Ini Dia Jenis Usaha Katering Makanan Terlaris


Halo teman-teman! Apa kabar? Semoga sehat selalu ya. Ga kerasa sudah dua minggu ini aku ga kerja untuk menjaga papa, walaupun qadarullah pada akhirnya Allah lebih sayang papa. Sedih sih, tapi hidup harus terus berlanjut, masih ada anggota keluarga lainnya yang butuh diperhatikan kesehatannya. Termasuk aku sendiri.

Dimasa pandemi ini kebutuhan akan makanan yang bergizi dan nikmat menjadi salah kebutuhan penting yang wajib dipenuhi. Dengan makan yang teratur, tidak telat dan porsi yang pas dapat membantu teman-teman untuk tetap sehat. Bagi teman-teman yang memiliki waktu luang, tentu saja memasak makanan sendiri dapat dilakukan dengan santai. Namun untuk teman-teman yang mungkin masih bekerja dan tidak memungkinkan untuk masa, jasa katering makanan mungkin bisa menjadi pilihan untuk saat ini.

Selain itu, bagi teman-teman yang mau mengadakan acara dimasa pandemi, tentu saja pilihan makan dilokasi acara tidak dapat dilakukan. Oleh karena itu jasa katering makanan dapat digunakan pada saat ini.

Melihat peluang yang ada, untuk teman-teman yang ingin menambah rezeki melalui jalur katering makanan, berikut beberapa pilihan katering makanan yang bisa coba dibuat:

1. Katering pernikahan

Katering pernikahan memang merupakan salah satu jenis katering makanan yang banyak digunakan. Namun karena pelaksanaan pernikahan saat ini dibatasi, maka menggunakan jasa katering pernikahan pun dimodifikasi sesuai ketentuan acara pernikahan yang berlaku selama pandemi. Dengan undangan terbatas, maka yang bisa dilakukan adalah membuat nasi kotak dan tamu tidak makan saat acara. Selain itu teman-teman juga dapat mengirimkan nasi kotak tersebut kepada tamu yang tidak dating.

2. Katering Aqiqah

Katering aqiqah menjadi salah satu pilihan bagi orang tua yang ingin mengaqikahkan anak tanpa repot masak-masak dirumah. Dimana kambing pilihan untuk aqiqah sudah disediakan dan sudah dilengkapi pula dengan  fasilitas pengolahan hingga pendistribusian.

3. Katering Pasca Melahirkan

Berkaca pada tradisi Chinese Guek Lai, dimana setelah ibu melahirkan mereka membutuhkan perawatan lebih selama 40 hari. Salah satu yang menjadi point penting adalah makanan yang sehat dan bergizi untuk pemulihan. Di zaman modern saat ini, tradisi Guek Lai ini juga mulai diadaptasi oleh ibu melahirkan non Chinese. Sehingga katering pasca melahirkan menjadi salah satu peluang juga.

4.Katering Sehat

Gaya hidup sehat tentunya menjadi impian setiap orang, katering sehat hadir untuk teman-teman yang ingin memulai mengkonsumsi makanan bergizi. Apalagi katering sehat saat ini juga sudah banyak yang didampingi dengan ahli gizi. Sehingga kebutuhan makanan bisa disesuaikan dengan target yang ingin dicapai.

5. Katering Isoman

Berkesinambungan dengan katering sehat, maka saat ini juga mulai hadir katering isoman. Bagi teman-teman yang terkena covid, tentu saja tidak semua dirawat di rumah sakit. Ada yang bisa isoman di rumah saja. Namun, mereka yang isoman di rumah pun belum tentu juga ada orang yang dapat membantu pemulihan selama isoman. Seperti mereka yang tinggal sendiri di rumah ataupun anak kost.

Dengan adanya katering isoman ini, dapat membantu pemulihan dan memudahkan pasien makan secara teratur.

Jadi, tertarik untuk membuat usaha katering makanan? Yuk hadirkan makanan sehat,lezat dan bergizi. Teman-teman juga bisa memanfaatkan sosial media untuk berpromosi. Semoga lancar dan menjadi jalur rezeki bagi semua orang.

5 komentar

  1. Katering pernikahan ada di urutan pertama ga heran sih kalau lihat pernikahan butuh banyek memesan katering apalagi masih banyak pernikahan yang terjadi di hari yang sama.

    BalasHapus
  2. Wah ada katering isoman, iya juga sih walau gak banyak sejak ada pandemi orang-orang yang melakukan isolasi mandiri mulai menggunakan katering karena efisien dan aman.

    BalasHapus
  3. Sedih, ya di masa pandemi seperti ini banyak yang pergi begitu aja, tetapi kita harus ikhlas. Alhamdullillah baik, tetap jaga kesehatan di masa pandemi.

    BalasHapus
  4. Benr banget, mbak sekarang kayaknya lebih aman dan efisien menggunakan katering. Mengadakan acara di saat pandemi bisa meningkatkan risiko bahaya terlebih acara makan-makan begini rawan.

    BalasHapus
  5. di masa pandemi kebutuhan makanan sehat semakin meningkat, hemm ada katering sehat juga nih baru tahu sih tapi aman kayaknya dan perlu dicoba

    BalasHapus