Post Top Ad

#NGOBROLINPEKANBARU EPS. 3 : Jangan Lupa Sarapan Di Pekanbaru


Halo! Ketemu lagi dengan Hari Jum'at dalam #ngobrolinpekanbaru . Saya ga menyangka respon tulisan #ngobrolinpekanbaru ini cukup rame,ternyata setelah Mas Rendra ada lagi lho blogger Pekanbaru yang ikut menyumbang tulisan mengenai #ngobrolinpekanbaru ini.
Perkenalkan,Namanya Mba Ferna. Mba  ini sudah setahun tinggal Di Pekanbaru, selamat datang mba,semoga nyaman tinggal Di Pekanbaru ya.

Dalam episode 3 ini,kami mau bahas yang enak-enak dan bikin laper nih. Topik kali ini adalah tempat sarapan Di Pekanbaru. Iya,sarapan. Enak banget kan topik kali ini. Karena memang hari ini pasti yang ditanya kalau mampir ke suata tempat adalah "Makan apa enaknya disana?".

Mengenai sarapan sendiri, sarapan adalah salah satu unsur penting yang mendukung berlangsungnya aktifitas. Menurut saya,kalau sarapannya udah enak,kita pun akan semangat beraktifitas. Ide jadi lancar munculnya,tenaga juga ada untuk kesana-kemari.

episode sebelunya nih




Jangan lupa sarapan

Jadi,sebenarnya kalau Di Pekanbaru itu bisa sarapan dimana aja sih?buanyak banget. Tapi disini saya akan memberikan rekomendasi tempat sarapan yang enak serta hits juga. Jadi,kalau kalian berlibur kesini,kalian akan membawa cerita sarapan yang oke untuk diceritakan.

Kawasan Pasar Bawah,Pasar Sago,Jl Juanda
Kawasan ini adalah tempat paling utama dan pertama sekali yang harus kalian kunjungi. Pasalnya ini adalaa
h kawasan pasar wisata,dimana kalian pasti akan senang sekali untuk berbelanja. Sebelum berbelanja,ayo kumpulkan tenaga kalian dengan sarapan,agar kegiatan berbelanja kalian terasa menyenangkan.

Ketiga tempat ini sangatlah berdekatan,sehingga bisa kunjungi hanya dengan berjalan kaki,cukup parkirkan kendaraan saja di parkiran yang sudah disediakan langsung cuss deh

1. Kedai Kopi Kimteng
Iya,kedai kopi Kimteng ini adalah salah satu tempat sarapan yang keren,segala macam sarapan ada disini. saya merekomendasikan setangkup roti kukus sarikaya dan kopi tiamnya untuk dicipi. Oh ya,kedai ini juga dijuluki 1001 iklan,karena di dindingnya ditempelin aneka macam iklan. hahahah

2. Kedai Kopi Megaria
Kedai kopi Megaria ini menu andalannya adalah mie pangsit. Saya sangat menyukai mie pangsit yang mereka sajikan karena mienya lembut,serta kuah pangsitnya enak sekali untuk diseruput begitu saja.

3. Kembang Tahu Pasar Sago
Kembang tahu yang lembut-lembut itu bisa didapatkan di jalan masuk pasar sago. Ada seorang bapak-bapak dengan gerobaknya yang menjajakan kembang tahu dan susu kedelai yang masih hangat. Kembang tahu ga terlalu banyak yang menjual Di Pekanbaru,walau begitu yang ada juga enak-enak semua kok.

Kawasan Kota(Sudirman,Diponegoro)
1. Canai Kuansing

Ke Pekanbaru,jangalah kamu lupa mencicipi kuliner khas melayunya. Banyak sih yang jual roti canai,tapi setidaknya Canai kuansing ini yang paling mudah ditemui. Berada di ujung jalan Diponegoro setelah Tugu keris.
Canai kuansing ini selalu ramai,ramai banget dengan para pegawai kantoran,pejabat serta orang-orang dari berbagai kalangan. Parkirannya juga penuh dengan mobil. 
Tapi tenang,jangan putar arah melihat pemandangannya. Memang ramai seperti itu,tapi harganya merakyat kok.
Kemarin saya baru saja(kembali) untuk sarapan disini,untuk 2 pasang roti canai,segelas teh tarik panas saya hanya perlu membayar Rp.28.000 saja.
1 pasang Roti canai ini terdiri dari canai kosong dan canai telur. Kebayang ga sih saya kenyang banget makan sebanyak itu. hahahah...

