Review Pome Gummy: Cara Baru Konsumsi Cuka Apel

Masih teringat olehku, beberapa bulan yang lalu mesti dirawat di rumah sakit. Itu adalah pengalaman pertamaku jatuh sakit hingga dirawat. Sebelum-sebelumnya tidak pernah seperti ini. Palingan cuma sakit kepala, cape dan pegal-pegal.

Dengan sakit yang cukup lama, campak dan DBD ternyata membuat berat badanku turun drastis! Turun hingga 5 kg dalam sebulan. Turun berat badan memang menjadi targetku, tapi kalau turunnya karena sakit, siapa yang mau? Ya kan. Semenjak itulah aku mulai mencoba lebih menjaga kesehatan, mengubah gaya hidup secara perlahan.

Memang untuk hal ini tidak bisa dilakukan secara instant, bertahap dan yang pastinya butuh kedisiplinan dari diri sendiri. Saat aku sakit, memang jadinya makan tepat waktu, tidur lebih awal dan coba memulai olahraga ringan.

Manfaat Cuka Apel

Dari sedemikian bahan makanan yang dapat membantu menjaga kesehatan tubuh, ada cuka apel. Cuka apel merupakan minuman yang diolah dari buah apel yang dilumatkan, kemudian diberi ragi dan melewati proses fermentasi sehingga menghasilkan cuka apel.

Cuka Apel sendiri memiliki manfaat sebagai berikut:

  • Membantu menjaga berat badan
  • Mengatur kadar gula dalam darah
  • Mengatasi sembelit dan gangguan pencernaan lain
  • Menjaga kesehatan jantung
  • Membantu menurunkan tekanan darah
  • Membunuh kuman pada makanan
  • Memberikan perlindungan sel tubuh
  • Mengendalikan kadar insulin

Pome, Dietary Suplemen

Nah, beberapa waktu terakhir ini aku juga coba mengkonsumsi cuka apel. Namun, cuka apel tersebut berbentuk gummy. Nah lho? Pome merupakan Cuka Apel berbentuk Gummy. Setiap Pome gummy mengandung cuka apel (2500 mg) dan acetic acid tertinggi dibandingkan dengan gummy suplemen lainnya di seluruh dunia! Sekitar 5x jumlah ACV yang ditawarkan oleh brand lain.

Oh ya, Pome ini produk lokal. Dibuat di Malang dan tentu saja berbahan dasar Apel dari Malang pula. Semakin seru ya inovasi dari produk lokal?

Pengalaman mengkonsumsi Pome

Jadi, selama seminggu ini aku coba rutinin mengkonsumsi Pome. Menurut anjuran, Pome dapat dikonsumsi maksimal 2 gummy/hari. Jadi aku mengkonsumsinya pagi sebelum beraktivitas dan malam sebelum tidur. Memang ga ada yang instan ya, tapi perlahan aku mulai merasakan dampak dari mengkonsumsi Pome. Lebih bisa menahan nafsu makan, biasanya kalau jam-jam 3 sore gitu ada aja aku mau jajan cemilan. Makan sih sesuai jam aja, nah yang cemilan ini kadang tiada ampun.
Kadang kalau bukan jam 3an gitu, sore sepulang kerja pasti pengennya makan seblak ceker gitu hahaha.

Target lainnya sih aku ingin mengurangi berat badan, turun agak 5 kg sih harapannya. Karena itu yang ideal dan disarankan dari hasil MCU terakhirku. Tentu keinginan ini juga harus didampingi dengan olahraga ya.

Cara membeli Pome

Oh ya, bagi yang ingin mencicipi Pome, Pome dapat dibeli di e-commerce serta di websitenya langsung ya. Sangat mudah dan praktis. Tersedia dari jumlah gummy yang kecil dulu (jadi teman-teman bisa cicip) hingga jumlah yang banyak (bagi yang sudah terbiasa mengkonsumsi Pome)

 

24 komentar

  1. khasiat cuka apel memang banyak sekali untuk tubuh kita. Saya udah tau lama tentang cuka apel, tapi belum pernah nyobain sih. Kayaknya brand Pome ini oke juga ya Mba. Bentuknya gummy gitu.... unik

    BalasHapus
  2. akU suka cuka apel dan gummy. Jadi kayaknya aku bakal suka pome, nih. Coba, ah..

    BalasHapus
  3. Wow, food industry semakin berkembang aja, ya! Keren banget ada gummy cuka apel segala.. bikin praktis untuk mendapatkan manfaat baik dari cuka apel itu sendiri.

