Post Top Ad

#NGOBROLINPEKANBARU EPS.10 : Ada Blogger Di Pekanbaru Lho


Halo teman-teman,beberapa waktu lalu… Saya dihubungi oleh seseorang dari ahensi yang memegang sebuah brand. Brand minuman tersebut bakalan mengadakan event Di Pekanbaru. Wah,sungguh saya seneng banget ,kalau ada brand yang mau ngadain event dan mau ngajakan blogger Pekanbaru untuk hadir.
Setelah ngobrol sana-sini via whatsapp,fix saya sudah terdaftar di list undangan acara tersebut. Tapi beberapa hari kemudian,seseorang tersebut minta tolong saya untuk dicarikan blogger lagi,kurang katanya.. 

What…..

Saya agak kelimpungan juga dengan kriteria blogger yang diinginkan,mesti perempuan. Tapi mungkin emang dimudahkan. Saya ajukan beberapa blogger perempuan tersebut dan syukurnya di acc juga.
Lika-liku kehidupan Blogger Pekanbaru sungguhlah unik,banyak hal-hal yang bikin kita terkejut-kejut kalau belum tahu seperti apa sebenarnya. Nah kali ini #ngobrolinpekanbaru episode spesial,menyambut Hari Blogger Nasional serta dengan Semangat Sumpah Pemuda bakalan ngobrolin gimana sih Blogger Pekanbaru itu..

Supaya menyesuaikan episode per episode,ada baiknya teman-teman juga intip #ngobrolinpekanbaru episode sebelumnya,mari …


Ngobrolin blogger emang ga ada habis-habisnya,mulai dari topik apapun selalu panas dan asyik untuk dibicarakan,tapi bagaimana dengan Blogger Pekanbaru? Apa merasakan euphoria tersebut? Sambil mengamati blog-blog yang ada,blog walking ke banyak blognya blogger Pekanbaru banyak fakta-fakta yang seru untuk diungkapkan (udah kek presenter gossip aja yow),mau tahu???

Sebelumnya cek juga cerita Kak Lianda disini

1. Ngeblognya underground 
Iya…diem-diem aja kalau punya blog,punya website. Tapi kontennya selalu tayang minimal seminggu sekali. Pernah saya lagi duduk disebuah warung,ada cowo sebaya saya,lagi mantengin Google Analytic. Terus sayanya semacam terpana,panel Google analyticnya berdetak jalan terus,trafficnya tinggi. Tapi dia hanya melemparkan senyum saat saya tanya blog/website apa yang dipegangnya. (Sedih adek bang)

2. Terlalu semangat kalau ada event
Saking jarangnya ada blogger event,sekalinya ada…
Pada berebut daftar,terlalu semangat senang dan bahagia kalau ada event. Walau tak tahu ada feedback apa,dikasih apa pokoknya daftar aja dulu,ramein aja dulu(LOL)

3. Ingat teman
Karena memang Pekanbaru kecil,penyebaran informasi pun cepat tersebar. Saling nyolek-nyolek kalau ada sesuatu yang harus mencolek temannya. Beberapa kali saya mendapat colekan untuk mengisi form yang sekiranya cocok untuk diisi.. Terimakasih lho..

4. Pekanbaru ada Bloggernya
Ini yang terpenting,kemarin pasca event dari sebuah brand elektronik,kita sharing dengan brand tersebut. Salah satu dari mereka,yang ternyata ke Pekanbaru bukan untuk ngurus event. Jadi dia ikut Ke Pekanbaru, mau test ombak. Adakah blogger Pekanbaru? Sharing kita berjalan seru,padahal hari sudah malam tapi yang diobrolin ga habis-habis.

Mereka cukup apresiasi dengan kedatangan kita yang lumayan rame ini. Senang sekali kalau diajak sharing seperti ini. Hehehe…

Nah,ternyata ya,dari hasil blogwalking sana-sini. Saya menemukan beberapa blogger yang semangatnya tak pernah habis,blognya juga bagus tulisannya. Saya tampilkan beberapa ya..