Kawasan Rumbai
1. Bubur Ayam Ami Jakarta

Terletak di jl Sekolah,Bubur ayam Ami Jakarta menjadi tempat sarapan  favorite bagi warga Rumbai.Terbukti selalu ramai dan cepat habis. Bubur ayam mereka memiliki tekstur lembut,dengan ayam yang suwir yang udah dicacah-cacah hingga kecil. Sehingga lebih terasa gurihnya saat diaduk dengan bubur ini. Dilengkapi dengan cakue juga sebagai teman makan. Saya juga suka minta telor di dalaamnya lho,jadi pas makannya jangan diaduk,biarkan makan dari atas,panasnya bubur membuat si telor ini jadi setengah matang,pas udah tinggal setengah.... Langsung aduk,mantaap surantap..

2. Mie Pangsit Niki Eco

Mie Pangsit paling bikin greget sepanjang hidup saya !
Lokasinya kejauhan pakai banget,tapi rasanya yang nikmat bikin saya bangun pagi hanya untuk menikmati semangkok pangsit dengan porsi maha jumbo ini.
Niki eco terletak di jl Limbungan,agak jauh sikit dari Rumbai.jujur ini memang jauh dari kontrakan saya. saya ngontrak Di Panam ujung,sedangkan niki eco terletak di limbungn yang juga sama-sama ujung. 45 menit menuju kesana, tapi,yang namanya udah enak,ya enak aja.  Ayamnya itu lhooo,tanpa dikasih kuah aja,udah enak banget. gurih-gurih gimana gitu. Pesan yang seperti punya saya ini,dijamin teman-teman kekenyangan. hahaha


Nah,gimana?? mau bangun telat dan melewatkan sarapan yang enak-enak seperti ini? Kalau saya sih ga maaauu.. Kapan lagi bisa nyicipin sarapan yang enak,porsi banyak serta mengenyangkan seperti ini? Siap memulai hari dengan sarapan yang enak Di Pekanbaru?

13 comments:

  1. Salam kenal jg ka mutmut (sok ikrib). Hehehhe. Hari ini skip dlu nulis #tentangpekanbaru nya. Mdh2an mingdep bs ikutan lg yaaa

    ReplyDelete
  2. Warung Kola-Kola gimana kak?
    Recommended ga?
    Dulu aku sama ayahanda cukup sering kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kola-kola juga enak.. lupa tadi nambahinnnya.. ntar ditambahkan.
      aku suka kwetiau gorengnya. kalau kwetiau rebusnya kurang. :)

      Delete
  3. Cocok banget deh, sarapan mie pangsit itu memang udah jadi kebiasaan saya. Kayanya kalau ke Pekanbaru saya ga perlu khawatir dengan perut ya. Karena udah sesuai banget nih menu sarapannya. tinggal ngacir aja ke tkp

    ReplyDelete
    Replies
    1. ihihi.. iyaa mba ipeeh.. pangsit ini memang endess..

      sip,ga perlu bingung,klo bingung telpon akuuu 728 empat kali LOL

      Delete
  4. Tambahin yaa, tempat sarapan yg enak di PKU adalah Kedai Ulam Sari, tersedia lontong Medan, nasi Gurih/uduk pake semur daging, soto dan Sop, oiyaa ada sate juga...letaknya di jl Sudirman dekat flyover harapan raya.. harus coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alamaaak bang weeen.. nasi uduk pake semur..sedap kali baang.. mampir aaah

      Delete
  5. Oh Kimteng, Niki Eco.. Aku rinduuuu.. Hahahaha

    Btw, kita sama-sama masukin menu roti canai tapi beda lokasi ya. Yang canai kuansing di Dipo Ujung kan Mut? Cobain deh yang di jalan Mendut, menurutku lebih enaaaak dan harganya lebih murah :D

    ReplyDelete
  6. Waduh, tempat sarapan di Pekanbaru emang buanyak banget dan uenak-uenak yah Mut. Mau ikutan juga ah #ngobrolinpekanbaru minggu depan :)

    ReplyDelete
  7. Roti canay nya mau nya pake kuah kari isi daging, kalo ngak ada daging nya mah aku ngak mau hahaha

    ReplyDelete
  8. asli lah.. makan roti cane pas sarapan.. ama kari lagi.. rancak banaaa.. slurp

    ReplyDelete

Post Top Ad

My Instagram