Mengecat Rumah menggunakan Nippon Paint dengan Trend Warna Ramadan 2022


Bulan suci Ramadan hadir membuka lembar baru akan nuansa yang berbeda. Sejujurnya sih, situasi di rumah juga sudah berada di situasi berbeda. Ramadan tahun ini adalah Ramadan pertama tanpa kehadiran papa. Ga kerasa sudah 7 bulan berlalu sejak kepergian papa karena covid-19. Ada rasa sedih dihati sebenarnya, karena saya sudah 28 tahun ini Bersama dan sekarang harus menata hati melepas kepergiannya. Namanya juga hidup, mesti dijalani bagaimanapun ceritanya, yak kan?
 
3 bulan di awal jujur saja karena masih sedih, rumah ga dirapikan setiap hari, hahaha. Pokoknya asal banget,. Memang orang sedih itu kadang ada aja modelnya ya? Tapi, tahun ini karena sudah perlahan mulai pulih, sudah saatnya juga untuk merapikan rumah. Akhirnya halaman rumah dibersihkan, bahkan pohon manga di depan rumah dipangkas. Karena sudah hampir nyangkut dengan kabel listrik. Sehingga dalam rangka menyambut puasa dan lebaran di ujung Ramadhan, ada baiknya untuk merapikan rumah. Banyak PR sebenarnya, tapi ya dicoba aja dikerjakan perlahan, seperti mulai menata ulang perabotan serta mengecat rumah misalnya.

Background Trend Warna Ramadan 2022

Melihat banyaknya keunggulan yang ada sekarang  tak ada cerita kebingungan dalam memilih cat yang bagus untuk dinding rumah. Di saat Ramadhan rumah dapat kembali kinclong dengan background trend warna Ramadhan 2022 dari Nippon Paint. Kebetulan sekali salah satu pusat perbelanjaan bangunan, yaitu Mitra10 baru saja dibuka di Pekanbaru. Sekalian cuci mata ya sekalian sajalah mencari cat rumah.

Fokus utama tahun ini adalah mengecat dinding dalam rumah kemudian dilanjutkan dinding luar serta pagar dinding. Tentu tidak sekaligus dikerjakan, dicicil perlahan untuk bulan ini mengecat dinding dalam rumah terlebih dahulu.

Dengan adanya tren warna unggulan ada baiknya mulai membenahi rumah dengan mengecat dinding. Akupun mulai mengecat rumah dari ruang tamu, karena ruang tamu menjadi tempat utama orang saat berkunjung ke rumahku. Untuk pilihan warna, yuk kepoin Trend Warna Ramadan 2022, yaitu:
1.    Warna Monochrome
●    Memberi kesan bersih/clean, sederhana/simple, murni. Efek psikologis  syahdu, tenang, bersih
●    Warna Monochrome menciptakan ruangan terkesan lebih bersih, luas dan simple
●    Pemberian aksen tema monokrom menambah ketegasan dan nuansa baru agar ruangan terasa lebih hidup.

2.    Warna Warm
●    Memberikan nuansa kehangatan yang teduh.
●    Efek psikologis  tenang, intimate, hangat.
●    Memberi kesan ruangan yang tenang, hangat dan nyaman. 

3.    Warna Tropical
●    Warna cerah memberi nuansa menyegarkan dan ceria.
●    Efek psikologis  semangat dan bahagia.
●    Warna Tropical memberi suasana bersama keluarga dan kerabat akan lebih ceria, seru dan akrab.

Dari trend warna Ramadan 2022 akan terlihat background keindahan yang sebenarnya di dinding menggunakan Nippon Paint. Hasil yang dimunculkan bukan kaleng-kaleng dan mampu memberi suasana lain yang berbeda. Dengan warna konsisten dan akurat memberikan dampak luar biasa untuk dinding yang diberi warna. Apapun pilihan warna tersebut pastikan akan nyaman karena service dari pihak Nippon Paint siap membantu permasalahan dengan solusi terbaik.

Keunggulan Produk Nippon Paint

Terkadang, kita bingung memilih warna untuk dinding rumah baik interior atau eksterior. Mau warna yang sedang trend tapi yang dicari tidak ada. Sekarang tak perlu khawatir lagi, pilihan background warna dari Nippon Paint ada banyak sesuaikan dengan trend warna yang sedang populer.
Untuk lebih jelasnya, dapat dilihat keunggulan dari produk dari Nippon Paint.

