8 Merk Suplemen Vitamin Dengan Kandungan Zat Terbaik untuk Menjaga Imun Tubuh!

Vitamin adalah suplemen nutrisi untuk menjaga ketahan kulit dan tubuh yang dapat diperoleh dari berbagai jenis buah, sayur serta superfood. Sayangnya, nutrisi itu dapat hilang dengan mudah dari tubuh karena pola makan kurang, merokok, serta akibat dari banyak pikiran. 

Belum lagi dengan "New Normal" yang kita hadapi sekarang, tubuh beradaptasi lagi dengan jenis kegiatan yang berubah drastis. Nah untuk itu, pastinya kamu membutuhkan sebuah suplemen vitamin. Kamu bisa memilih salah satu di antara beberapa merk vitamin, seperti Blackmores, Puritan’s Pride, Enervon-C, dan Holisticare Ester C. 
Sumber: bp-guide.id
Tapi apakah kamu sudah tahu bagaimana cara memilih suplemen vitamin yang pas dengan tubuh kamu? Kami akan mengulas beberapa rekomendasi vitamin yang baik untuk kamu berikut ini. 

1. Asam Askorbat 
Sumber: shopee.co.id
Bagi kamu yang sedang membutuhkan suplemen vitamin C dengan harga lebih murah, Asam Askorbat bisa menjadi pilihan yang cocok. Dengan harganya lebih murah, kamu akan lebih gampang untuk mengkonsumsi vitamin ini secara rutin. Kualitasnya tidak usah diragukan lagi, karena produk ini sudah mengandung banyak vitamin C yang murni. 

2. Redoxon Double Action Bayer Indonesia 
Sumber: redoxon.com.sg
Apabila kamu merupakan penyuka minuman segar, vitamin yang satu ini harus dicoba. Suplemen effervescent vitamin, akan menyegarkan dan juga menyehatkan aktivitas sehari-hari kamu. Cukup dengan menaruh satu tablet di dalam gelas air yang dingin, kamu bisa langsung menikmati minuman bervitamin dan segar. 

3. Schiff Vitamins Airborne Citrus Immune Support Supplement Chewable Tablets 
Sumber: schiffvitamins.com
Tablet hisap yang ini tidak cuma mempunyai rasa yang enak, tapi juga memiliki dampak yang baik untuk kesehatan kamu. Di dalam Schiff Vitamins Airborne Citrus Immune terdapat kandungan vitamin E, A, C, dan zinc, serta bahan herbal. Dengan itu, sistem kekebalan tubuh kamu akan terjaga. 

4. Puritan's Pride 1000 mg Vitamin C 
Sumber: puritan.co.id
Kesehatan kulit merupakan hal yang paling penting terutama untuk kekebalan tubuh. Asupan vitamin C yang baik di dalam tubuh kita akan bermanfaat untuk menjaga kesehatan, dan juga membuat kulit lebih bebas kusam dan segar. Bagi kamu yang sedang membutuhkan vitamin C dengan komposisi yang bisa menyehatkan kulit, produk ini pas untuk dicoba. Tidak hanya itu, suplemen Puritan's Pride juga cukup bermanfaat untuk menjaga kesehatan kuku dan rambut. 

5. Blackmores Bio C® 

Sumber: shopee.co.id
Terkadang, minum vitamin C bisa mengakibatkan lambung kamu akan terluka karena zat asam. Nah, dengan vitamin ini kamu akan bebas dari risiko itu. Blackmores sudah produksi vitamin C yang dibekali askorbat mineral sehingga aman bagi lambung kamu. 

6. Natures Plus Super C Release Tablets Complex Sustained 
Sumber: shopee.co.id
Vitamin ini akan berguna bagi kamu yang sensitif dengan bahan makanan yang mengandung banyak minyak. Super Complex C tidak menggunakan bahan yang biasanya bisa memicu alergi, seperti susu, ragi, gandum, dan kacang kedelai. Bukan cuma itu, kandungan didalamnya sangat cocok untuk kamu yang vegetarian. 

