#NGOBROLINPEKANBARU EPS. 9 : Area Terbuka Ramah Keluarga Di Pekanbaru

Sebagai keluarga yang merantau sendirian Ke Riau,keluarga Pak Agus ini mesti pintar-pintar memilih tempat-tempat yang bisa dikunjungi di hari libur. Soalnya kami ga punya sodara yang benar-benar bisa dikunjungi banget saat hari libur.. Ada sih ada,tapi masih belum termasuk kategori ideal ngumpul-ngumpul sodara gitu. Macam keluarga orang lain gitu... Arisan keluarga misalnya hahaha..
(Ya nasiblah kami ngango sendiri disini).

Jadi,terkadang kami pergi Ke Pekanbaru sekedar untuk duduk-duduk hore menghilang dari keriuhan sehari-hari. Tempat yang dicari juga bukan tempat yang fancy lucu banget,maklumlah tipikal kami makan kenyang sepertinya. hahahah..

Nah jadi sebelum masuk ke #ngobrolinpekanbarukali kali ini,yuk intip tulisan sebelumnya biar asyik yah

Tema kali ini adalah Public Area untuk keluarga,Pekanbaru ini juga ga kalah dengan kota-kota lain. Memang Pekanbaru lebih dikenal dengan wisata MICE .Mall ,Exhibition ,tapi mungkin ga semua keluarga cucok dengan konsep ini. Ada yang suka dengan area terbuka,agar dompet aman tapi keluarga senang #lho hahahaha

Tapi jangan lupa,intip juga  Kak Lianda dan keluarga suka jalan dimana di tulisan ini

Setelah 25 tahun tinggal dan sudah sangat lengket dengan kehidupan disini,Pekanbaru yang semakin banyak pembangunannya,sepertinya tak ingin kalah dengan kota-kota lain. Sibuk nak bikin area terbuka juga,saya suka juga nih.. Jadinya g kebingungan mau nongki-nongki asyik tanpa kebingungan. Kalau tempat yang asyik uat keluarga ada dimana aja yah? cuss mari !

1. Taman Belakang Arya Duta
JL Diponegoro sebanrnya punya dua are apublik. Hutan kotadan Taman kota.. Tapi pasti itu sudah gampang ditemukan.. Nah taman yang satu ini..

Taman ini pertama kali saya kunjungi saat kelas Akber lari-lari bareng komunitas lari Liburun. Taman ini sebenarya udah lama ada,tapi ntah ngapa sayanya aja yang katrok kok ga pernah tahu ada taman ini. Hahahah....



Taman bermain ini terletak dibelakang hotel Aryaduta,bersembunyi diantara komplek perumahan gitu. Sarana bermain yang disediakan cukup banyak dan sangat ramah anak kok. Ga terlalu ramai tapi cukuplah untuk mengusir gundah gulana

2. Area MTQ
Dahulu area ini dibangun ya karena ada MTQ,tapi kan MTQ diadakan setahun sekali,rolling 34 Provinsi,terus kalau udah kelar MTQnya mau diapain areanya? Ya jadi tempat umum dong. Disini ada Anjung Seni Idrus Tintin,yang biasa dimanfaatkan untuk pagelaran Seni seperti Drama,tari,teater.
Kemudian di area luar ada berjejer bangku santai yang ada banyak penjual makanan. Rata-rata sih jual jagung bakar. Pokoknya trademarknya orang nongki di MTQ ini ya makan jagung bakar,sambil liat lalu lintas jl Sudirman yang sudah pasti padat merayap

3. Alam Mayang
Tempat wisata sejuta umat!
Mau cuma piknik,pacaran,gathering kantor,arisan keluarga,photoshot prewed semua bisa disini. Ada kolam pancing,area piknik-piknik,panggung gembira,taman bermain,aneka permainan yang banyak jenisnya.

Saya cukup sering kesini,sekedar piknik sama keluarga Pak Agus(lah dikau anak siapa mut jadinya,haha) atau gathering komunitas,sepaeri bareng anak Kaskus.

4. Mesjid An-Nur
Iya kemarin Mesjid An-Nur udah masuk,tapi kan area luarnya. Kali ini area dalamnya,bisa dipakai jogging,ngajak anak lari-larian atau cuma duduk santai makan kerupuk laweh. Tentunya nongkrong di area dalam mesjid ini berbatas waktunya,cuma sampai jam 6 sore saja.

5. Stadion Utama 
Sama seperti MTQ,stadion utama juga berdiri dalam rangka menyambut PON di tahun 2012 lalu,setelah PON,area ini disulap jadi pusat jajanan. Ramenya mulai dari jam 3 sampai 10 malam. Selain jajanan seperti bakso bakar,sate,es tebu juga menyewakan sepeda tandem 2-3 sampai 4 yang bentuknya seperti mobil-mobilan...

Setiap weekend,kadang-kdang ada drag race juga,berizin tentunya bukan yang liar.lalu juga sudah diresmikan menjadi area cfd di minggu pagi. Tapi ntah kenapa orang-orang masih lebih suka merapat ke CFD di Jl Diponegoro

Nah begitulah beberapa area terbuka yang asyik buat dikunjungi bareng keluarga.
Gimana dengan keluarga kalian,sukanya jalan kemana? kalau keluarga kamu dan aku kapan barengnya? lalalala ~

Comments

  1. Oiya, taman belakang Arya Duta itu asik tuh buat jadi tempat ngumpul bareng keluarga. Aku dulu bercita-cita banget tinggal di sekitaran sana. Soalnya adem :)))

    ReplyDelete

Post a Comment