1.    Tersedia berbagai pilihan warna
Apa sih warna yang sedang ngetrend sekarang ini? Karena Ramadan identik dengan hal suci, bersih dan indah. Apalagi dengan trend warna ramadan monochrome, warm dan tropical yang cantik sekali
Ramadan memberi kreasi lain yang menyebabkan warna cantik ini menjadi pilihan banyak orang. Terlebih untuk dinding yang telah kusam karena berbagai faktor penyebab.
2.    Warna Akurat dan Konsisten
Pernahkah mengalami membeli cat saat diaplikasikan warna hanya samar-samar? Jika begitu adanya akan membuat boros pengeluaran karena pengecatan dilakukan berkali-kali. Beda dengan produk dari Nippon Paint karena warna yang diciptakan sangat akurat.
Dengan warna tajam dan konsisten menciptakan warna dinding yang indah dan mantap. Untuk itu memudahkan pengguna ketika memilih cat karena hasil aplikasinya memang akurat dengan warna mantap.
3.    Solusi Total untuk Segala Pengecatan
Memberikan solusi total untuk segala pengecatan Nippon Paint dengan brand yang memiliki tagline Hebatnya Nippon Paint yang serba bisa, hebatnya Nippon Paint solusi total untuk segala pengecatan. Ketika membutuhkan cat yang sesuai keinginan, di sini solusi tepat yang memiliki banyak pilihan.
Selain itu keberadaan merek yang telah dipercaya menjadikan produk unggulan sangat konsisten. Apapun permasalahan yang muncul selalu ada solusi terbaik yang dapat ditemui dengan mudah.
4.    Garansi Produk
Garansi yang diberikan Nippon Paint yakni produk dan warna 100% akurat dan konsisten Hal ini dilakukan untuk pelayanan terbaik dari Nippon Paint dan tidak main-main dalam menghadapi pelanggan.
Adanya garansi mempermudah pelanggan yang merasa tidak sesuai keinginan mereka terkait  produk. Sekali lagi garansi membuat kualitas layanan kepercayaan meningkat.
5.    Cepat Kering
Tidak semua cat memiliki sifat cepat kering ketika diaplikasikan ke dinding. Nippon Paint memberi  formula terbaik untuk produknya sehingga cepat kering. Keberadaan elastomerik akrilik membuat banyak kemudahan ketika mengecat dinding.
6.    Service Nippon Paint
Adanya service Nippon Paint memudahkan ketika mendapati masalah masalah pengecatan. Service dilayani melalui dua cara yaitu:
●    WhatsApp Care, langsung hubungi no 0811-1283-028. dan konsultasi dapat dilakukan melalui telepon. Teman-teman bisa menanyakan apa yang menjadi ganjalan atau konsultasi pengecatan dan produk lebih lanjut
●    Colour Scheme Service dapat dilakukan untuk mendapatkan rekomendasi warna melalui ahlinya yaitu colourist Nippon Paint, link untuk mendaftar sebagai berikut: http://bit.ly/FormCS

Perlu diingat juga bahwa semua layanan tersebut gratis dan tidak dipungut biaya apapun. Hal ini akan menguntungkan bagi pelanggan yang ragu dan bingung akan warna yang akan dipilih untuk dinding rumahnya. 

Pengalaman mengecat rumah menggunakan Nippon Flaw-Less

Untuk menyemarakkan hari yang fitri ini aku memutuskan untuk merestart warna ruang tamu menjadi putih. Tapi senang sekali Nippon Paint memiliki koleksi warna yang banyak, tidak takut memilih warna Putih yang terlalu pucat, karena aku memilih Nippon Paint Flaw-less warna Brilliant White 1001.  kenapa memilih warna ini? karena aku mau mereset semua warna dinding dalam menjadi warna monochrome yang bersih.  Selain itu warna ini termasuk juga dalam Trend warna ramadan 2022
 
Sebelum memutuskan untuk membawa pulang, aku berkonsultasi terlebih dahulu dengan colorist Nippon Paint yang bertugas. Nah ternyata warna Brilliant White 1001 itu warna custom, bukan yang ready stock. Aku juga kepo dengan proses pembuatan warnanya dan akhirnya melihat langsung deh.
Ternyata benar saja, saat proses pembuatan warna tersebut masih dicampur beberapa tetes warna pendukung lainnya sehingga menghasilkan warna putih yang kalem.

Proses pembeliannya pun sangat mudah (asal ga galau lagi pas mau pilih warna ya), Cuma setengah jam saja dan cat yang sudah dipilih bisa langsung dibawa pulang. 


Untuk mengecat ruang tamu berukuran 4x4, setidaknya aku memerlukan 2 ember nippon paint, ini juga karena cat sebelumnya adalah hijau ya. Jadi setidaknya aku perlu 2 kali mengecat agar warna merata. Untuk mengencerkan catnya sendiri juga praktis tinggal kasih air secukupnya dan aduk rata. Jangan sampai keenceran.

