Ini Dia Jenis Usaha Katering Makanan Terlaris


Halo teman-teman! Apa kabar? Semoga sehat selalu ya. Ga kerasa sudah dua minggu ini aku ga kerja untuk menjaga papa, walaupun qadarullah pada akhirnya Allah lebih sayang papa. Sedih sih, tapi hidup harus terus berlanjut, masih ada anggota keluarga lainnya yang butuh diperhatikan kesehatannya. Termasuk aku sendiri.

Dimasa pandemi ini kebutuhan akan makanan yang bergizi dan nikmat menjadi salah kebutuhan penting yang wajib dipenuhi. Dengan makan yang teratur, tidak telat dan porsi yang pas dapat membantu teman-teman untuk tetap sehat. Bagi teman-teman yang memiliki waktu luang, tentu saja memasak makanan sendiri dapat dilakukan dengan santai. Namun untuk teman-teman yang mungkin masih bekerja dan tidak memungkinkan untuk masa, jasa katering makanan mungkin bisa menjadi pilihan untuk saat ini.

Selain itu, bagi teman-teman yang mau mengadakan acara dimasa pandemi, tentu saja pilihan makan dilokasi acara tidak dapat dilakukan. Oleh karena itu jasa katering makanan dapat digunakan pada saat ini.

Melihat peluang yang ada, untuk teman-teman yang ingin menambah rezeki melalui jalur katering makanan, berikut beberapa pilihan katering makanan yang bisa coba dibuat:

1. Katering pernikahan

Katering pernikahan memang merupakan salah satu jenis katering makanan yang banyak digunakan. Namun karena pelaksanaan pernikahan saat ini dibatasi, maka menggunakan jasa katering pernikahan pun dimodifikasi sesuai ketentuan acara pernikahan yang berlaku selama pandemi. Dengan undangan terbatas, maka yang bisa dilakukan adalah membuat nasi kotak dan tamu tidak makan saat acara. Selain itu teman-teman juga dapat mengirimkan nasi kotak tersebut kepada tamu yang tidak dating.

2. Katering Aqiqah

Katering aqiqah menjadi salah satu pilihan bagi orang tua yang ingin mengaqikahkan anak tanpa repot masak-masak dirumah. Dimana kambing pilihan untuk aqiqah sudah disediakan dan sudah dilengkapi pula dengan  fasilitas pengolahan hingga pendistribusian.

3. Katering Pasca Melahirkan

Berkaca pada tradisi Chinese Guek Lai, dimana setelah ibu melahirkan mereka membutuhkan perawatan lebih selama 40 hari. Salah satu yang menjadi point penting adalah makanan yang sehat dan bergizi untuk pemulihan. Di zaman modern saat ini, tradisi Guek Lai ini juga mulai diadaptasi oleh ibu melahirkan non Chinese. Sehingga katering pasca melahirkan menjadi salah satu peluang juga.

4.Katering Sehat

Gaya hidup sehat tentunya menjadi impian setiap orang, katering sehat hadir untuk teman-teman yang ingin memulai mengkonsumsi makanan bergizi. Apalagi katering sehat saat ini juga sudah banyak yang didampingi dengan ahli gizi. Sehingga kebutuhan makanan bisa disesuaikan dengan target yang ingin dicapai.

5. Katering Isoman

Berkesinambungan dengan katering sehat, maka saat ini juga mulai hadir katering isoman. Bagi teman-teman yang terkena covid, tentu saja tidak semua dirawat di rumah sakit. Ada yang bisa isoman di rumah saja. Namun, mereka yang isoman di rumah pun belum tentu juga ada orang yang dapat membantu pemulihan selama isoman. Seperti mereka yang tinggal sendiri di rumah ataupun anak kost.

Dengan adanya katering isoman ini, dapat membantu pemulihan dan memudahkan pasien makan secara teratur.

Jadi, tertarik untuk membuat usaha katering makanan? Yuk hadirkan makanan sehat,lezat dan bergizi. Teman-teman juga bisa memanfaatkan sosial media untuk berpromosi. Semoga lancar dan menjadi jalur rezeki bagi semua orang.

14 komentar

  1. Katering pernikahan ada di urutan pertama ga heran sih kalau lihat pernikahan butuh banyek memesan katering apalagi masih banyak pernikahan yang terjadi di hari yang sama.

    BalasHapus
  2. Wah ada katering isoman, iya juga sih walau gak banyak sejak ada pandemi orang-orang yang melakukan isolasi mandiri mulai menggunakan katering karena efisien dan aman.