1. Hmzwan.com
Blogger perempuan ini aslinya bukan Blogger Pekanbaru,bukan pula blogger Riau. Dia berasal dari Jawa ikut suaminya merantau ke Riau,tepatnya Di Siak.Walaupun ia perantau,tapi tulisan-tulisannya mengenai Siak cukup bagus dan menarik,kalah saya yang memang ber-KTP Siak.
Ya jelaslah kalah,saya tinggal Di Perawang dan sekarang berada Di Pekanbaru. Jadinya nulisnya mengenai Pekanbaru hehehe..
Sampai-sampai dia disebut Duta Siak,ntah siapa yang menyematkannya,hahaha. Tapi kita belum sempat bertemu nih. Semoga saja saya ada waktu Ke Siak,menerima beasiswa misalnya (aamin)

2. Ociym.net
Kakak yang satu ini ibu multitalenta! Penulis iya,blogger iya. Dulu saya ga kenal dengan kak Oci. Tapi sekarang ia partner saya tiap-tiap ada event blogger,keramaian yang layak untuk dikunjungi. Tentunya saya cukup senang dengan adanya teman seperti ini. Maklum,saya terbiasa bergerak sendiri,keman-mana sendiri,tidak ingin merepotkan orang-orang. Tapi kalau dengan kak oci,ya saya cukup janjian ajalah mau ketemu dimana. Hehehe.

3. Tulisanwortel.com
Kali ini seorang cowo,cuit..cuit…cowo daaang !
Cowo yang tercantum di blog ini ga banyak. Kalaupun ada, Bagi yang mengikuti blog ini,tentu tahu siapa orangnya ,hahaha.
Cowo bernama Heru saya manggilnya Bang Heru,tapi banyak yang lebih mengenal dan memanggilnya dengan Mas Heru. Dia yang menemukan saya antah berantah dan menyapa saya dengan pesan facebook. 

Tanpa tedeng aling-aling ngajakin saya kopdar untuk sharing mengenai blogging,akhirnya kita janjian dan kopdar ngobrol hampir 4 jam lamanya…
Ternyata dia lebih jago dari saya,saya banyak belajar mengenai blog yang bener,menemukan pembaca,menulis yang eye catching dan lain sebagainya.

Nah begitulah lika-liku blogger Pekanbaru dan semangatnya yang tak pernah usai. Selamat hari blogger dan Sumpah Pemuda ya !

Kamu blogger Pekanbaru? Absen disini! Bukan blogger Pekanbaru? Sapa saya…

9 comments:

  1. Aaaaah... Makasih Mumut,my partner! Moga ketularan hits kaya' dirimu :D

    ReplyDelete
  2. Diundang sama satu brand buat anak2 Blogger? Seru tuh kayanya. Gue juga pernah sekali, bulan februari lalu pas Jungleland launching wahana hidrolift barunya.

    Lah, heru muncul lagi di blog orang, haha. Ini anak terkenal banget ya, ya secara, tulisannya bagus2 dan desain di tiap tulisannya enggak kalah keren.

    Salam blogger

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih jarang2 terjadi itu mas..mesti banyak berdoa agar kami yang dipekanbaru disadari kebaradaanya


      hahaha iya tuh ..dia lebih heitss dari akkoh

      Delete
  3. Sayang sekali, saya sudah hijrah ke Pulau Jawa. Nanti kalau pulang ke Pekanbaru, ajak-ajak ya Mba :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walaaah mbaa heheh..
      siap mbakditunggu kehadirannya di pekanbaru kembali

      Delete
  4. Replies
    1. haee muthii iya pulaak yaaa kan ntar kk tmabahin di listnyaaa

      Delete
  5. Aku memang sih asal dari Pulau Jawa, tapi karena 3 tahun ini domisili di Pelalawan, boleh dong gabung sama blogger area Riau. Kebetulan, aku juga lagi cari teman ngeblog, Kak. Hehe. Salam kenal, Kak Mutia! :)

    ReplyDelete

Post Top Ad

My Instagram