Hal yang membuatku berkesan adalah Nippon Paint tidak mengeluarkan aroma yang mencolok bahkan nyaris tak beraroma. Sehingga penciuman juga lebih nyaman, mata tidak pedih juga. Senang sekali rasanya mengecat rumah menggunakan Nippon Paint.

Kesimpulan

Proses mengecat ruang tamu selesai dalam waktu dua hari, dalam hal ini saya mengecat ruangan hingga dua kali, dikarenakan cat sebelumnya berwarna hijau tosca. Senang sekali dapat memberikan tampilan baru di rumah pada ramadan serta lebaran tahun ini.

Untuk urusan perawatan rumah memang perlu dipersiapkan budgetnya secara berkala. Kalau tidak setahun sekali. Mungkin bisa 3 tahun sekali, dengan menggunakan cat yang berkualitas, kita akan mendapatkan kenyamanan juga di rumah. Jangan lupa ya, untuk mengecat rumah dengan Nippon Paint. Hebatnya Nippon Paint, Jadikan Harapan Ramadan Lebih Berwarna


36 komentar

  1. Gak kerasa sebentar lagi sudah lebaran waktunya cat rumah nih, haha nippon paint memang andalan. Tapi, bingung mau gimana paduan warnanya, eh di nippon paint udah dikasih pilihan kombinasinya, ternyata.

    BalasHapus
  2. Innalillahi wa inna ilaihi rojiuun. Rupanya ikut terkorban di pandemi ini. Senoga dg suasana baru, muncul pula semangat baru. Selamat Hari Raya Idul Fitri ya.

    BalasHapus
  3. nanti kalau aku mau renov rumah dan ngecat juga kepengin pakai nippon paint aja. soalnya koleksi warnanya lengkap, dari yang pastel sampai yang bold

    BalasHapus
  4. putriku nih berencana buat ngecat kamarnya sendiri eh tapi ketunda terus karena kesibukan berkegiatan.

    BalasHapus
  5. Banyak juga ya keunggulan cat Nippon Paint. Jadi pengen beli cat Nippon Paint karena aku lagi butuh cat untuk mengecat dinding rumah.

    BalasHapus
  6. Akhirnya selesai juga ya mbak ngecat rumahnya, nippon paint termasuk cat favorit yang warnanya awet alias tidak cepat pudar. Kalau proses pengecatan sudah selesai pasti bikin rumah terlihat bersih ya...siap2 lebaran nih. Dengan nippon paint pastinya bikin lebaran makin terasa nyaman dan lebih bermakna ya.

    BalasHapus
  7. waa iya ya mau lebaran emang udah jadi tradisi nihi ganti cat rumah hihihi, jadi pengen ganti cat kamar juga deh aku biar ganti suasana baru ehhe

    BalasHapus
  8. Warna hijau Nippon bagus ya, mbak. Lembut gitu, trus bikin suasana jadi adem. Jadi pengin pilih cat warna hijaunya Nippon paint juga kalau mau renov rumah. Tengkyu review-nya ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, sangat terbantu sekali dengan review dari Mut.
      Senang kalau pilihan warnanya banyak dan mengikuti tren warna Ramadan 2022, suasana rumah menjadi "berbeda" dengan Nippon Paint.

      Hapus
  9. Nippon Paint memang ga perlu diragukan lagi kualitasnya. Karena bergaransi dan hasil cat nya tuh tahan lama dan mudah dibersihkan. Terus yang aku suka lagi, mereka tuh pilihan warnanya banyak ��

    BalasHapus
  10. Suka banget dengan pilihan warna di ruang tamunya. Bikin suasana jadi lebih hangat rasanya. Thx 4 sharing tren warna taun ini mbaa.

    BalasHapus
  11. Menjelang lebaran, sejalan dengan tagline "Kembali Suci" jadi warna catnya pilih Brilian White ya Mbak? Hehe.. Bagus, kalem gitu warna putihnya.

    BalasHapus
  12. Noted nih utk ruangan ukuran 4x4 butuh 2 ember cat ya mbak
    Ramadan kali ini warnanya lbh kyk show up tapi masih enak di mata ya mbak
    Asyik banget kalau ngecatnya pas Ramadan gini nanti lebaran rumah udah cakep deh

    BalasHapus
  13. Muutt..Wanginya beda gak kaya cat lainnya yaa...
    Nyaman banget suasana dengan warna yang sesuai. Jadi terasa hangat dan welcome.