7. Enervon-C Darya-Varia Multivitamin Tablet Laboratoria 
Sumber: darya-varia.com
Untuk Ibu yang menyusui dan ibu hamil pastinya harus mempunyai asupan gizi yang lebih baik dibanding dengan biasanya. Vitamin c produksi Darya-Varia ini mampu membantu kalian semua untuk memenuhi kebutuhan itu. Sebagai Vitamin c, produk dari Enervon C tidak cuma memiliki bahan terbaik, tetapi juga ada vitamin B kompleks serta kandungan lain yang sedang dibutuhkan tubuh. 

8.Holisticare Non-Acidic Vitamin C Super Ester C 
Sumber: shopee.co.id
Seperti sebutannya, Vitamin ini berbeda dengan yang lain pada umumnya. Holisticare Ester C merupakan bentuk ester dari vitamin dengan bahan yang telah diproses dengan baik. Keunggulannya dari vitamin ini yaitu bisa diserap dengan begitu cepat serta optimal untuk tubuh. 

Setelah sudah di baca semua di dalam artikel ini, apakah kamu sudah mendapatkan suplemen vitamin C yang paling pas? Suplemen pastinya bisa melengkapi gizi yang kamu peroleh dari sebuah makanan. Nah oleh karena itu, pastikan untuk selalu membaca kandungan di dalam vitamin tersebut untuk mengetahui apakah sudah sesuai dengan kebutuhan tubuhmu? Selamat mencoba dan selalu sehat!

13 comments

  1. Dari ke-8 merek di atas, saya pernah nyobain 2, 7, dan 8.
    Sekarang tiap sahur konsumsi nabiz jahe dan jeruk nipis.

    ReplyDelete
  2. dalam kondisi seperti ini tambahan multivitamin itu dibutuhkan yaaa untuk menjaga kesehatan dan imun pun tetap terjaga

    ReplyDelete
  3. sekarang saya minum vitamin yang ada aja mbak, karena sulit cari stok vitamin di tempat saya, kalau ada enervon c saya beli itu kalau ada ester c boleh juga :)

    ReplyDelete
  4. Vit. C saya selalu suplai untuk anak2 yang isap2..karena mereka kurang suka makan buah

    ReplyDelete
  5. Saya konsumsinya Redoxon, Enervon C dan Holisticare Mba, dulu saya tuh nggak bisa lepas dari vitamin C, karena kerjanya lembur melulu.
    Sekarang juga penting banget nyetock vit c buat jaga imun tubuh ya :)

    ReplyDelete
  6. Saya lebih suka yg kunyah atau tablet gitu

    Kalo kaplet atau yg bungkusnya rada gede gitu saya ga bisa nelannya, hahaha

    Kadang nebeng multivitamin cairnya anak-anak juga

    ReplyDelete
  7. Gara-gara pandemi ini saya jadi parno duluan mbak. Jauh-jauh hari sudah sedia redoxon untuk memenuhi kebutuhan akan vitamin C dalam tubuh. Dulu sempat langka dan harga naik drastis karena persediaan di pasaran langka. Namun kita sudah stabil kembali...memang saat pandemi ini kita harus menjaga imunitas tubuh agar tetap membaik supaya tidak terdampak Corona.

    ReplyDelete
  8. Vitamin C termasuk yang wajib ada di rumah. Seringkali merknya ganti-ganti. Tetapi, memang wajib ada

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah, vitaminku masuk ke daftar di atas. Aku minum Enervon C agak rutin. Gak tiap hari sih. Tapi lumayan berasa di badan. Jadinya fit terus. :)

    ReplyDelete
  10. Beberapa suplemen di atas aku uah cobain juga di rumah, walaupun vitamin bisa didapatkan dari makanan tapi kadang kami menambah lewat suplement takutnya kurang

    ReplyDelete
  11. Setuju banget kalo suplemen mesti tetep diminum dan tersedia di rumah, apalagi musim kayak gini ya. Bbrp di atas udh pernah coba jg.

    ReplyDelete
  12. Dua vitamin paling bawah dari list ini favorit banyak pasien :)
    Soalnya paling mudah ditemuin. Stay safe everyone, jangan lupa minum vitamin C serta cukup istirahat :)

    ReplyDelete