakan fashion show serta peluncuran produk edisi baru dari Mukena Siti Khadijah. Jadi, memang Mukena Siti Khadijah ingin memperkenalkan secara detail kepada masyarakat Indonesia.

Nyamannya Mukena Siti Khadijah
Setelah acara launching, saya berkesempatan untuk mencoba kenyamana mukena Siti Khadijah yang hitz ini. Mencoba lebih detail bagaimana kenyamanan yang ditawarkan oleh mukena ini. Ternyata jujur saja inilah mukena pertama yang membuat muka saya tidak chubby, hahaha.

Rahasianya? Ada satu desain paten yang khusus dibuat oleh Mukena Siti Khadijah ini. Dibagian dagu terdapat kain elastis yang pas untuk semua wajah. Jadi masalah nyari-nyari peniti , jarum pentul yang kecuci takkan teman-teman temui. Lalu kalau teman-teman lama memakai mukena, seringkali meninggalkan jejak di kening. Nah, pada mukena siti Khadijah tidak ada karet dibagian keningnya.
Belum lagi jahitan dan bordiran yang rapi juga menjadi daya tarik mukena Siti Khadijah.

Wah, kenapa saya baru tahu mukena Siti Khadijah sebagus itu. Cocok banget untuk dipakai sendiri, sebagai hadiah hingga untuk hantaran nikah. Karena kualitasnya sebagus itu, bisa dipakai untuk waktu yang lama.

Penasaran? Mampir langsung ke Butik Siti Khadijah di mall SKA Pekanbaru atau tersedia juga di e-commerce.




May 23, 2019

Transportasi Andalan Bebas Macet. Pesan Tiket Kereta Api Sekarang Juga

by , in
Untuk sebagian orang, kereta api mungkin saja menjadi alat transportasi umum yang belum pernah dicoba. Namun, bisa saja untuk sebagian orang lainnya, kereta api menjadi sarana transportasi sehari-hari yang mengantarkannya ke suatu tempat.
Kereta api memang tidak hanya bisa dinikmati oleh beberapa kota sebagai transportasi umum untuk mengantarkan ke kantor atau antar wilayah di suatu kota. Melainkan juga bisa dijadikan sebagai transportasi yang membawa kita melintasi kota-kota besar melalui darat.
Kamu masih belum familiar dengan kereta api karena belum pernah mencobanya?
Sebetulnya, kereta api bisa menjadi alat transportasi umum yang bisa kamu andalkan lho untuk menuju suatu tempat. Misalnya saja untuk kamu yang ingin liburan ke suatu kota, dan mengharapkan bujet yang minim untuk bisa berlibur dalam beberapa hari.
Maka, menggunakan kereta api sebagai transportasi dari kota kamu ke kota tujuan bisa menjadi alternatif kendaraan minim bujet dibandingkan dengan pesawat terbang. Meskipun tidak semua kota, daerah, dan provinsi bisa dilalui kereta api sih.
Sebetulnya, ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan lho dengan menggunakan kereta api sebagai transportasi yang mengantar kamu ke suatu tempat. Disamping harganya yang murah, kereta api juga lebih tepat waktu dibandingkan transportasi lainnya.
Semakin mudah lagi karena kamu bisa pesan tiket kereta api secara online. Seperti pesan tiket kereta api di tiket.com yang bisa kamu lakukan melalui aplikasi dan website resmi tiket.com. Dengan begitu, akan lebih mudah untuk mendapatkan tiket kereta api yang kamu butuhkan.
Kamu yang belum pernah mencoba naik kereta api, atur rencana untuk pergi berlibur singkat bersama dengan keluarga atau orang terdekatmu dan gunakan kereta api sebagai transportasi menuju tempat tujuanmu.
Misalnya saja seperti pergi berlibur ke Bandung, kamu bisa pesan tiket kereta menuju Bandung dengan harga yang terjangkau, dan pengalaman baru yang menyenangkan. Anti macet, dan pastinya kamu bisa melewati salh satu jalur kereta api terindah yang ada di Indonesia.
Pesan tiket kereta melalui tiket.com mudah kok. Semakin mudah jika kamu download dan install aplikasi tiket.com di smartphone kamu. Jadi, dimanapun dan kapanpun kamu ingin memesan https://www.tiket.com/kereta-api hanya perlu buka aplikasi, pilih menu kereta api, cek jadwal keberangkatan, pilih kursi, isi jumlah dan identitas, lalu tinggal pilih metode pembayaran deh.
Nggak perlu risau, pilihan pembayaran di tiket.com sangat beragam kok, jadi bisa memudahkan kamu bertransaksi di tiket.com.
Belum lagi layanan Customer Care nya yang selalu ada selama 24 jam setiap hari. Jadi, kendala apapun yang kamu alami saat proses pemesanan atau pembayaran bisa langsung terselesaikan.
Beragam layanan Customer Care bisa kamu pilih lho. Seperti melalui  email ke cs@tiket.com, Call Center di 0804 1500 878 (Indonesia only) dan +6221 5088 1050, hingga nomor Whatsapp di 0855 1500 878. Sangat mudah dan membantu kamu banget kan?
Ayo pesan tiket kereta yang kamu butuhkan, dan percayakan pembelian tiket kereta api pada tiket.com, pionir Online Travel Agent di Indonesia. Tentunya, perjalanan kamu akan terasa lebih menyenangkan karena pemesanan tiket kereta yang mudah, cepat, dan aman.

Masih ragu? Nggak perlu lagi dong. Karena, tiket.com merupakan Partner Online No.1 PT KAI sejak 2012 hingga sekarang. Jadi, sudah pasti terpercaya dan bisa diandalkan soal pemesanan tiket kereta yang kamu butuhkan.

Post Top Ad