    BalasHapus
  14. Kayaknya tak ada yang meragukan kualitas dari cat Nippon Paint ini ya mba. Senang juga semakin banyak pilihan warna yang bagus dan sesuai serta dengan kondisi kini

    BalasHapus
  15. tren warna Ramadhannya asyik bangeet nih mba.. bagus - bagus dan segar ya tonenya. Pas untuk hari yang fitri

    BalasHapus
  16. Senangnya dengan Nippon paint ini semua warna yang kita request selalu siap tersedia. Jadi keinginan kita untuk tampil beda ini memungkinkan banget ya

    BalasHapus
  17. aku juga pakai nih nippon paint, dari pengalaman memang sangat cepat kering, lalu banyak pilihan warna serta kemasan beragam ukuran, bisa di sesuaikan dengan kebutuhan

    BalasHapus
  18. Nippon Paint ini kuat nggak ya buat ngecat dinding yang lembap? Sebagian dinding rumahku lembap terus tak kenal musim. Jadinya harus sering dicat ulang karena catnya rontok. Padahal pengen banget ngecat dinding biar terlihat bersih.

    BalasHapus
  19. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  20. Keunggulan yang ditawarkan cat Nippon Paint ini banyak sekali, wajar kalau Nippon Paint menjadi cat pilihan banyak orang. Selain pilihan warnanya variatif, catnya juga tahan lama. Mengubah warna cat rumah dengan warna-warna natural disaat bulan Ramadhan pastinya membuat suasana hati makin adem. Bahkan berlama2 di rumah pun makin merasa nyaman dam betah.

    BalasHapus
  21. Wah.. sudah siap menyambut lebaran nih, Mbak hehehe.
    Tapi memang dengan menganti cat, maka akan terasa nuansa baru, dan semangat baru juga. Dan Nippon Paint ini bagus ya, karena untuk mengencerkan pakai air saja.

    BalasHapus
  22. Tema tahun ini monochrome ya Mbak dari Nippont. Ku juga suka warna Monochrome. Rumahku jg dicat monochrome. Jadi kesannya luas dan lega

    BalasHapus
  23. Mbak, turut berduka cita ya atas wafatnya ayahanda.
    Nippont Paint emang warna-warnanya cakep banget. Hasilnya juga glowing dan enak dilihat menurutku. Ruangan jadi auto-bersih dan segar.

    BalasHapus
  24. Warnanya bagus dan halus juga hasil catnya. Sehingga makin semangat sambut Hari Raya dengan tren warna kekinian

    BalasHapus
  25. Pilihan warnanya cakep banget, bikin ruang tamu tampak lega dan cerah, cat nipon paint emang udah teruji ya kualitasnya, kerennya lagi nggak berbau

    BalasHapus
  26. aku suka warna-warnanya yang putih sama nude gitu, adem dan kesan minimalis yaaa, berasa lebih tenang dan teduh aja rumahnya

    BalasHapus
  27. sekarang nama warna aneh2 ya. dulu rasanya cuma tau item, ijo, kuning, dll. standar aja. ternyata tiap 1 warna ada sub2nya, untung nippon paint tau banget detailnya

    BalasHapus
  28. Keren yaahh Nippon... bisa menghadirkan suasana yang berbeda-beda pada setiap sentuhan warnanya.

    BalasHapus
  29. Dengan warna cat baru dari Nippon Flaw-less semoga memberikan semangat baru, vibes baru dan lainnya.

    Cat Nippon ini memang banyak banget pilihan warnanya ya.

    BalasHapus
  30. Warna Tropical kayaknya karakter aku banget dehhhh, yaampun pas banget pengen cari cat tembok yang cocok untuk rumah yang mirip dengan kepribadian hehe.

    BalasHapus
  31. Seruu banget mba, ngecat sendirii. Dah gitu hasilnya ternyata kereeen ihhh! Lebih terang juga ya warnanyaa, aslik keren !!

    BalasHapus
  32. Asik lebaran suasana baru nih dengan cat tembok yang berwarna putih. Wah baru tau ternyata cat nippon paint ini tidak beraroma menyengat ya karena kebanyakannya justru banyak cat itu aromanya menyengat jadinya kalau lagi ngecat rumah kudu pake masker biar nggak kehirup aromanya yang menyengat itu.

    BalasHapus
  33. kebetulan minggu ini mau ngecat rumah juga. Biar pas lebaran tampak lebih bersih gitu, soalnya sudah 2 tahun nggak pernah di cat

    BalasHapus
  34. Bersih banget liat dindingnya. Huaa pengen banget punya rumah sendiri soon kalo dah berkeluarga dan catmya pakai Nippon Paint😃

    BalasHapus
  35. Senang banget ketika bisa mengubah rumah dengan cat Nippon Paint yang memberikan suasana baru. Apalagi dengan berbagai tren warna 2022 jadi semakin semangat.

    BalasHapus