Bunga Pinjaman Bank Rendah: Solusi Modifikasi Mobil Retro

 

Bunga Pinjaman Bank Rendah: Solusi Modifikasi Mobil Retro

Butuh tambahan biaya untuk modifikasi mobil retro milik Anda? Kini KTA atau kredit tanpa agunan bisa menjadi solusi yang tepat. Terlebih saat ini sudah ada bunga pinjaman bank yang relatif rendah sehingga tidak terlalu membebani keuangan Anda.

Mobil antik, seperti mobil retro merupakan kendaraan keluaran lama. Meski begitu, kini dengan memodifikasinya, performa dan kenyamanan mobil tersebut akan kembali prima baik untuk digunakan sendiri maupun dijual kembali.

Mencari Ide Modifikasi Mobil Retro Sesuai Kebutuhan


Dengan penawaran bunga pinjaman bank yang rendah, pinjaman KTA Anda tidak akan membebani keuangan di masa mendatang. Namun sebelum itu, Anda juga harus mempersiapkan ide modifikasi secara matang.

Mobil retro adalah mobil keluaran tahun 70-an hingga 80-an. Mobil retro keluaran Amerika biasanya dikenal dengan sebutan pony car. Adapun ide-ide modifikasinya diantaranya seperti:

1.   Modifikasi Exterior Mobil

Restorasi tampilan atau desain bagian luar mobil bisa mengembalikan mobil tua menjadi fresh layaknya baru. Namun tentu saja tidak menghilangkan kesan klasik.

Beberapa perbaikan juga biasanya dilakukan seperti memoles kembali body yang cacat agar kendaraan kembali mulus.

2.   Mengubah Warna

Perubahan warna lama menjadi warna baru tanpa menghilangkan kesan retro pada mobil. Selain itu juga bisa berupa pembaruan warna lama yang sudah kusam, kemudian dikembalikan lagi warnanya menjadi lebih baik lagi.

3.   Mengganti Ban dan Velg

Mengganti ban dan velg dengan yang lebih layak pakai serta desain yang masih senada. Penggantian ini akan berpengaruh pada penampilan dan juga kenyamanan.

4.   Mengganti Kaca dan Lampu Depan Mobil

Dua bagian ini sering menjadi bagian yang dimodifikasi. Pasalnya, kaca dan lampu mobil jaman dulu biasanya cepat kusam dan rusak karena faktor usia. Maka dua bagian tersebut harus diganti agar mobil terlihat berkilau.

5.   Memperbarui Bagian Interior Mobil

Kebanyakan mobil klasik atau retro tidak terlalu banyak memodifikasi bagian dashboard. Kebanyakan pecinta mobil retro suka dengan tampilan dashboard yang masih menggunakan tipe analog.

Modifikasi bagian dalam atau interior biasanya seperti restorasi pada bagian jok. Sementara untuk dashboard biasanya hanya mengganti casing saja agar semua tetap terlihat klasik dan original.

Kesimpulannya, modifikasi mobil retro umumnya tidak mengubah kesan “retro” pada kendaraan tersebut. Baik dari segi warna, pemilihan kaca, hingga desain eksteriornya masih tetap dengan ciri khas mobil tersebut.

Tujuan modifikasi ini yaitu untuk kenyamanan maupun menambah nilai jual. Di sisi lain, ada juga yang memodifikasinya untuk memenangkan kontes modifikasi mobil.

Menghitung Perkiraan Biaya Modifikasi Mobil Retro

Sebelum menghitung bunga pinjaman bank, alangkah baiknya Anda menghitung terlebih dahulu biaya modifikasi. Tujuannya agar Anda bisa menentukan jumlah pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan.

Anda harus mempersiapkan dana hingga puluhan juta rupiah untuk memodifikasi mobil tersebut. Carilah pinjaman bank dengan bunga rendah agar tidak membebani keuangan Anda.

Akan tetapi jangan sampai Anda kaget, pasalnya biayanya bisa saja membengkak menjadi lebih besar. Kenapa bisa begitu? Karena ketersediaan spare part yang sudah langka.

Untuk menentukan estimasi biayanya, silahkan buat terlebih dahulu list modifikasi yang ingin Anda lakukan. Contoh, silahkan cek dua poin berikut ini untuk memastikan apa saja yang perlu dimodifikasi atau direstorasi:

       Mengecek kualitas mesin dan kaki-kaki mobil apakah perlu diganti atau tidak?

       Jika mesin dan kaki-kaki mobil masih ok, maka modifikasi hanya untuk interior dan eksterior saja.

Sekarang Anda tinggal membuat list saja. Pasalnya ada banyak bagian eksterior dan interior yang bisa Anda modifikasi mulai dari kaca, body, warna, velg, dan masih banyak lainnya.