    BalasHapus
  4. Banyak juga ya, manfaatnya cuma apel ini. Tapi yang ini unik wujudnya, gummy, kayak permen jelly.

    BalasHapus
  5. memang keren sih perkembangan industry makanan sekarang, dulu bentuknya cair dan ribet buat dibawa kemana mana. sekarang lebih proper dan mudah dikonsumsi juga

    BalasHapus
  6. makan cuka apel berasa permen ya Mbak, jadi berasa santai aja ya emutnya.
    tapi konsumsi ini tetap harus dibarengi dengan olahraga dong ya biar hasilnya maksimal :)

    BalasHapus
  7. Cuka apel banyak manfaatnya untuk tubuh kita ya. Mana menjaga berat badan juga tuh. Bisa jadi teman diet dong. Boleh nih jadi rutinitasku.

    BalasHapus
  8. Cuka apel banyak manfaatnya, tapi sekarang enggak perlu drama deh kalo makannya soalnya bisa sambil diemut-emut santai. Mana mudah dibawa ke mana-mana pun.

    BalasHapus
  9. Aku belum pernah nyoba cuka apel satu kali pun. Padahal udah beberapa kali baca tentang manfaatnya untuk kesehatan. Yang kebayang di benakku "rasanya pasti asem" seperti cuka biasa. Tapi kalo bentuknya gummy gini sih kebayangnya sih... permen Yupi. Hihi... Cari di marketplace ah.

    BalasHapus
  10. sebegitu kreatif banget ya jaman skrgn, apalagi dengan menggunakan gummy cuka apel ini pasti rasanya enak dan banyak khasiatanya

    BalasHapus
  11. Cara baru untuk menikmati cuka apel ya kak. A,ku juga kalau cuka apel langsung minum gitu nggak bisa karena aromanya hmm... Tapi dengan Pome Gummy, jadi mudah banget konsumsinya.

    BalasHapus
  12. Semakin inovatif nih ya produk olahan Apel Malang. Mulai dari keripik, cuka apel, kini ada Pome.

    BalasHapus
  13. Wah enak dong ada cuka apel tapi wujudnya gummy begini. Jadi enggak terasa kalo sedang mengonsumsi cuka apel nih. Perlu direkomendasi banget buat yang susah mengonsumsi cuka apel dalam wujud cair.

    BalasHapus
  14. Cuka apel yang biasanya cair jadi bentuk gummy ya, makin praktis makannya ya. apalagi bagus buat diet

    BalasHapus
  15. Cuka apel, sering baca manfaat dan khasiatnya di beberapa media, menarik sih ya kak, tapi kebanyakan orang mengonsumsi ini untuk diet

    BalasHapus
  16. Beneran bisa mengurangi nafsu makan dan menurunkan berat badan nih? Asik banget. Udah halal belum sih Kak?

    Bisa dicoba yang paketan kecil dulu berarti ya, buat pembiasaan sama rasanya.

    BalasHapus
  17. Asyik banget, cuka apel tapi bentuknya gummy... Jadi pengen coba deh...

    BalasHapus
  18. Baru dengar tentang gummy cuka apel ini, kalau cuka apel sih sering sudah tau manfaatnya juga. Jadi penasaran yaa, setelah jd gummy radanya dan teksturnya jadi bagaimana

    BalasHapus
  19. Ada yang rekomendasikan minum Cuka Apel untuk jaga kondisi badan di saat pandemi seperti ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul-betul banyak manfaatnya ya Mbak, bagi kesehatan. Selain poin-poin yang sudah disebutkan di postingan ini ternyata ada yang sarankan untuk konsusmsi ini juga tuk jaga kondisi di saat pandemi ini ya.
      Jadi beneran ingin coba ih si gummy ini.

      Hapus
  20. Mumut aku belum pernah incip POME nih, jadi penasaran kayak apa
    isinya juga kayak apa si Mut. Kalo banyak manfaat ni boleh cobain deh

    BalasHapus
  21. Menarik banget bentuknya gummy. Jadi ga khawatir kekecutan dan perih di lambung ya kak. Boleh nih buat kesehatan

    BalasHapus
  22. menarik ini, cuka tapi baunya enak dan bisa jadi obat juga. kapan2 coba cari ah,.. aku baru beli cuka nih dan baunya ga enak banget

    BalasHapus
  23. aku juga konsumsi ini, Alhamdulillah badan jadi lebih fit

    BalasHapus