5 Benda penting yang patut di beli di tahun 2016




Memasuki pergantian tahun ,sebagian besar orang mulai mencatat target yang harus dicapai di tahun yang akan dimasuki. Ditahun 2016 ini ,saya pun memiliki beberapa target yang harus dicapai dalam jangka pendek,jangka sementara serta jangka panjang.
Target yang saya listkan cukup banyak,tapi sepertinya saya akan berfokus pada beberapa bidang ini sih : Pendidikan,pekerjaan,keuangan dan percintaan. *aduh-aduh yang terakhirrr… hhhahah…itu sih kalau dilihat lebih kepada target pencapaian ya?

Nah bagaimana dengan target kebutuhan yang harus dicapai?
Sebagai mahasiswa komunikasi yang sedang menyusun skripsi  sambil serabutan nyari recehan buat uang jajan,ada beberapa barang yang saya butuhkan untuk mendukung apa yang saya lakukan ditahun 2016 ini.

Yaah..saya mau bagi-bagi ceritalah.berikut beberapa list kebutuhan yang ingin saya beli/dapatkan di tahun 2016 ini:

  1.    Kamera


Sejak SD ternyata saya memili hobi fotografi,dengan memanfaatkan kamera hp saya yang vga jadul itu saya jepret sana-sini,kemudian beralih ke kamera film. Saya baru sadar bahwa hobi ini adalah hobi yang patut di seriuskan pada saat memasuki bangku SMA.
Saya pun memiliki kamera digital pertama yang dipakai secara bergantian oleh anggota keluarga.

Well…seiring waktu saya merindu memendam ingin memiliki sebuah kamera yang canggih untuk mengasah hobi yang satu ini.

Sony Mirrorless A6000 jawabannya.
Saya naksir mati-matian ama kamera ,tapi ternyata sampai zaman sudah berubah saya belum punya juga kamera yang mumpuni. Malahan hari ini kamera sudah berubah arah ke kamera mirrorless. Banyak brand yang mulai mengeluarkan mirrorlessnya dan saya juga berubah arah dong,akhirnya  naksir dengan Sony Mirrorless A6000.

2.      Sepatu

Sebagai orang yang ga betah berdiam diri di kamar,sepatu menjadi salah satu kebutuhan yang patut masuk di list saya. Saya membutuhkan sebuah sepatu jenis sneakers/sports yang tahan diajak pergi sana sini. Kalau bisa sepatu tersebut nyaman di kaki saya yang flatfoot ini.
Sepertinya Nike ,Adidas atauConverse misalnya yang nyaman binggooo. Kalau sepatunya nyaman,perjalanan bakal lebih asyik. Ga ada ngeluh kaki pegal kan?

3.      Pakaian


Mulai tahun 2016 ini saya memutuskan untuk memperbaiki penampilan yang lebih enak dilihat. Biasanya sih jilbab kemana rok kemana baju kemana.
Di tahun 2016 ini karena saya akan memulai magang,maka yang dibutuhkan adalah pakaian-pakaian kerja yang nyaman serta cocok untuk dipakai bekerja. seperti Kemeja kerjalah...
Kalau untuk sehari-hari sih saya memutuskan untuk mulai memakai gamis. Menuju istri ,eehh maksudnya perempuan sholehah gituu.

4.      Make up dan skincare

Seharian dijalanan membuat muka dan badan saya hancur lebur . Gosong terkena terik matahari yang ga nyantai. Untuk itu saya membutuhkan produk-produk yang bisa menolong saya memperbaiki keadaan.
Yaaah… 1 set produk perawatan yang dapat digunakan di rumah dan make up untuk bepergian bolehlah yaaa?

5.      Kebutuhan yang bukan kebutuhan saya tapi saya juga butuh



Di nomor terakhir ini random banget ya?
Tadinya ingin mengisi kebutuhan yang terakhir ini dengan Perlengkapan bayi. Seperti pompa asi elektrik,mainan-mainan yang bikin bahagia,tas bayi yang seperti kantong Doraemon (muat segala barang),stroller yang nyaman untuk bayi ,serta box bayi yang aman.

Tetapi ,karena saya belum menikah  (doakanlah cepat nikah ya?) dan belum ada  anak yang saya urus,maka saat ini saya sedang mengurus seekor atau bisa juga disebut beberapa ekor kucing.
Maka saya membutuhkan makanan,kandang,peralatan mandi,obat-obatan p3k,dan mainan bagi kucing-kucing yang singgah di kost saya.

Nah,untuk memenuhi kebutuhan yang saya listkan diatas,maka perlulah kita bergerak untuk berbelanja. Tapi kan,karena saya sudah cukup lelah bergosong-gosong dijalanan,bolehlah kita belanja online saja yaaaa?

Belanja online bisa menjadi alternative berbelanja nih, tinggal buka laptop atau smartphone dan cari deh apa yang kita butuhkan. Dari hasil intip-intip ,ternyata kebutuhan saya bisa dibeli di lazada.

Nah kan,ga usah pusing-pusing lagi keluar. Bolehlah isitirahat dulu di rumah dan manjakan mata di lazada.

Apa tadi?
Di list paling atas,saya mau kamera kan?
Tinggal cari nama kamera yang saya inginkan ,carinya di kategori kamera ,nanti ketemu deh kamera impian saya dengan berbagai warna,kelengkapan dan aksesoris pelengkapnya.


Nah,semoga satu-persatu list saya dan list kalian tercapai di tahun 2016 ini ya..

Bagaimana dengan list kalian? Share juga dong,manatahu kita punya list yang samaan,jadi bisa samaan semangat untuk mewujudkannya..hehehehe




Postingan ini mengikuti Kompetisi Blogger ShopCoupons X Lazada Indonesia. Yang diselenggarakan oleh ShopCouponsVoucher Lazada disponsori oleh Lazada Indonesia.

20 komentar

  1. Balasan
    1. Aneka kucing yang sering mampir ini aja dah cukup mbaa hahaha

      Hapus
  2. Nomor satu setuju banget buat ngeblog :D sama no dua buat olahraga :)

    BalasHapus
  3. aku mau kamera,maunya yang gratis tapi xixixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. yeyeyelalalaa.. samaaaa mbak.. akkoh juga mau yang gretongan..
      manatau.. sony intip-intip blog aku yang pecinta sony ini kan...

      Hapus
  4. Minta sama Bang Jack muuut.. Ceritanya hantaran gituuu xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. leh uga ni kak..
      salah satu hantarannya kamera..

      kan isi hantaran itu apa2 yang mewakili untuk memenuhi kebutuhan sang perempuan kan?

      ashyeekkk

      tapi kan ini list di 2016... jadi tahun inilah kami nikah kak.. #ehaaa

      Hapus
  5. fotonya lucu-lucu :) nomor 1 tuh, pengen juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhahaha...
      ngebet.. manatau kebaca kodenya ama org yg mau saya kode2in hehehe

      Hapus
  6. Kameraku rusak sekarang leptop juga ikut rusak. Duh, cobaan nge-blog

    BalasHapus
  7. Huaaa...saya juga pengen beli kamera ituhhh.

    BalasHapus