Untuk penggantian warna dan modifikasi ringan eksterior maupun interior biasanya memakan biaya besar dan bisa  membengkak jika Anda mau menggunakan spare part yang original dan langka.

Manfaat Produk DBS KTA untuk Biaya Modifikasi Mobil

DBS KTA adalah solusi untuk Anda yang sedang mencari biaya untuk modifikasi mobil retro. Produk ini menawarkan bunga pinjaman bank yang kompetitif dan relatif rendah serta dana pinjaman yang besar.

Pinjaman bank dengan bunga rendah ini bisa menjadi solusi biaya modifikasi terbaik. Karena selain bunganya yang rendah, proses pengajuan pun mudah dan bisa dilakukan secara online.

Selain menawarkan bunga pinjaman bank yang relatif rendah, produk DBS KTA juga sering menawarkan promosi pinjaman yang menarik. Contohnya saat ini sedang mengadakan promo apply pinjaman dengan bonus points Traveloka hingga Rp1.000.000.

Kelebihan Produk DBS KTA

Ingin tahu berapa persen bunga pinjaman bank DBS KTA? Berikut sudah dirangkum lengkap dengan semua kelebihan lainnya.

1.  Dana Pinjaman Hingga Ratusan Juta Rupiah 

Dapatkan pencairan dana pinjaman hingga Rp300.000.000 hanya di DBS KTA. Itulah kenapa produk ini sangat tepat untuk Anda yang sedang membutuhkan biaya untuk modifikasi mobil retro.

2.  Bunga Pinjaman Rendah

Bunga pinjaman bank DBS KTA mulai dari 0,88 persen per bulannya. Bunganya sangat kompetitif dan relatif ringan.

3.   Cicilan Panjang

Selain menawarkan bunga pinjaman bank yang rendah, di sini Anda juga bisa memilih tenor atau masa cicilan sesuai dengan keinginan dan kemampuan. Masa cicilan yang bisa Anda pilih hingga 36 bulan.

4.  Persyaratan Mudah

Selain menawarkan pinjaman bank dengan bunga rendah, DBS KTA juga memiliki persyaratan yang tidak ribet.

Adapun persyaratannya yaitu berdomisili di Jabodetabek, memiliki e-KTP, NPWP, penghasilan minimum Rp5.000.000 per bulan dan memiliki kredit bank lain dengan limit minimum Rp10.000.000.

Pilihlah bunga pinjaman bank yang rendah sebelum Anda mengajukan KTA. DBS KTA bisa menjadi solusi yang paling tepat untuk modifikasi mobil Anda. Yuk, ajukan pinjaman sekarang juga!

 

 

 

10 komentar

  1. Mobil retro itu antik walaupun modelnya kuno, tetap klasik dan menarik kalau dipakai jalan-jalan. Bahkan banyak yang mengoleksi karena sudah langka dan masih memiliki daya tarik tinggi, gak heran kalau harganya juga mahal. Mantep ini ada pinjaman bank yang bisa dipercaya dan bunganya gak memberatkan.

    BalasHapus
  2. Bener banget ya, urusan mobil...jalan urusan pinjaman buat modif lancar. Enak kan ya rasanya dijalan. Ha ha ha

    BalasHapus
  3. DBS KTA itu cuma buat yang domisili di Jabodetabek aja ya? Kapan sih bisa buat yang di daerah?

    BalasHapus
  4. Penting banget untuk mengetahui bunga pinjaman sebelum mengajukan KTA ya mbak. Pastinya, pilihlah yang bunga pinjamannya rendah dan prosesnya no ribet. Yang terakhir yaitu, hanya ajukan KTA untuk sesuatu yang benar-benar kita butuhkan dan emang kita punya kemampuan untuk membayarnya kelak.

    BalasHapus
  5. Mobil retro itu memang membutuhkan dana yang cukup lumayan kalau sudah waktunya dibenerin. Dari mulai mesin sampai bodynya yaa..
    Kudu telaten banget pemilik mobil retro.

    BalasHapus
  6. Aku senang banget liat mobil retro, kesannya klasik tapi unik
    dan karena buat modifikasinya harus merogeh kocek cukup banyak memang harus bijak nih liat2 keuangan kita

    BalasHapus
  7. mobil retro termasuk koleksi unik yg jarang semua orang punya ya. bener-bener butuh perawatan ekstra

    BalasHapus
  8. Mobil retro membutuhkan perawatan khusus. Mobil Retro klo dimodikasi juga bagus dan harganya bisa jauh lebih mahal karena faktor kelangkaan dan hasil modifikasi

    BalasHapus
  9. Modifikasi mobil retro lumayan juga sih ya.
    Butuh perhatian dan juga pikirkan dananya, agar bisa mesinnya tetap bagus

    BalasHapus
  10. DBS inovasinya keren, bisa bikin impian yg pingin punya mobil jadi nyata

    BalasHapus