Asus Zenpower slim 6000 Power Bank Kecil Minimalis

Halo teman-teman ! Jadi hari ini sudah berapa kali kamu mengisi ulang smartphone kamu? Kalau saya? hmmm.... Kalau di rumah sih cuma 2 kali, tapi kalau di luar bisa 3x, apalagi kalau smartphone dipakai untuk liputan event atau motret. Termasuk kencang juga nih pengisian daya untuk smartphone, selalu online soalnya. Kalau ketemu tempat colokan ya syukur, bisa duduk sebentar untuk mengisi daya, agar sekedar smartphonenya nyala. tapi kalau tak ada, cemana kaan?

Tapi gemes banget kalau ngisi mengisi melalui power bank, power banknya banyak tingkah. Banyak tingkah gimana? Ya lama mengisi, kadang tidak cocok dengan smartphonenya atau malah rusak tak bisa diperbaiki. Ya waktu awal-awal saya punya powerbank, yang dibeli juga seada-adanya aja. Ga tahu saya powerbank seperti apa yang bagus, hehehe.

Nah, saya mau cerita sedikit mengenai power bank. Kali ini ada powerbank kecil minimalis dari Asus Zenpower slim 6000/ zenpower pocket yang akan saya review. Setelah sukses dengan produk laptop yang dewa dan bikin ngiler (saya punya salah satu laptop asus) ,smartphone yang kemampuannya asyik buat diajak foto atau gaming, kini asus juga mengeluarkan powerbank. Zenpower pocket ini merupakan penerus dari beberapa powerbank asus yang sudah hadir lebih dahulu.

Unboxing

Dalam 1 paket pembelian powerbank ini, kalian akan mendapatkan 1 unit powerbank, 1 kabel usb (tidak terlalu panjang), lembar petunjuk dan lembar jaminan garansi.


Desain

Berbeda dengan powerbank saya sebelumnya yang casing cuma berbahan plastik, zenpower pocket ini hadir dengan desain yang terlihat mewah. Lapisan aluminiumnya bagus tapi tetap mudah digenggam, mudah dimasukkan ke saku celana atau di tas, ga makan tempat pokoknya.
Terdapat satu port usb untuk mengisi daya, satu slot untuk mengisi daya ke ponsel, satu tombol power dan 4 led indikator untuk menginformasikan daya tenaga powerbank.


Spesifikasi

Zenpower pocket ini menggunakan menggunakan baterai dengan tipe lithium-polymer rechargeable, berkapasitas 6.000 mAh (sesuai namanya yaa). Untuk inputnya, power bank ini dapat menerima tegangan sebesar 5 V dengan daya 2 Ampere. Lalu untuk outputnya memberikan tegangan 5,1 V dan daya 2,4 Ampere. Jadi masih dalam tahap yang aman untuk melewati regulasi penerbangan ya?


Performa

Buat kamu yang pengen banget ponselnya terisi cepat, bersyukurlah. Karena powerbank ini memiliki fitur fast charging. Apalagi kalau smartphonenya juga ada fitur fast charging,makin klop deh. Untuk saya sendiri, bisa mengisi daya hingga 3 kali dan 1 kali pada ponsel biasa ( Dengan catatan jangan dipakai, selama isi ulang pakai mode pesawat).


Kesimpulan

Asus Zenpower slim 6000/ zenpower pocket ini lumayan enak untuk dibawa-bawa.  Cocok buat kamu yang sehari-hari cuma punya 1 smartphone, soalnya setelah dilihat lagi port usbnya cuma 1 saja. Kalau kamu merasa tak masalah dengan 1 slot gass saja untuk memiliki powerbank ini.

Layanan purna jual
Terus inget, powerbank ini sudah ada garansi, jadi bisa banget klaim garansi apabila terjadi sesuatu pada powerbank ini. Tapi semoga saja ga terjadi apa-apa dan kalian bisa pakai powerbank ini hingga titik terakhir ya?
Power bank ini dibandrol dengan harga Rp.229.000, cukup terjangkau kan?






18 komentar

  1. Kualitas produk dan purna jual ASUS memang nggak perlu diragukan lagi. Murah juga untuk kapasitas tersebut dan ori! :D

    BalasHapus
  2. wahhhh canggih nih, leh ugak jadi item favorit. selain berfaedah, warnanya loveable lagiii.. ampuuun

    BalasHapus
  3. Asus memang is the best yaaaaaa
    Powerbank harus kepunya nih buat pada sosmed enthusisast dan blogger jaman now hehehehhe...

    BalasHapus
  4. Nice info ka, kebetulan lagi cari powerbank yang bagus tapi ngga mahal juga hehe.. powerbank asuz ini bisa jadi rekomendasi pilihan yang sedang mencari powerbank seperti saya

    BalasHapus
  5. Langsung jatuh hati sama warnanya & ukurannya. Secara biasanya PB warnanya monoton.

    BalasHapus
  6. Wah ini berntuknya slim ya dibanding PB ASUS yg aku punya. Harganya lumayan sih mbak terjangkau kalau dibandingkan kapasitas dayanya TFS infonya ya :D

    BalasHapus
  7. Aaahhh... Jadi makin cinta deh Ama Asus... Ini udah banyak dijual dipasaran kan ya kak...? Aku mau cuss cari nih...

    BalasHapus
  8. Iya aku juga pake power bank asus dah lama ini awet dn yg 10rb kuat isi 4 hop skaligus msh adasisa lg

    BalasHapus
  9. pake yang 9600 dari dua tahun lalu dan masih digunakan sampai sekarang. Awet nih barangnya dan ketahanannya juga sudah dibuktikan. Pas banget jadi temen liburan saat colokan susah ditemukan hehehe

    BalasHapus
  10. Serius deh saya baru tahu kekuatan daya isi asus ini keren banget. Apalagi power bank sangat dibutuhkan saat perjalann jauh ke kampung halaman. Kl power bank yg saya pakai saat ini sih lumayan kl buat isi daya 1 hp. Lah asus 4 lebih dari itu. Pengen punya satu produk ini

    BalasHapus
  11. Wah mantaps nih mungil tapi isinya lumayan... Jadi pengen punya power bank kece gini...:)

    BalasHapus
  12. Waaah mungil namun powernya mantaps nih, layak dimiliki oleh blogger. Karena ini salah satu senjata untuk mendukung blogger untuk bisa eksis terus tanpa takut baterai HP cepat habis.

    BalasHapus
  13. Suka bgt sama warna dan desainnya, cocok nih utk gift atau yg sering mobile, harganya jg pas dikantong.

    BalasHapus
  14. Sudah lama pengen punya yang ini, sering lihat temen blogger pake ini. Slim, kapasitas ok, harga termasuk terjangkau

    BalasHapus
  15. Boleh-boleh nih jadi pengganti si zenPower saya yang udah patah bagian USB port-nya. Lebih slim tapi tahan lama, ya. Siap nyari...

    BalasHapus
  16. Ini hemat tempat banget 😍 sumpah deh liatnya langsung jatuh hati. Tersedia di outlet laptop asus juga gk ya

    BalasHapus