Review Media Backlink: Cari Cuan Dengan Backlink


Keberadaan website saat ini menjadi salah satu hal paling essential di dunia internet, baik web personal seperti blog pribadi ataupun web perusahaan. Website sangat berguna untuk membagikan informasi dalam jangka panjang. Terlebih lagi bila mengincar para pencari informasi yang menyukai membaca secara mendalam.

Saya sendiri sudah memiliki blog pribadi ini selama hampir 10 tahun lamanya. Dalam 10 tahun itu sudah 5 tahun diberi domain www.mutmuthea.com. Alasan saya membei domain ini agar memperkuat branding kalau Mutia Nurul Rahmah itu adalah mutmuthea dan sebaliknya. Karena banyak sekali dimuka bumi ini yang bernama Mutia, hahaha.

Nah dalam perjalanannya ini, ternyata blog kesayangan ini pun mulai mencoba untuk monetize. Mulai dari menerima review (barter maupun paid), adsense hingga di 3 tahun terakhir saya mengenal yang namanya titip backlink.

Cari Cuan Dengan Mediabacklink

Backlink sendiri merupakan salah satu bentuk usaha untuk meningkatkan pencarian SEO, apalagi bagi perusahaan yang memiliki website yang perlu untuk optimasi. Sejauh ini, blog www.mutmuthea.com menerima penanaman backlink asal sesuai dengan niche yang diminta. Kadangkala penanaman backlink ini datang dari brandnya langsung.

Namun, bagaimana bila kerjasama backlink ini difasilitasi oleh sebuah marketplace khusus backlink? Nah perkenalkan www.mediabacklink.com. Mediabacklink adalah sebuah website berbentuk marketplace yang mempertemukan advertiser (pengiklan) dengan publisher (Blogger) yang membutuhkan Layanan Backlink.

Keuntungan bergabung dengan mediabacklink

Bergabung disebuah marketplace menjadi salah satu solusi sendiri bagi para pekerja digital, karena biasanya sebuah websiste marketplace memiliki sistem yang cukup transparan bagi para penggunanya.

Begitu juga dengan media backlink, bulan ini saya mengeksplore www.mediabacklink ini dan menemukan beberapa hal menarik dan menguntungkan untuk teman-teman, seperti:

1. Proses verifikasi cepat

Untuk mendaftarkan website yang digunakan di mediabacklin, proses verifikasinya cukup cepat. Aku sendiri membutuhkan waktu sekitar dua hari kerja untuk dapat diterima. Jadi ga perlu nunggu lama-lama kan ya?

2. Sistem pemberian harga yang transparan

Saya baru tahu kalau pemberian harga website yang dipasang di mediabacklink ini diatur langsung oleh mediabacklink. Menurut saya, harga yang diberikan cukup fair, karena mediabacklink juga mengecek dan memberikan harga yang pantas sesuai kualitas website atau blog yang didaftarkan

3. Ada fitur premium

Sejalan dengan nomor dua, apakah kamu mau menentukan harga sendiri? Nah kamu bisa menggunakan fitur premium ini dengan sistem pembayaran bulanan. Dengan upgrade ke fitur premium, kamu bisa tentukan sendiri berapa harga backlink pada website kamu.

4. Blog yang di daftarkan bisa non TLD

Belum upgrade blogmu ke domain tld (.com, .net, .id dll)? Tenang saja. Kamu tetap bisa mendaftarkan blog berdomain wordpress atau blogspot di mediabacklink lho. Jadi siapa saja bisa mendapatkan rezekinya tanpa terhalang peraturan “wajib tld”. Penghasilan dari mediabacklink bisa kamu tabung juga untuk pembelian domain kan nantinya?

5. Dapat penghasilan tambahan

Cocok juga untuk teman-teman yang mengandalkan penghasilan dari blog. Bangung blog yang berkualitas, daftarkan di media backlink dan dapatkan penghasilan tambahan dari backlink.

Kesimpulan

Karena aku baru saja bergabung di mediabacklink, maka masih banyak hal yang harus dipelajari dari marketplace yang satu ini. Perlahan tapi pasti, Mediabacklink bisa jadi jalur penambah rezeki kamu di tahun 2021 ini. Asalkan kamu konsisten, mau belajar untuk memberikan tulisan yang berkualitas, enak dibaca dan informatif. Segera daftarkan blog kamu di mediabacklink ya.







No comments