    BalasHapus
  3. Sedih, ya di masa pandemi seperti ini banyak yang pergi begitu aja, tetapi kita harus ikhlas. Alhamdullillah baik, tetap jaga kesehatan di masa pandemi.

    BalasHapus
  4. Benr banget, mbak sekarang kayaknya lebih aman dan efisien menggunakan katering. Mengadakan acara di saat pandemi bisa meningkatkan risiko bahaya terlebih acara makan-makan begini rawan.

    BalasHapus
  5. di masa pandemi kebutuhan makanan sehat semakin meningkat, hemm ada katering sehat juga nih baru tahu sih tapi aman kayaknya dan perlu dicoba

    BalasHapus
  6. Sebagai anak dari ortu yang punya usaha katering, aku mengamini tulisan ini. Memang butuh ketekunan untuk memulai dan bertahan hingga kemudian dikenal orang.

    Namun, jika sudah muncul pemesan, kualitas masakan dimaksimalkan, maka dari mulut ke mulut orang akan tahu dan dari sana tinggal mempertahankan jangan sampe orang kecewa karena bisa cepat juga jatuh usaha yang sudah dirintis lama itu.

    BalasHapus
  7. Apalagi kalau rasa masakannya enak, wah laris manis itu usaha katering. Kadang momen-momen lain di luar hajatan besar juga pakai jasa katering, kayak lebaran atau acara arisan keluarga gitu.

    BalasHapus
  8. Errr.. sejujurnya aku lebih milih jadi pelanggan katering saja deh ..maklum, sebagai awam dapur aku sangat menyadari keterbatasan ku di bidang masak memasak ini, hehe BTW, ide katering isoman ok juga tuh, jd ingat kelg kakak yg sangat terbantu dg katering semacam ini. .

    BalasHapus
  9. Ide bagus banget kak untuk katering bagi ibu yang habis melahirkan, soalnya kan capek urus baby, kasih ASI, dll. Makanannya pesan aja di katering, dan bisa pesan juga kan, misalnya yang banyak sayurnya, dll.

    Salut bagi yg berbisnis katering karena masak buat keluarga sendiri itu capek apalagi masak banyak untuk orang lain.

    BalasHapus
  10. Dari jaman ke jaman, katering pernikahan bisa menjadi lahan bisnis yang prospektif, apalagi dengan kemajuan teknologi dan semakin mudahnya pemasaran melalui digital media, tentu akan memudahkan untuk memasarkannya. Berpadu dengan WO dan penyelenggara pernikahan, bisnis katering pernikahan bisa jadi bisnis yang menguntungkan.

    Untung katering perusahaan, katering makan siang juga bisa menjadi alternnatif, hanya saja harus dengan persiapan matang, karena kebutuhan yang terus berkelanjutan setiap harinya, apalagi bila perusahaannya itu termasuk pabrik yang aktif 24 jam, mau gak mau harus ready dan mempersiapkan makanan pesanan utk karyawan selama 24 jam.

    BalasHapus
  11. Aku lagi menekuni usaha katering jg di sini nih. Meskipun bbyk trial n errornya tapi emang menyajikan makanan utk orang lain usahanya beda ya. Sebisa mgkn kasih yg pantas dan terbaik sih. Nah masih agak langka nih yg bikin katering paska persalinan, malah biasanya org yg abis bersalin udah disibukin sama tamu2 ya. Pdhl perlu bgt istirahat

    BalasHapus
  12. sepupuku punya bisnis katering pernikahan dan dia sibuk banget apalagi bila tiba musim nikahan seperti pasca lebaran, wihh dia jadi sibuk banget karena jasanya selalu dibutuhkan di hampir setiap pernikahan

    BalasHapus
  13. Wahhh aku juga ikut partneran usaha kateringan, selalu dapetnya yang job nikahan sih, karena banyak banget orang nikahan sekarang. Dari umur yang masih muda sampe yang udah tua-tua. Ayo buru nikah nikah biar makin rame lagi hha

    BalasHapus
  14. Oh ada katering isoman ya..
    Alhamdulillah..
    Jadi bisa dimanfaatkan ketika ada yang sakit dan mungkin jauh dari sanak saudara. Lebih nyaman pesan katering karena porsinya sudah jelas dan bisa sangat membantu dalam hal pemenuhan gizi yang baik.

    BalasHapus